Monday, May 1, 2017

New Koleos Generasi Kedua dengan 2 Tipe

New Koleos Generasi Kedua dengan 2 Tipe - Generasi terbaru dari New Renault Koleos resmi diluncurkan PT Auto Euro Indonesia resmi pada Rabu (19/10/2016). Peluncuran ini menjadi bukti eksistensi Renault dengan ekspansi jajaran produknya di Indonesia.

Beda dengan model sebelumnya, Koleos baru datang dengan tampilan kesan yang bertenaga dari sebuah SUV. Secara keseluruhan desainnya lebih atletis dengan garis otot yang kekar, mulai dari depan hingga belakang.

New Koleos Generasi Kedua dengan 2 Tipe

Selain penampilan yang tangguh, sisi interiornya dirancang khusus mengimbangi tampilan luar. Kesan kenyamanan, kualitas, dan melindungi diterapkan mengimbangi tampilan mewahnya.

“New Koleos merupakan model flagship untuk Indonesia dan telah di rekayasa ulang dengan desain yang lebih agresif, fitur unik, dan kemampuan penuh dari sebuah SUV,” ucap Serge Yoccoz, ASEAN Director of Operation Renault dalam seremoni peluncuran di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

New Koleos hadir sebagai model tertinggi dari Renault di pasar SUV. Membawa desain baru yang lebih menarik serta teknologi canggih yang disesuaikan kebutuhan konsumen Indonesia, New Koleos dipasarkan dalam dua tipe, yakni standar dengan harga Rp 460 juta, dan panoramic sunroof sebesar Rp 495 juta on the road Jakarta.

Koleos terbaru ini sebenarnya sudah diperkenalkan kepada publik pada ajang Beijing Motor Show 2015 lalu. Tapi, tidak semua negara yang menjadi wilayah penjualan Renault, sudah mendapatkan Koleos. Untuk itu, Renault mengundang 50 jurnalis buat melihat sekaligus merasakan langsung Koleos di kampung halamannya, Perancis.

New Koleos Generasi Kedua dengan 2 Tipe

Prosesi pengenalan dilakukan di area Sirkuit Ceram, Mortefontaine, sekitar 10 kilometer di luar kota Paris. Area sirkuit ini adalah arena pengujian Renault, yang terdiri dari area sirkuit balap, off-road dan juga simulasi jalan raya.

Puluhan jurnalis ini bisa melihat langsung New Koleos, duduk sebagai penumpang, serta mengemudi SUV ini. Arena yang disiapkan adalah area off-road di pinggiran hutan Ceram. Sesi tes kedua akan berada di jalan raya kota Paris.

“Kami memberikan kesempatan kepada jurnalis untuk merasakan langsung ketangguhan New Koleos di trek off-road yang tersedia di Ceram. Silahkan eksplorasi semua kelebihan dari Koleos terbaru ini, termasuk kapabilitasnya sebagai mobil dengan konfifurasi 4×4,” jelas Susan Tan, Direktur Komunikasi Renault Asia Pasifik, di Sirkuit Ceram, beberapa waktu lalu

Buat pasar Indonesia, Koleos generasi kedua ini akan berhadapan langsung dengan beberapa merek tenar seperti Mazda CX-5, Nissan X-Trail, Honda CR-V, Hyundai Santa Fe dan Kia Sorento serta Toyota RAV4.

New Koleos menggunakan platform Common Module Family (CMF-CD), hasil pengembangan bersama Renault and Nissan. Koleos punya DNA yang sama dengan generasi terbaru Nissan X-Trail dan juga Renault Kadjar.

Nantinya di Indonesia, New Koleos akan tersedia dengan mesin bensin 2,5 liter berdaya 170 tk pada 6.000 RPM dan torsi puncak 233 Nm pada 4.000 RPM. Sistem penggerak 2×4 yang bisa diubah menjadi 4×4 sesuai dengan kebutuhan, dan sistem tranmisi otomatis X-Tronic. New Koleos di Indonesia akan didatangkan langsung dari pabrik Renault di Busan, Korea Selatan.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Namina, salam kenal dan sehat selalu.