Saturday, May 13, 2017

Refi Ubah Wajahnya Mirip Zombie

Refi Ubah Wajahnya Mirip Zombie - Menjadi Make Up Artis (MUA) merupakan sebuah profesi yang sedang digandrungi banyak orang di Indonesia, para wanita pada khususnya. Namun untuk menjadi seorang MUA juga harus mempunyai ciri khas yang membuat orang lain menjadi tertarik.

Refi Ubah Wajahnya Mirip Zombie

Banyak orang yang mengira Make Up itu hanya merubah wajah seseorang menjadi cantik, namun tidak bagi Rikiyatul Hisniah Hallili. Inspirasinya merupakan karakter zombie yang sering kita lihat dalam film maupun game. Gadis 17 tahun asal Desa Mangunsari, Kabupaten Tulungagung ini juga sering diminta untuk mempermak wajah temannya mirip seperti makhluk fiksi tersebut.

“Awalnya bosen aja sama make up cantik. Soalnya kayak gitu-gitu aja, nggak ada inspirasi baru. Kalau SFX kan kita bisa nyoba berbagai macam luka, kayak luka sobek, luka lebam, atau luka yang lainnya. Lebih asik aja dan menantang buat dicoba,” ungkap Refi.

Refi Ubah Wajahnya Mirip Zombie

Refi mengaku belajar SFX dari youtube dan mempelajarinya sendiri. Bahkan akun youtube yang berisi tutorial SFX milik Refi pun telah menyedot ribuan viewers dan akun instagram @rifkiyarefi kini sudah mempunyai 7K followers.

“Kalau awalnya, aku belajar dari akun youtube. Waktu nyari-nyari inspirasi buat make up cantik, eh dikolom saran muncul make up zombie. Akhirnya tertarik aja, tertantang buat nyoba dan kayak lebih banyak usahanya biar bikin kayak real gitu,” tambahnya.

Masih muda dan terlihat sederhana seperti gadis pada umumnya, ternyata Refi mempunyai bakat yang luar biasa dibidang seni melukis wajah. Gadis lulusan SMA tahun 2016 ini, masih aktif dan terus mengembangkan model-model SFX Make Up yang lebih rumit. Refi bercita-cita utuk lebih dikenal dan karyanya dapat dihargai di Indonesia maupun di dunia.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.