Tuesday, May 2, 2017

Peluang Usaha Bimbingan Belajar Tanpa Modal

Peluang Usaha Bimbingan Belajar Tanpa Modal - Peluang usaha dibidang pendidikan memang selalu menyita perhatian para pengusaha, selain prospeknya yang cukup bagus usaha ini ternyata sangat mudah dijalankan siapa saja khususnya yang memiliki background pendidikan seperti guru dan mahasiswa.

Peluang Usaha Bimbingan Belajar Tanpa Modal

Yang lebih menarik lagi ternyata peluang usaha dibidang jasa ini dapat dijalankan dengan modal yang sangat minim bahkan tanpa modal sedikitpun. Memang benar untuk mendirikan usaha bimbingan belajar sekelas primagama akan membutuhkan modal yang sangat besar, maka dari itu ada beberpa tips yang memungkinkan anda menjalankan sebuah peluang usaha bimbingan belajar tanpa modal sedikitpun.

1. Manfaatkan apa yang anda miliki

Salah satu cara untuk menjalankan usaha bimbingan belajar tanpa modal adalah dengan memanfaatkan apa yang sudah anda miliki. Seperti tempat belajar, anda bisa menggunakan sebagian ruang yang ada di rumah anda. Jadi anda tidak perlu menyediakan dana khusus untuk menyewa atau membangun ruang khusus belajar. Manfaatkan saja ruang tamu atau kamar kosong yang ada, yang penting proses belajar mengajar dapat dijalankan dengan baik dan nyaman.

2. Lakulan sistem jemput bola atau bimbel privat

Jika rumah anda tidak memungkinkan untuk dibuat kelas, anda bisa menjalankan usaha bimbingan belajar dengan cara jemput bola atau sistem privat yaitu tentor yang datang ke rumah siswa. Jadi proses belajar mengajar dilakukan di rumah siswa.

Nah, sekarang anda sudah mengerti bagaimana menjalankan usaha bimbingan belajar tanpa modal. Namun pekerjaan anda tidak berhenti sampai disitu saja, anda masih perlu melakukan beberapa cara agar usaha anda dapat berkembang sehingga memberikan keuntungan yang semakin besar. Seperti melakukan trik marketing yang kreatif yang akan menarik perhatian para siswa-siswi sehingga mau belajar di bimbingan belajar yang anda jalankan.

Selain itu anda juga harus punya sistem yang bagus, dimana anda bisa mengatur tentor yang bekerjasama dengan anda sehingga terjalin hubungan saling menguntungkan. Dan yang terakhir anda harus pintar dalam mengelola keuangan usaha, anda harus punya anggaran untuk membesarkan usaha agar tidak berhenti ditengah jalan. Nah, sampai disini saya harap anda sudah punya bayangan apa saja yang akan anda lakukan ketika menjalankan usaha bimbingan belajar tanpa modal. Jika ada kritik dan saran silakan isi kolom komentar dibawah ini.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.