Tuesday, May 2, 2017

Tarian Pelangsing Tubuh

Tarian Pelangsing Tubuh - Apakah Anda ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal? Hampir semua wanita pasti sepakat bahwa penampilan sangat mempengaruhi tingkat rasa percaya diri. Sehingga banyak cara yang telah mereka tempuh demi mendapatkan berat badan yang ideal. Baik diet, fitnes, jogging, bahkan aerobik pun rela mereka lakukan.

Tarian Pelangsing Tubuh

Namun, tahukah Anda bahwa tarian bisa mewujudkan keinginan Anda?

Menurut Aanchal Gupta, seorang pendiri pusat latihan kebugaran Art in Motion di India menjelaskan bahwa menari ternyata bukan hanya serangkaian gerakan, melainkan menari juga dapat menggerakkan semua otot utama dengan gerakan yang berintensitas tinggi. Sehingga menari dapat berfungsi sebagai pembakar lemak yang ada ditubuh.

Tahukah Anda? Menari yang dilakukan selama satu jam bahkan mampu membakar 300 – 500 kalori. Jadi sekarang bayangkan saja jika Anda menari secara rutin setiap hari. Kira – kira berapa banyak kalori yang telah Anda bakar setiap minggunya?

Berminat kan? Oleh karena itu, berikut ini 7 tarian pelangsing tubuh yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan:

1. Salsa


Tarian Pelangsing Tubuh Salsa

Tarian salsa dapat dijadikan sebagai metode untuk pelangsing sekaligus melenturkan badan. Dengan gerakan yang seksi dan enerjik, tarian ini mengandalkan pinggang dan kaki yang dapat membuat badan lebh shape dan fleksibel.

Tarian salsa dapat membakar 10 kalori per menit, sehingga ahli kesehatan asal Amerika menyarankan menari salsa sebagai cara untuk mengurangi berat badan. Para peneliti juga menyebutkan bahwa tarian salsa dapat memicu pelepasan hormon bahagia di otak, membantu meningkatkan konsentrasi dan juga mobilitas punggung bagian bawah.

2. Zumba


Tarian Pelangsing Tubuh Zumba

Tarian Zumba merupakan tarian latin dengan gabungan musik yang menawarkan gerakan yang bertenaga, sehingga dapat menimbulakan kontraksi serta tarikan otot. Gerakan tari zumba dilakukan dengan cepat sehingga tarikan ototnya akan sangat terasa.

Selain dapat membakar lemak, tarian ini juga dapat menyehatkan jantung. Seperti pendapat yang dikatakan oleh Aanchal menyebutkan bahwa tarian ini memiliki gerakan cepat dan memerlukan banyak energi. Gerakan tari zumba melibatkan banyak gerakan pada pinggul, pinggang dan kaki.

Bukan hanya itu, tarian ini juga dapat membuat Anda senang, terlebih lagi jika Anda menari bersama pasangan.

3. Bollybics


Tarian Pelangsing Tubuh Bollybics

Tarian bollybics adalah tarian kombinasi yang menggabungkan gerakan Bollywood yang dikombinasikan dengan gerakan aerobik.

Menurut Aanchal, tarian ini merupakan bagian dari gerakan kardio. Sebuah latihan yang memerlukan energi tinggi, bollybics dapat membantu dalam menggerakkan semua bagian tubuh, seperti lengan kaki, pinggul dan pinggang.

4. Belly Dance


Tarian Pelangsing Tubuh Belly Dance

Menurut Aanchal, “Gerakan tari perut melibatkan gerakan terisolasi.”

Tarian belly dance memfokuskan gerakan pada perut, dada dan otot paha. Mungkin tarian jenis ini tidak membuat Anda fleksibel, namun tarian ini dapat membantu Anda dalam mengencangkan otot perut. Selain itu, tari perut juga dapat membuat Anda terlihat semakin awet muda.

5. Ballet


Tarian Pelangsing Tubuh Ballet

Tarian ini membutuhkan kuda-kuda yang kuat, gerakan yang gemulai serta loncatan dan putaran yang dapat memperkuat otot dan stamina. Selain itu ballet dapat membakar kalori. Itulah sebabnya penari ballet memiliki lengan panjang dan bertubuh rampinh dengan punggung yang berlekuk indah.

6.Hip Hop


Tarian Pelangsing Tubuh

Hip hop adalah tarian kombinasi antara studio jazz dan street style. Menari hip hop membuat Anda banyak melakukan gerakan squate sehingga bagian bokong dan paha akan lebih kencang dan berbentuk.

7. Freestyle


Tarian Pelangsing Tubuh Freestyle

Menari dengan bebas dapat menjadikan Anda lebih banyak gerak. Tarian ini tidak hanya berguna untuk mrngurangi lemak, namun juga membangun fleksibilitas tubuh. Menari Freestyle dengan musik bertempo cepat dan pola gerakan yang cepat dapat meningkatkan pemakaian energi. Lakukanlah freestyle selama 30 meni setiap hari.

Lantas, manakah yang Anda pilih? Sebaiknya pilihlah tarian yang Anda anggap cocok dan sesuai dengan kesukaan Anda. Selamat mencoba.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.