Tuesday, May 9, 2017

Manfaat Jika Kamu Terkenal di Youtube

Manfaat Jika Kamu Terkenal di Youtube - Saat ini sosial media bukan hanya sebagai tempat atau media untuk melakukan komunikasi dengan banyak orang. Tetapi sosial media juga seakan-akan menjadi panggung orang untuk menampilkan kemampuan yang mereka miliki. Salah satu sosial media yang paling banyak diakses adalah Youtube, sosial media berbagi video yang dimiliki Google. Berkat Youtube pula banyak orang yang terkenal dan menjadi idola dikalangan pengguna Youtube.

Manfaat Jika Kamu Terkenal di Youtube

Manfaat Jika Kamu Terkenal di Youtube


Mengapa begitu banyak yang ingin menjadi orang terkenal di Youtube? Apa saja manfaat menjadi orang terkenal di Youtube? Ok, akan kita jawab. Tentunya ada manfaat karena tidak mungkin orang mengejar sesuatu yang tidak ada manfaatnya. Berikut ini ada beberapa manfaat menjadi orang terkenal di Youtube.

1. Dikenal oleh Banyak Orang


Sudah pasti dong. Dengan terkenal di Youtube kita bisa dikenal oleh banyak orang, misalnya terkenal di Indonesia atau bahkan terkenal di level internasional. Karena pengguna Youtube itu bukan hanya dari Indonesia saja tapi dari seluruh dunia.

Mungkin ketika kita memiliki bakat atau talenta tertentu hanya di ketahui oleh teman saja, keluarga dan kerabat saja. Tetapi dengan mengunggah video yang berhubungan dengan kemampuan bakat kita tentunya akan membuat kita dikenal oleh banyak orang.

2. Mendapatkan Penghasilan dari Youtube


Youtube merupakan sosial media yang memiliki banyak pengguna. Google sebagai pemiliki Youtube memiliki program periklanan di Youtube. Jika kita mendaftar dan diterima menjadi publisher iklan. Dari sinilah kita bisa mendapatkan penghasilan yang menjadi pendapatan sampingan.

Bukan hanya itu saja, jika terkenal di Youtube ketika memiliki bakat tertentu kemudian ada orang yang menyukai akan ada pihak tertentu yang menawarkan agar produk mereka kita promosikan lewat channel Youtube yang kita miliki. Jika tawarannya diterima, ini bisa menjadi sumber pendapatan.

Bukan hanya itu kadang dengan terkenal di bidang tertentu kita juga mendapatkan tawaran job dari orang yang tertarik dengan karya kita. Misalnya ada orang yang melihat hasil karya animasi yang kita buat, jika ada yang tertarik minta dibuatkan animasi bisa kita buatkan. Dan tentunya jika minta dibuatkan akan ada bayaran atau penghasil dari proyek yang kita kerjakan tersebut.

Jika memiliki bakat menyanyi atau seni tarik suara kadang-kadang artis Youtube sering mendapatkan tawaran untuk mengisi acara di daerah atau tempat tertentu. Walaupun bayarannya tidak semahal artis papan atas, tapi ini lumayan untuk menambah uang jajan dan buat bayar kuota internet.

Dan banyak lagi bidang lain yang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube. Bahkan orang di luar negeri bisa mendapatkan milyaran rupiah dari Youtube.

3. Menjadi Bintang Selebriti Terkenal


Sudah banyak sekali kita melihat contoh jika memiliki bakat tertentu terutama dibidang tarik suara bisa mendapatkan tawaran untuk menjadi artis. Sebut saja Norman Kamaru, Udin, Sinta Jojo dan banyak lagi. Tetapi biasanya artis seperti ini tidak mampu bertahan lama menjadi artis papan atas, karena ketatnya persaingan di dunia industri hiburan.

Tetapi meski begitu tetap banyak artis terkenal dari Youtube yang terkenal sampai sekarang. Dan yang paling fenomenal adalah Justin Bieber, yang sampai saat ini masih terkenal di dunia. Bahkan penggemar Justin Bieber tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

4. Bisa Menjadi Tempat Menyalurkan Bakat yang Kita Miliki


Setidaknya meskipun kita tidak menjadi artis terkenal kita bisa menyalurkan bakat yang dimiliki. Bakat menyanyi bisa membagikannya di Youtube, bakat comedy dan parody juga bisa dibagikan di Youtube. Sehingga Youtube menjadi tempat gratis untuk menyalurakan kreatifitas dan bakat yang miliki.

5. Memiliki Banyak Penggemar


Bagi youtuber yang terkenal sudah pasti akan memiliki fans, meskipun jumlahnya tidak seperti artis pada umumnya. Namun dalam waktu yang lama, jumlah fans youtuber ini bisa bertambah menjadi lebih banyak lagi. Contohnya PewDiePie yang memiliki jutaan penggemar dari kalangan gamer.

6. Kamu akan Memiliki Banyak Teman


Jika kamu orang yang terkenal di Youtube, maka kamu akan memiliki banyak teman. Youtuber juga memiliki komunitas, dari komunitas ini kamu bisa mendapatkan banyak relasi dan teman sesama youtuber.

Jadi jika diperhatikan ada banyak manfaat yang didapatkan oleh mereka yang terkenal di Youtube. Khusus bagi youtuber, ada banyak lagi manfaat yang mereka dapatkan.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.