Friday, May 5, 2017

Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari Main Musical.ly

Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari Main Musical.ly - Sejak dirilis dua tahun lalu, musical.ly adalah aplikasi yang mengutamakan video-audio sebagai bentuk interaksi antar penggunanya, kemudian cukup menjadi hits di platform distribusi digital. Ada empat manfaat yang dimiliki aplikasi unik ini. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Manfaat yang Bisa Kamu Dapat dari Main Musical.ly

Mungkin beberapa dari kamu sudah akrab dengan musical.ly. Melalui aplikasi tersebut, para penggunanya yang disebut musers, bisa membuat video dengan durasi maksimal 15 detik dari lagu favorit, dan mengirimkannya ke semua pengguna musical.ly. Biasanya pengguna membuat video lip-sync atau video dance.

Kini pengguna teregistrasi di musical.ly sudah mencapai angka lebih dari 90 juta, dengan rata-rata 12 juta video baru per harinya. Tidak sedikit pula selebriti yang memanfaatkan keunggulan aplikasi ini, sebagai salah satu media ‘wajib’ untuk mempromosikan lagu dan video terbarunya.

Aplikasi trendi yang berkantor pusat di Shanghai, Tiongkok dan San Francisco, Amerika Serikat, ini kian lama kian berkembang dan digemari banyak anak muda, karena ternyata musical.ly juga dapat dijadikan wadah mengeksplorasi sisi kreativitas dalam diri.

Tak hanya itu, musical.ly bukan sekadar aplikasi biasa, ada hal-hal bermanfaat yang diberikan musical.ly jika kamu menggunakannya dengan optimal. Berikut empat manfaat yang dapat kamu raih melalui keberadaan musical.ly.

1. Menambah teman


Seperti fungsi media sosial pada umumnya, musical.ly menghubungkan semua pengguna dari berbagai negara, dan memungkinkan sesama pengguna untuk saling berinteraksi melalui fitur komentar.

Setiap pengguna juga memiliki akun pribadi, yang dilengkapi dengan kolom deskripsi singkat mengenai dirinya, yang memudahkan pengguna untuk saling mengenal pengguna lainnya. Dengan demikian, fitur following tentunya melengkapi aplikasi ini, agar antar pengguna selalu terhubung.

Bahkan, para pengguna musical.ly menyebut diri mereka dengan sebutan khusus, yaitu musers, yang juga berarti komunitas para pengguna musical.ly. Beberapa musers, yang awalnya tidak kenal, menjadi saling kenal karena membuat proyek bersama yaitu, menggabungkan video mereka menjadi satu. Menarik, bukan?

2. Menciptakan idola baru


Dari tujuan utama musical.ly, menciptakan komunitas sosial berbasis musik-video, ternyata para muser juga bisa mengembangkan bakatnya melalui pemakaian aplikasi ini. Beberapa muser sudah tidak asing lagi dan terkenal di media sosial yang ada.

Bakat yang lebih sering ditemukan di musical.ly adalah bakat menari, membuat video dan berakting. Video yang dibuat pun bukan video biasa, aplikasi ini memberi pilihan setting untuk kecepatan video yang berbeda-beda, yaitu fast, slow dan time-lapse, pilihan tersebut pun bisa digabung dalam satu video, sehingga menghasilkan jenis video yang unik dan mengesankan.

Hasil video tersebut dapat dilihat oleh banyak orang, dapat juga dibagikan ke media sosial lainnya, jika tidak di-private. Video yang mendapatkan banyak likes, maka akan muncul di semua aplikasi musical.ly sebagai popular musers.

3. Peluang mendapatkan rezeki


Peluang rezeki ini bisa didapatkan bagi muser yang sudah populer. Cara untuk mencapai kepopuleran pun gampang diraih, cukup dengan sering mengunggah video musical.ly yang unik dan menarik, dan membagikannya ke akun sosial media lainnya, karena musical.ly bisa terkoneksi dengan media sosial lain.

Sebut saja Instagram salah satunya, tempat para selebriti mempromosikan produk, melalui foto diri bersama produk tersebut, yang terkenal dengan sebutan endorsement.

Karena musical.ly terhubung dengan Instagram, maka sekarang sudah banyak muser yang menjadi endorser juga di Instagram. Perbedaannya, biasanya muser mempromosikan produk tersebut melalui hasil video yang dibuat di musical.ly.

4. Memenangkan kompetisi


Selalu ada kompetisi membuat video di musical.ly, dengan ketentuan khusus serta ragam hadiah menarik. Para anak muda yang senang dengan musical.ly, tentunya tak akan melewatkan kesempatan berharga ini.

Selain mendapatkan hadiah, muser tersebut bisa siap-siap saja menjadi populer, karena videonya dipublikasikan secara luas.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.