Monday, May 15, 2017

Janji Agar Hubungan Anda Semakin Erat

Janji Agar Hubungan Anda Semakin Erat Jika anda telah menemukan pasangan yang bersedia untuk hidup bersama seumur hidupnya, berbahagialah anda. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat komitmen atas hubungan anda. Sangat penting bagi anda membuat janji-janji bersama pasangan anda untuk membangun sebuah hubungan tanpa rasa curiga.

Janji Agar Hubungan Anda Semakin Erat

Setiap janji yang dibuat adalah untuk menunjukkan seberapa besar kepedulian anda terhadap pasangan serta betapa anda sangat menghargai pasangan anda.

1. Berjanji untuk selalu mendengarkan


Sebuah hubungan tercipta karena ada komunikasi dua arah. Jika anda ingin didengar maka anda juga harus yakin untuk bisa mendengar apa yang pasangan anda katakan. Buka pikiran anda dan cobalah melihat dari sudut pandang mereka. Dengan begitu anda bisa memahami pasangan.

2. Berjanji untuk belajar


Butuh kerja keras dalam mempertahankan sebuah hubungan. Bekerja keras untuk terus belajar bagaimana memperlakukan orang yang dicintai. Kesalahan pasti ada tapi selama keduanya mau terus belajar untuk memperbaiki kesalahan, hubungan akan terus berlanjut.

3. Berjanji menjadikannya seperti adanya dan biarkan ia tumbuh


Hanya karena sebuah hubungan tidak berarti anda harus mengubah pasangan anda. Jangan memaksakan mereka untuk menjadi apa yang anda inginkan. Biarkan semuanya berjalan apa adanya dan tetaplah dampingi mereka dalam mencapai impiannya.

4. Berjanji bahwa hidup adalah kita


Sekarang hidup anda adalah untuk keluarga, konsultasikan kepada yang lainnya dalam mengambil sebuah keputusan besar. Diskusikan tentang impian, keinginan dan kebutuhan anda, bangun hubungan anda atas dasar kesamaan visi.

Janji Agar Hubungan Anda Semakin Erat

Tidak hanya kesamaan visi, dalam urusan pekerjaan rumah juga lebih baik jika dilakukan bersama. Tidak ada namanya ‘pekerjaan istri’ atau ‘pekerjaan suami’, ‘pekerjaan laki-laki’ atau ‘pekerjaan perempuan’. Membantu pekerjaan satu sama lainnya akan semakin menambah keharmonisan hubungan anda.

5. Berjanji untuk meluangkan waktu


Sesibuk apapun anda, selalu luangkan waktu untuk bisa menghabiskan waktu bersama orang yang anda cintai. Bahkan hal-hal kecil seperti membelikannya es krim saat anda pulang bekerja bisa menjadi kejutan manis. Tidak akan pergi ke restoran atau sekedar menonton televisi tanpa pasangan anda. Jangan biarkan waktu berlalu begitu saja, karena waktu tidak bisa kembali.

6. Berjanji menunjukkannya kepada dunia


Jangan pernah bosan menunjukkan kepada dunia bahwa anda mencintainya. Memegang tangannya saat di muka umum, memperkenalkan dirinya kepada teman-teman sebagai ‘istri saya’ atau ‘suami saya’. Menceritakan kebaikan-kebaikannya kepada orang lain karena mereka layak untuk itu.

7. Berjanji untuk selalu mengangkat teleponnya


Jangan pernah mengabaikan panggilan dari pasangan anda, yang tentu saja mereka menelepon saat istirahat makan siang atau saat anda tidak sibuk. Karena bisa jadi panggilan mereka merupakan pangggilan darurat. Tunjukkan pada mereka bahwa dialah sebagai prioritas utama anda setiap saat.

8. Berjanji untuk mencintainya dan keluarganya


Ketika anda mencintai seseorang dengan begitu anda harus menambah lagi orang yang harus anda cintai, keluarganya. Jadilah bagian dari mereka, pelajari tradisi dan mengunjungi mereka selama liburan. Perlakukan mereka layaknya keluarga anda sendiri.

9. Berjanji untuk tetap setia


Tidak ada hal yang paling menenangkan dalam sebuah hubungan selain kata setia. Menjaganya dalam hati dan pikiran anda. Karena dengan kesetiaan sebuah hubungan akan terasa semakin dalam. Susah dan senang mampu dilewati dengan mudah, bila saling setia menemani dan tidak meninggalkan yang lainnya saat sedang dalam kesulitan.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.