Saturday, May 13, 2017

Panduan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Panduan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil - Makanan merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan tubuh terutamanya pada ibu hamil. Makanan pada ibu hamil sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin. Oleh karena itu, makanan untuk ibu harus tetap terjaga dan juga hidup dengan pola sehat selama mengandung.

Panduan Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Maka dari itu, untuk menjaga kandungan selama hamil harus menjaga makanan yang baik. berikut makanan yang baik untuk kesehatan ibu hamil.

Buah pisang

Buah pisang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil, karena kandungan vitamin yang tinggi dapat menyehatkan pertumbuhan dan perkembangan janin dengan baik. Selain kandungan itu buah pisang juga memiliki kandungan serat, vitamin C, asam flat dan potasium yang sangat tinggi.

Sayuran bayam

Kandungan asam folat di dalam bayam sangat bermanfaat untuk kesehatan janin dengan baik. Selain itu, kandungan ini memiliki peran penting untuk mencegahnya abnormal pada bayi. Kandungan di dalam sayuran ini juga memiliki serat, mangan, besi, vitamin A,C dan K yang sangat tinggi.

Telur

Kandungan gizi yang sangat tinggi di dalam telur sehingga bermanfaat untuk memenuhi asupan gizi pada ibu hamil. Selain itu, telur juga sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin.

Kacang-kacangan

Kandungan serat dan protein yang sangat tinggi berguna untuk mengatasi sembelit selama dalam kehamilan. Selain itu juga kandungan serat ini berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh.

Lemak ikan

Kandungan omega 3 yang sangat tinggi di dalam lemak ikan ini sangat berguna untuk menyehatkan jantung dan juga menyehatkan fungsi otak. Selain itu, kandungan ini juga sangat baik untuk kesehatan janin dan juga perkembangan pada bayi selama di dalam kandungan.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.