Tuesday, May 9, 2017

Situs Lowongan Kerja Populer dan Terpercaya

Situs Lowongan Kerja Populer dan Terpercaya - Bagi kamu yang sudah menyelesaikan pendidikan, tentunya memiliki keinginan untuk memiliki pekerjaan yang layak sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Sebagai contohnya kamu memiliki kemampuan dibidang marketing. Oleh sebab itu kamu tentunya akan berminat untuk mencari pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki dibidang marketing.

Situs Lowongan Kerja Populer dan Terpercaya

Namun seringkali kita memiliki keterbatasan informasi tentang lowongan pekerjaan. Tak jarang kita jadi ketinggalan informasi tentang lowongan kerja. Sebenarnya jika kamu punya referensi yang jelas, ada banyak situs yang bisa membantu kamu menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.

Situs Lowongan Kerja Populer dan Terpercaya di Indonesia


Berikut ini ada 19 situs yang bisa kamu jadikan referensi untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Situs ini membantu kamu untuk mengetahui perusahaan mana saja yang membutuhkan tenaga kerja sesuai dengan bidang kamu.

1. LinkedIn


LinkedIn merupakan sosial media yang menghubungkan 400 juta pengguna yang sebagian besar kalangan profesional. Pengguna LinkedIn merupakan orang-orang yang memiliki keterampilan. Jika kamu mendaftar di LinkedIn maka akan diminta untuk mengisi biodata. Biodata ini lebih mirip dengan CV atau Curriculum Vitae versi online.

Kamu akan diminta mengisi biodata dengan lengkap mulai dari data diri, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, dan kemampuan skill dengan lengkap. LinkedIn bukan hanya sebatas sosial media untuk kalangan profesional saja. LinkedIn juga terhubungan dengan banyak perusahaan dari belahan dunia dan juga Indonesia.

Nantinya pihak LinkedIn secara rutin akan mengirimkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Kamu bisa memilih lowongan yang cocok dengan kemampuan yang kamu miliki.

2. Jobstreet


Jobstreet merupakan situs yang bisa membantu kamu dalam mencari pekerjaan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki. Jobstreet merupakan situs yang didirikan di Malaysia pada 1997 dan masih populer hingga saat ini.

Jobstreet bukan hanya populer di Malaysia, tapi juga populer di negara lain sepert Singapura, Malaysia, Philippina, Vietnam dan Indonesia. Dengan banyaknya pengguna yang berasal dari Indonesia, Jobstreet akhirnya membuat situs versi bahasa Indonesia.

Selain memberikan informasi lowongan kerja secara online, Jobstreet juga sering membuka lowongan offline dengan mengadakan event Job fair. Job fair yang dilakukan oleh Jobstreet sering melibatkan banyak perusahaan besar di Indonesia.

3. Jobsdb


Jobsdb merupakan yang populer digunakan oleh pencari kerja di Indonesia. Selain populer di Indonesia, Jobsdb juga populer digunakan di China, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura dan Thailand. Jobsdb memiliki kesamaan dengan Jobstreet. Jobsdb sudah berdiri sejak tahun 1998.

4. Job.id


Job.id merupakan portal yang bisa membantu kamu dalam menemukan perkerjaan yang tepat. Job.id baru berdiri pada 2015. Job.id sudah populer digunakan di Pulau Jawa, Bali, Sumatra dan Kalimantan. Meskipun baru Job.id menjadi portal yang teru tumbuh dan berkembang.

5. Karir


Karir atau Karir.com merupakan portal karir yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Karir merupakan portal yang membantu para pencari kerja asli Indonesia. Saat ini Karir menjadi bagian dari Emtek Group. Karir diakusisi oleh Emtek Group sejak tahun 2014. Karir bisa menjadi referensi yang membantu kamu menemukan pekerjaan yang pas dengan kemampuan kamu.

6. Jobindo


Jobindo merupakan portal yang membantu kamu menemukan pekerjaan yang cocok. Jobindo sudah berdiri sejak tahun 2005. Meskipun sebagai portal yang baru, Jobindo bisa membantu kamu menemukan pekerjaan yang tepat.

