Monday, May 1, 2017

Lebih Mengenal Algoritma Google RankBrain

Algoritma Google RankBrain adalah salah satu algoritma google terbaru yang diluncurkan pada akhir oktober 2015. Menurut sumber dari praktisi seo algoritma google rankbrain ini adalah penerus dari algoritma google hammingbirds, yang dimana algoritma ini bertugas untuk mensajikan hasil pencarian yang relevan serta informatif. Itulah tujuan dari algoritma google rankbrain diciptakan oleh google untuk membantu akurasi konten tepat sehingga pengguna akan mendapatkan informasi bermanfaat dari hasil pencarian.

Lebih Mengenal Algoritma Google RankBrain Terbaru

Perubahan ini mungkin sudah banyak yang merasakan dari pemilik situs. seperti yang di kutip pada postingan apakah benar google update google penguin? rupanya hal ini juga tidak salah karena google memperbarui beberapa algoritmanya untuk akhir tahun ini. jadi apa yang harus Anda ketahui tentang algortima google rankbrain? Berikut ini adalah kutipan dari website sitepronews tentang algoritma google rankbrain.

Apakah Algoritma Google RankBrain

Algortima google RankBrain adalah sistem AI yang mampu belajar dari pola pencarian dan menyesuaikan diri untuk memberikan hasil lebih baik untuk masa depan nanti. Sistem ini diperkenalkan pada awal 2015 meskipun Google mengatakan baru update algortima ini pada akhir tahun ini, Tujuan rangbrain tidak lain untuk menangani 15 persen dari permintaan pencarian asing ke sistem index Google. Sementara 15 persen ini tidak tampak seperti banyak perubahan pada hasil pencarian, penting untuk Anda catat bahwa, karena proses Google diatas tiga milyar pencarian setiap hari, dampak dari 15 persen ini memiliki jumlah sekitar 450 juta permintaan pencarian setiap hari. ini sudah jelas sekali bahwa perubahan pastikan terasa secara signifikan.

Harapan Google rankbrain adalah sistem cerdas RankBrain akan dapat lebih baik untuk memproses kompleks query ekor panjang dan menafsirkan hasil pencarian suapaya lebih baik untuk memberikan hasil yang lebih baik untuk pengguna. Sejak RankBrain berjalan, kemungkinan sistem baru akan dapat menemukan pola dalam pencarian kompleks dan membedakan koneksi untuk menyajikan hasil pencarian yang lebih baik.

Selain itu, RankBrain diproyeksikan dapat mengaitkan kelompok pencarian dengan set hasil pencarian yang lebih baik serta menemukan kontan yang berharga. Hal ini sangat jelas bahwa harapan besar Google RankBrain akan membantu menciptakan pengalaman pencarian yang lebih intuitif.

Pada kutipan ini sangat jelas bahwa konten yang disajikan dengan informasi berharga secara siginifikan akan memberikan pengaruh besar pada hasil pencarian.

Sinyal Perubahan Pada Hasil Pencarian


Sinyal Perubahan Pada Hasil Pencarian

Jika Anda ketik pada papan pencarian google dengan kata “bagaimana google..” Anda akan mendapatkan sebuah jawaban dari hal itu, jawaban yang sangat populer adalah “bagaimana google bekerja” Sinyal ini sudah sangat jelas untuk menarik kesimpulan bahwa google mengalami perubahan dan memberikan hasil pencarian apa yang di minta dari pengguna, Hari ini hasil pencarian memang sudah cukup cerdas dan Anda pun harus merubah semua isi dari konten Anda untuk selalu berfokus pada pengguna tidak hanya berfokus pada mesin pencari.

Ada beberapa orang menarik kesimpulan bahwa sinyal untuk algoritma google rankbrain ini adalah salah satu sinyal ke tiga dari google atau sub sinyal yang akan memberikan hasil perubahan secara signifikan.

Cara Menghadapi Google Rankbrain


Apa yang harus Anda lakukan untuk menghadpi algoritma rankrain google ini? Jika Anda saat ini menggunakan metode seo aman hal ini tidak akan tampak berkurangnya trafik yang Anda dapatkan, namun jika Anda pengurangan atau peningkatkan yang tidak wajar mungkin Anda harus berpikir ulang tentang semua isi konten Anda, Untuk menghadapi algortima google rankbrain Anda tidak harus merubah semua konten, tapi yang pasti berikut ini adalah perubahan yang harus Anda lakukan

Sajikan Konten Yang Informatif 


Yang harus Anda lakukan tidak selalu berfokus pada mesin pencari saja. namun Anda harus lebih fokus pada informasi untuk pengguna. Dalam hal ini penempatan keyword density harus Anda prediksi lebih baik lagi, Karena jika terlalu banyak keyword yang Anda tanam bukannya akan lebih baik namun akan menurunkan konten Anda dari hasil pencarian.

Berikan Jawaban Pada Pengguna


Konten yang informatif tentu memberikan semua jawaban atas pertanyaan orang yang mencarinya. dalam hal ini untuk menghadapi algoritma google rankbrain Anda harus benar-benar bisa memberikan semua jawaban tentang pertanyaan pengguna. Dengan jawaban yang tepat maka secara signifikan semua konten akan menjadi baik dan google akan menempatkan website Anda pada posisi yang lebih lagi.

Jangan Berfokus pada Mesin Pencari


Terkadang pemiliki web sering kali hanya untuk menarik pengunjung saja tanpa menghiraukan tentang isi dari konten mereka. Untuk hal ini Anda harus merubah kebiasaan ini, Sebab jika terus Anda lakukan kemungkinan besar postingan Anda akan banyak penurunan secara siginifikan. Hal ini sangat disayangkan bukan?


Itulah Lebih Mengenal Algoritma Google RankBrain Terbaru untuk tahun ini. Semoga artikel tentang google rankbrain ini menjadi referensi Anda bahwa saat ini google sedang mengembangkan banyak algoritmanya. Dengan hal ini Anda akan lebih berhati-hati dalam menjalankan optimasi seo website Anda.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.