Wednesday, May 3, 2017

Manfaat Menggunakan Cloudflare

Manfaat Menggunakan Cloudflare - Mungkin bagi sebagian blogger atau pemilik website tentunya sudah banyak yang mengenal Cloudflare. Cloudflare merupakan website yang bisa membantu para pemilik website atau blog dalam mengembangkan websitenya. Namun ternyata masih banyak diluar sana yang belum paham dengan dan belum tau dengan Cloudflare.

Manfaat Menggunakan Cloudflare

Untuk kamu yang belum paham dan ingin tau tentang Cloudflare akan saya berikan sedikit informasinya disini. Berikut ini ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan CDN Cloudflare.

Manfaat Menggunakan Cloudflare


1. Cloudflare membantu mempercepat loading blog kamu yang lemot menjadi lebih cepat lagi.

Ini bukan omongan belaka, hal ini sudah dibuktikan oleh banyak pihak termasuk saya sendiri. Jika blog kamu memiliki loading blog yang lambat, cobalah untuk menggunakan cloudflare. Waktu loading blog ini dulunya cukup lama, tapi setelah pakai cloudflare bisa jadi lebih cepat. Dalam beberapa detik loadingnya selesai.

2. Bisa menghemat pemakaian bandwidth hosting

Ini benar-benar saya rasakan. Dulu hosting saya memiliki jatah 14.7 GB, tanpa menggunakan cloudflare bandwith blog saya overload. 14.7 GB tidak cukup untuk satu bulan. Tapi setelah pakai cloudflare bandwith yang saya butuhkan hanya 6-7 GB saja. Ini berarti hemat 50 persen.

3. CDN Cloudflare Gratis

Yang paling mantap dari Cloudflare adalah gratis. banyak fiturnya yang gratis sehingga tanpa menggunakan fitur berbayar pun servis yang diberikan sudah mantap banget. jossh..

4. Bisa menjaga blog atau web dari Ancaman tertentu seperti hacker

yang namanya internet tentu ada beberapa tangan jahil yang ingin mengutak atik website tertentu. Cloudflare sendiri bisa membantu atau memlindungi blog kamu dari ancaman seperti ini.

5. Bisa membuat pengunjung blog lebih nyaman berada diblog kamu

Jika loading blog kamu cepat tentunya pengunjung betah berada diblog kamu. karena berdasarkan survei pengunjung suatu website sangat membutuhkan loading blog atau website yang cepat.

Jika blog kamu loadingnya cepat otomatis pengunjung betah berada di blog kamu. Buktinya pengunjung blog saya meningkat 3 kali lipat kan lumayan. Intinya secara tidak langsung cloudflare membantu saya menignkatkan jumlah pageview, visitors, dan memperbaiki bounce rate.

6. Bisa Mendapatkan SSL atau HTTPS secara gratis atau cuma-cuma

Perlu diketahui cloudflare membagikan SSL atau HTTPS secara gratis. Yang mana HTTPS ini bisa kamu dapatkan dengan cara membelinya di internet misalnya di tempat jual hosting. Tapi dengan cloudflare kamu bisa mendapatkan HTTPS di blog kamu secara gratis.Padahal kalau kamu membeli sendiri, harganya lumayan mahal.

Semoga penjelasan ini bisa membantu kamu dalam menggunakan CLoudFlare.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.