7. Qerja


Qerja merupakan portal yang menyediakan informasi lowongan kerja lengkap dengan informasi gaji. Selain itu Qerja juga membangun komunitas dengan memberikan ruang bagi anggotanya untuk memberikan review atau penilaian mengenai pekerjaan yang didapatkan.

8. Indeed


Indeed merupakan portal yang menyediakan informasi lowongan kerja populer no. 1 di dunia. Indeed populer di Amerika Serikat, Kanada, India, Jepang, dan Rusia. Selain itu Indeed juga populer digunakan di Indonesia. Cara untuk mencari informasi pekerjaan di Indeed cukup mudah yaitu dengan memilih kota yang kamu inginkan. Nantinya akan muncul beragam pekerjaan sesuai dengan kota yang kamu inginkan.

Jika diperhatikan lebih seksama Indeed lebih mirip sebagai situs mesin pencari untuk lowongan perkerjaan. Nantinya Indeed akan menampilkan informasil lowongan pekerjaan dari berbagai situs didunia.

9. Sribulancer


Sribulancer merupakan situs yang menghimpun tenaga kerja freelance di Indonesia. Di Sribulancer kamu bisa menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki khususnya dibidang IT. Sribulancer cocok untuk kamu yang menyukai kerja paruh waktu atau tidak terikat dengan perusahaan.

10. Loker.web.id


Loker.web.id merupakan situs yang dikelola oleh CV. Jemari. Di Loker kamu bisa menemukan informasi lowongan pekerjaan baik diberbagai perusahaan di Indonesia.

11. Jobplanet


Jobplanet merupakan situs yang membagikan banyak informasi tentang dunia kerja seperti lowongan kerja, review pekerjaan, gaji dan perusahaan. Jobplanet sudah berdiri sejak tahun 2015. Sesuai dengan misinya Jobplanet ingin menjadi situs referensi bagi karyawan untuk menemukan pekerjaan yang lebih baik dan membantu perusahaan dalam mengembangkan reputasi.

12. KapanKerja


KapanKerja merupakan situs baru yang menyediakan informasi lowongan kerja. Situs ini baru berdiri di Indonesia.

13. CariKerja


CariKerja merupakan portal yang menyediakan informasi lowongan kerja. Hanya saja informasi yan disampaikan masih terbatas.

14. CareerBuilder


CareerBuilder merupakan situs yang bisa membantu kamu menemukan pekerjaan yang cocok dengan kemampuan kamu. Ada banyak kategori pekerjaan yang bisa kamu pilih di CareerBuilder.

15. KompasKarier


KompasKarier merupakan portal yang menyediakan informasi lapangan kerja yang berdiri sejak tahun 2010. Untuk kamu yang ingin mencari referensi pekerjaan bisa melihat lowongan kerja di KompasKarier. Bagi perusahaan bisa memasang iklan di KompasKarier dengan paket tertentu.

16. Freelancer


Freelancer merupakan situs yang membantu kamu menemukan pekerjaan freelance atau tidak terikat dengan perusahaan. Freelancer merupakan perusahaan dari luar yang melakukan ekspansi ke Indonesia. Selain Indonesia, cabang Freelancer ada di Australia, Inggris, Argentina, Kanada, dan Filipina.

17. Projects


Projects merupakan situs yang bisa membantu kamu menemukan pekerjaan freelance. Project menjadi situs yang populer dalam mempertemukan antara pengguna jasa freelance dengan mereka yang membutuhkan jasa freelance. Projects direkomendasikan untuk kamu yang suka dengan perkerjaan yang bebas dan tidak terikat.

18. Joblike


Joblike merupakan situs yang bisa kamu jadikan referensi untuk menemukan perkerjaan yang tepat. Ada banyak perusahaan yang memasang lowongan pekerjaan di situs Joblike.

19. Jobscdc


Jobscdc merupakan situs yang bisa membantu kamu dalam menemukan informasi lowongan kerja. Ada banyak informasi lowongan yang bisa kamu dapatkan baik itu lowongan PNS, perusahaan swasta, BUMN dan juga perusahaan multinasional.

Itulah beberapa Situs Lowongan Kerja Populer dan Terpercaya yang bisa kamu jadikan referensi untuk mendapatkan perkerjaan sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang kamu miliki. Semoga bisa membantu kamu dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kamu.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.