Sunday, May 21, 2017

Rahasia Tidur yang melangsingkan

Rahasia Tidur yang melangsingkan - Tidur merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan, pasalnya pada saat tidur seseorang tidak melakukan aktivitas apapun. Bahkan jika anda sedang capek maupu lelah setelah pulang dari kantor pasti tidak lupa untuk melakukan istirahat baik itu di depan TV maupun di tempat tidur, sehingga dengan adanya rasa ngantuk yang menghinggapi otak anda menjadi tertidur semakin terlelap.

Rahasia Tidur yang melangsingkan

Di sisi lain tidur terlalu lama memang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, penyebabnya yaitu kurangnya gerak pada tubuh sehingga badan terasa lebih lesu lemes dan kurang gairah untuk melakukan sesuatu. Pengaruh untuk kesehatan tubuh anda yakni menambah lemak menjadi banyak dan akhirnya bentuk tubuh semakin mengembang.

Nah mungkin bagi anda yang masih penasaran mengenai rahasia tidur untuk melangsingkan badan anda tanpa olahraga, bagaimanakah caranya? Langsung saja untuk mengetaui selengkapnya di bawah ini.

Rahasia Tidur yang melangsingkan

Sebelum Tidur Mengkonsumsi Protein


Tips yang pertama agar tubuh terlihat langsing pada saat tidur yaitu konsumsilah makanan yang mengandung protein sebelum tidur, cara ini anda bisa lakukan pada saat tidur malam. Apabila anda mengkonsumsi makan di jam malam, terlebih dahulu jangan langsung tidur agar lemak pada makanan tidak mengendap di dalam perut anda. cara untuk mengatasinya lebih baik diamlah sejenak selama 30 menit.

Ketika Tidur Lampu dimatikan


Mungkin bagi anda mengiranya terlihat aneh ketika tidur lampu di matikan, untuk mengetahuinya alasanya yakni pada saat keadaan gelap ruangan tubuh akan cepat memproduksi hormon melatonin yang bagaimana anda cepat mengalami rasa kantuk berat serta kalori di dalam tubuh anda juga ikut terbakar. Penelitian ini sudah di percayai di Journal of Pineal Research.

Aturlah Suhu Kamar Anda


Cara terbaik untuk mendapatkan tubuh menjadi langsing yaitu aturlah keadaan di dalam ruangan kamar tidur yang anda tempati, caranya jika keadaan di dalam ruangan anda dingin sebaiknya gunakanlah selimut yang besar dan tebal untuk mendapatkan suhu yang hangat sehingga badan anda menjadi berkeringat. Sehingga dengan keadaan suhu yang membuat badan anda enjadi panas, kalori yang ada di dalam tubuh terbakar hingga 100 kalori setiap 24 jam. Agar suhu kamar tidur hangatnya menjadi alami, ada baiknya untuk memadamkan lampu kamar agar suasana menjadi hangat.

Jauhkan Perangkat Teknologi


Sebaiknya jika anda ingin tidur di kamar hindarilah dari barang-barang elektronik lainya seperti Handphone, perangkat elektronik, Televisi, Radio dan lainya. Pasalnya perangkat teknologi dapat menganggu produksi pada sistem hormon melatonin sehingga metabolisme pada tubuh menjadi berpengaruh pula.

Di samping itu pada paparan cahaya televisi yang tinggi terkait pada sindrom metabolik akan menyebabkan terjadinya penyakit diabetes di dalam tubuh anda.

Mengatur Jadwal Tidur yang Sesuai


Adapun yang harus anda perhatikan ketika sedang tertidur atau mengambil waktu istirahat di rumah, sebelumnya harus mengetahui waktu atau jam yang di tentukan untuk mendapatkan hasil maksimal dan bermanfaat ketika tidur. Waktu yang baik ketika di jadikan tidur malam sekitar 7-8 jam agar mendapatkan kalori yang sesuai.

Manfaat lainya memiliki jam tidur yang teratur salah satunya setelah bangun anda tidak mengalami pegel-pegel pada badan, lesu, dan sebagainya.

Itulah beberapa ulasan tentang Rahasia Tidur yang Melangsingkan, semoga informasi yang menarik ini dapat di jadikan wawasan yang lebih bermanfaat.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.