Tuesday, May 2, 2017

Keistimewaan Mandi pada Hari Jumat

Keistimewaan Mandi pada Hari Jumat - Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu hari besar agama islam yaitu hari jum'at, hari paling mulia, hari dimana penuh barokah yang dapat kita jumpai setiap seminggu sekali.

Keistimewaan Mandi pada Hari Jumat

Pada hari jum'at juga banyak terjadi kejadian-kejadian yang sungguh sangat luar biasa, sebagaimana hadits riwayat Muslim yang artinya "Hari yang baik saat terbitnya matahari adalah hari Jum’at. Hari tersebut adalah hari diciptakannya Adam, hari ketika Adam dimasukkan ke dalam surga dan hari ketika Adam dikeluarkan dari surga. Hari kiamat tidaklah terjadi kecuali pada hari Jum’at”.

Pada hari jum'at kita juga dapat menghapus dosa-dosa yang sudah berlalu, yaitu hanya dengan mengamalkan mandi sebelum sholat jum'at dan tentunya mandi tersebut disertai dengan niat. Bagaimana cara niat mandi di hari jum'at?

Dengan mengamalkan mandi setiap hari jum'at disertai dengan niat, Insya Allah dosa-dosa kita akan diampuni oleh Allah SWT dari jum'at yang lalu hingga jum'at sekarang ini. Tidak bisa dipungkiri, sebagai manusia biasa kita tidak luput dengan yang namanya dosa. Entah itu dosa yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.