Sunday, May 7, 2017

Pekerjaan Part Time yang Cocok Buat Anak Kuliahan

Pekerjaan Part Time yang Cocok Buat Anak Kuliahan - Seorang mahasiswa sejatinya dituntut untuk belajar agar dapat mengembangkan kemampuan sesuai dengan fokus bidang yang digelutinya. Akan tetapi kadang kala kebutuhan kuliah yang cukup besar seperti untuk membayar biaya semester, praktikum atau penelitian cukup besar. Hal ini belum ditambah dengan biaya hidup terutama bagi kamu yang sedang merantau.

Pekerjaan Part Time yang Cocok Buat Anak Kuliahan

Kadang pasti ada fikiran untuk sekalian bisa belajar hidup mandiri, selain bisa menghasilkan tambahan penghasilan kamu juga sekalian belajar bekerja. Sebenarnya banyak pilihan pekerjaan yang dapat kamu ambil saat masih kuliah. Apa saja itu? Simak 6 Pekerjaan Part Time yang Cocok Buat Kamu Yang Masih Kuliah.

1. Tentor Atau Guru Les Private


Sebagian besar, banyak LBB (Lembaga Bimbingan Belajar) yang tersebar di area kampus, terkadang ada juga LBB yang merekrut mahasiswa untuk menjadi Tentor untuk murid sekolah. Baik sekolah dasar, menengah atau atas.

Coba ajukan lamaran untuk menjadi Tentor atau guru les Privat, selain kamu bisa mendapat penghasilan kamu juga dapat terjun langsung sebagai pengajar, terlebih jika kamu sedang mengejar studi di fakultas pendidikan. Namun perlu diingat sesuaikan pilih murid sesuai dengan tingkat kemampuan kamu ya.

2. Teknisi Komputer dan Jasa Cetak Dokumen


Buat kamu yang hobi otak-atik komputer dan paham seluk-beluk komputer kayaknya kamu musti coba yang satu ini deh, Kamu tinggal sebar brosur dan tawarkan jasa kamu ke temen-temen sekelas kamu, nanti pasti bakalan ada yang mampir deh.

Atau mungkin kamu punya printer di kosan, kamu bisa coba buka jasa Cetak dokumen. Selain bisa kamu pakai cetak tugas kamu, printer kamu bisa hasilin uang tambahan buat biaya hidup kamu bukan.

3. Jadi Pelayan Cafe atau Kedai Kopi


Nah jika kamu sering nongkrong di warung kopi kayaknya kerja part time ini masuk ni. Kamu bisa mengajukan lamaran langsung ke pengelola kedai kopi tersebut. Biasanya kedai kopi di sekitaran kampus memang rame jadi pasti butuh banyak tenaga.

4. Operator Warnet


Meski sekarang keberadaan warnet sudah mulai terpinggirkan tapi masih cukup banyak juga kok warnet di sekitaran kampus, jika kamu jeli kadang pasti ada lowongan yang membutuhkan operator warnet.

Lumayan bukan selain bisa jadi tambahan uang saku bulanan, kamu juga bisa numpang nyari bahan tugas secara gratis dan dibayar.

5. Penulis Lepas


Jika kamu suka menulis dan kamu rasa tulisan kamu cukup bagus, mungkin ini ide yang bagus. Di era kemajuan digital ini perkembangan situs berita dan blog informasi sudah sangat berkembang. coba ajukan diri kamu sebagai penulis dan sertakan portofolio hasil tulisanmu. Jika beruntung kamu bisa masuk sebagai penulis lepas.

Selain itu kamu juga bisa coba kumpulkan hasil tulisan kamu dan langsung tawarkan lewat forum, group atau situs jual beli online yang kebanyakan dihuni para blogger. Lumayan kok hasilnya dan terlebih ini tidak terlalu menyita waktu belajar kamu kok.

6. Ikut Program Magang


Cukup banyak kok perusahaan yang membuka program magang, di program magang ini kamu bisa mencoba menjadi karyawan part time di perusahaan dengan waktu kerja antara 3-6 Jam seharinya, syukur-syukur jika hasil kerjamu bagus, setelah lulus kadang kamu bisa langsung diterima jadi pegawai perusahaan tersebut. Beberapa perusahaan seperti Bank, Retail Minimarket dan Pabrik.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.