Tuesday, May 9, 2017

Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh - Siapa yang tidak kenal minuman yang satu ini? Teh banyak dimanfaatkan sejak zaman dahulu. Pasalnya, manfaat teh bagi kesehatan sangat banyak.

Tidak hanya bagi tubuh, teh juga bermanfaat bagi kecantikan. Bahkan ampas teh juga memiliki manfaat tersendiri bagi tubuh. Ada pula daun teh yang dapat dikonsumsi. Meminum teh dapat membuat tubuh menjadi lebih santai.

Manfaat Teh Bagi Kesehatan Tubuh

Teh juga dapat dijadikan sebagai salah satu obat herbal bagi beberapa penyakit. Cara penyajian minuman ini dapat diseduh dengan mencampurkan beberapa jenis rempah-rempah seperti kayu manis, akar alang-alang. Selain itu, teh dapat dicampur dengan susu, jahe maupun madu. Seringkali teh dijadikan menu yang disediakan di warung-warung juga restoran mewah.

Selain penyajiannya yang bermacam-macam, manfaat teh bagi kesehatan tubuh juga dapat menjadi perhitungan sebagai minuman hangat keluarga.

Berikut adalah manfaat teh bagi kesehatan tubuh antara lain:

1. Kanker prostat dapat diobati dengan daun teh


Dalam teh terdapat kandungan senyawa epigallocatechin gallate (EGGG) yang merupakan zat anti kanker, khususnya kanker prostat. Sebaiknya, teh diminum tanpa menggunakan gula karena terlalu banyak makan gula menyebabkan anda terkena diabetes.

2. Memperkuat memori otak


Antioksidan tinggi yang terkandung dalam teh mampu melawan radikal bebas ketika menyerang otak yang menjadi penyebab munculnya Parkinson serta Alzeimer. Jika anda minum teh secara rutin, setidaknya sehari minum dua gelas teh maka masalah pengolahan informasi dalam otak akan terhindar. Otak yang baik maka akan mengolah informasi secara leboh cepat dan membuat anda menjadi lebih tangkas.

3. Menjaga normalnya berat tubuh


Berat tubuh akan terus terkontrol. Pasalnya, teh mampu menjaga berat tubuh anda tetap normal. Ini adalah masalah klasik yang sering dihadapi wanita. Maka tak ada salahnya anda rutin menyeduh teh.

Masing-masing dari jenis teh juga memiliki manfaatnya sendiri. Jenis teh hijau mampu memberikan kerja jaringan di mata dengan optimal, khususnya jaringan yang ada hubungannya dengan retina. Ekstrak dari jenis teh putih dapat mengurangi proses penuaan dini. Sedangkan untuk jenis teh hitam memberikan rasa santai santai pada tubuh anda. Terbukti manfaat teh bagi kesehatan tidak main-main, sangat banyak.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.