Thursday, May 4, 2017

Manfaat Positif Olahraga di Malam Hari

Manfaat Positif Olahraga di Malam Hari - Menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup yang sehat dan berolahraga sangatlah penting, karena mampu memberi daya tahan tubuh sekaligus mencegah dari berbagai ganguan penyakit.

Manfaat Positif Olahraga di Malam Hari

Dan bagi kamu yang super sibuk, melakukan olahraga di malam hari dapat juga menjadi solusi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. lebih dari itu ada banyak manfaat positif yang dapat kamu petik. Apa saja? Yuk simak ulasannya.

1. Sepinya malam menghilangkan stres


Berolahraga di malam hari membantu tubuh untuk melepaskan hormon endorfin yang mampu meredakan stres di tambah suasana malam yang bebas dari kebisingan, membuat otak mengistirahatkan sejenak dari permasalahan yang sedang dihadapi, sehingga kamu bisa berpikir lebih jernih kembali.

2. Tidur lebih nyenyak


Ini sangat baik untuk penderita insomnia, berolahraga di malam hari membuat badan menjadi rileks, menghilangkan ketegangan, dan membuat kamu lebih cepat tidur dan lebih nyenyak.

Pasalnya, badan akan memintamu untuk beristirahat setelah melakukan kegiatan yang membantu otot bekerja dengan baik.

3. Siap bekerja lagi


Usai melakukan olahraga di malam hari, kamu akan mendapatkan banyak hal positif karena tubuh lebih segar dan akan mengembalikan semangat saat kembali beraktifitas di pagi hari.

Menurut instruktur Misha Breyburg dari Six Pack Fitness, “Sebuah studi yang dilakukan Clinical Research Center di Universitas Chicago menemukan, mereka yang berolahraga setelah bekerja seharian lebih mungkin untuk mencapai tingkat kebugaran yang lebih tinggi ketimbang melakukan olahraga di waktu lain.”

4. Membakar lebih banyak kalori


Setelah menjalani aktifitas seharian, tentunya kamu perlu mengonsumsi banyak makanan. Olahraga malam hari jauh lebih efektif, karena akan membakar kalori dari apa yang kamu santap di siang hari.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.