Thursday, May 11, 2017

Kafe Jamu Pilihan Pas Untuk Nongkrong Seru

Kafe Jamu Pilihan Pas Untuk Nongkrong Seru - Bagi kamu anak muda kreatif yang gemar mencoba hal baru, saatnya nongkrong seru di kafé jamu. Selain menikmati tempat nyaman dan modern, berbagai racikan jamu menyehatkan siap membuat badan kamu segar dan bugar.

Kafe Jamu Pilihan Pas Untuk Nongkrong Seru

Jamu warisan tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan – bahan alami, kini tak identik dengan orang tua. Anak-anak muda pun kerap asyik mampir dan nongkrong santai di sebuah kafé jamu, tanpa perlu khawatir disebut kuno, udik atau ketinggalan jaman.

Tak hanya menikmati tempat tongkrongan yang asyik, kamu juga dapat mencoba varian menu yang lebih beragam dan pas buat teman nongkrong. Seperti apa? Iumari mengulasnya untuk kamu. Yuk simak.

1. Suwe Ora Jamu


Kafe Jamu Pilihan Pas Untuk Nongkrong Seru

Suwe Ora Jamu adalah salah satu kafé jamu yang dapat menjadi tempat tongkrongan asyik. Terletak di kawasan Kramat Pela, Jakarta Selatan, kafé ini menawarkan interior yang nyaman dalam desain minimalis dan tata cahaya lampu modern.

Para pelayannya pun tampil ramah dan cekatan ala barista yang umumnya kita temui di kafé yang biasanya menyajikan minuman kopi.

Sesuai namanya, berbagai minuman jamu tersedia di kafé ini. Tak hanya yang tradisional, tersedia pula jamu modern yang diolah khusus dengan banyak varian rasa, namun tak menghilangkan khasiat dari jamu itu sendiri.

Bagi kamu anak muda yang tak suka rasa pahit dari jamu, tersedia pula mocktail yaitu jamu tanpa rasa pahit. Jamu ini digemari anak-anak muda yang baru pertama kali mencicipi jamu, karena rasanya ringan.

Layaknya sebuah kafé, Suwe Ora Jamu juga menyediakan ragam menu lain untuk teman nongkrong yang asyik. Sebut saja, roti panggang aneka isi, aneka bubur dan tempe mendoan, nasi goreng, mie goreng, pisang goreng dan berbagai hidangan lezat lainnya yang mampu memuaskan selera bersantap kamu.

2. Kafé Miss B Djajanan Djamoe Djoes


Kafe Jamu Pilihan Pas Untuk Nongkrong Seru

Mengajak anak muda agar lebih gemar minum jamu adalah salah satu visi keberadaan Kafé Miss B Djajanan Djamoe Djoes. Terletak di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, kafé ini juga menjadi salah satu tempat kongkow bagi anak muda yang seru, nyaman dan sekaligus menyehatkan badan.

Hadir sejak 2012, kafé ini dibangun untuk lebih mengangkat derajat jamu sebagai minuman sehat khas Indonesia yang tampilannya dikreasi lebih menarik sehingga tak ketinggalan jaman.

Saat menjejakkan kaki di kafe ini kamu akan menikmati desain interior yang nyaman dalam kreasi minimalis modern. Beberapa elemen bernuansa tradisional seperti gambar dengan latar belakang motif batik klasik turut mempercantik ruangan. Sebuah perpaduan modern dan tradisional yang menarik.

Untuk racikan minuman jamu tersedia dalam olahan modern yang ringan dan mampu menyehatkan tubuh. Beberapa di antaranya jamu beras kencur, kunyit asam serta wedang jahe. Keseluruhannya menggunakan bahan tumbuhan alami, tanpa bahan kimia dan pengawet.

Bagi kamu yang tak menggemari jamu tersedia pula Love Drama Smoothie yang cocok menjadi minuman dingin pelega tenggorokan. Rasanyanya pun menyegarkan karena diolah dari potongan buah mangga dan stroberi. Tersedia pula minuman lain seperti orange juice special, aneka es campur dan kopi.

Sementara untuk variasi makanan tersedia jajanan singkong goreng, pisang goreng, spaghetti, bakso sehat, dan pempek enak dari ikan tenggiri segar.

Buat kamu anak jaman sekarang, tak ada salahnya mengunjungi dua kafé jamu ini, terutama saat weekend. Selain memberi sensasi pengalaman bersantap yang unik dan menarik, kamu juga dapat lebih mengenal dan belajar tentang sejarah jamu sebagai produk asli Indonesia, yang kini telah ditetapkan UNESCO-PBB, sebagai salah satu warisan dunia.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.