Wednesday, May 3, 2017

Lakukan Hal Ini Jika Suami Mendiamkan Istri

Jika Suami Mendiamkan Istri - Dalam pernikahan sudah hal lumrah suami istri bertengkar. Hal paling sering dilakukan suami ketika ada masalah dengan istri adalah tak mau bicara alias mendiamkan istri.

Lakukan Hal Ini Jika Suami Mendiamkan Istri

Nah, masalahnya, wanita bakal galau berat jika suami mendiamkannya. Akibatnya istri bakal mendesak suami habis-habisan untuk membahas masalah tersebut agar segera selesai. Sementara suami masih tak mau bicara.

Bagaimana Jika Suami Mendiamkan Istri? Lakukan 4 Hal Ini

Ambil Jarak


Jika suami sedang marah dan mendiamkanmu, jauh-jauh deh. Tapi jangan kabur dari rumah loh ya. Ambil jarak itu maksudnya kalau suami lagi ngambeknya di ruang tamu, pindahlah ke ruang lain. Tapi ingat, saat pindah ruangan, lakukan gerakan biasa. Jangan membuat kesan menantang atau bahkan pergi dengan menunjukkan kemarahan.

Berikan Jeda Waktu


Kadangkala, saat kesal suami ingin sendiri untuk menenangkap pikiran. Ia mungkn benar-benar tidak ingin ditanggu. Bukan berarti ia benci melihat istrinya, tapi ia hanya perlu sendiri dulu. Jadi, berilah waktu untuknya berpikir.

Lagipuna Anda juga butuh waktu untuk berpikir tentang masalah kalian. Manfaatkan jeda waktu ini untuk merenungi masalah yang kalian ributkan. Tenangkan diri, lalu cobalah melihat dari sudut pandang suami. Dengan begini, Anda akan lebih mudah memahami alasan suami marah tanpa harus bertanya padanya.

Jangan Memaksa


Jika suami masih terlihat marah, jangan memaksanya untuk membahas masalah kalian. Merengek meminta penjelasan darinya hanya akan membuatnya tambah marah.

Bahkan andaikan tiba-tiba suami bersikap baik lagi, jangan sekalipun mencoba membahas masalah tersebut atau suami bisa marah lebih dari sebelumnya.

Mungkin saja ia sudah tidak mempermasalahkan hal tersebut atau bisa jadi ia sebenarnya merasa bersalah. Apapaun itu, jika suami sudah bersikap biasa, bersikaplah seolah tidak terjadi apa-apa.

Beraktivitaslah Seperti Biasa


Ika suami 3 hal tersebut sudah dilakukan tapi suami masih terlihat marah, mungkin suami hanya sedang berusaha menunjukkan taringnya. Ia sedang berusaha menunjukkan bahwa “akulah suami, akulah penguasa, aku berhak marah padamu”

Jika kelihatannya seperti itu, kalau ditanyain kenapa marah biasanya makin menjadi. Salah satu tipsnya lakukan aktivitas seperti biasa. Tetap menyapanya, tetap mengajak bicara, tetap tersenyum. Pokonya lakukan aktivitas seperti biasa.

Dalam hidup berumah tangga memang wajar jika ada perbedaan yang menyebabkan konflik.Tapi terpenting, satu sama lain jangan pernah berhenti memahami pasangan. Untukmu wahai istri idaman, Jika Suami Mendiamkan Istri, maka sebaiknya jangan ikut-ikutan mendiamkannya. Cobakal lakukan 4 tips di atas dengan tulus. Semoga senantiasa harmonis.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.