Thursday, May 18, 2017

Fungsi dan Pengertian Driver VGA

Fungsi dan Pengertian Driver VGA - Driver Video Graphics Array ( VGA ) adalah jenis software pada Personal Computer (PC) atau ponsel yang mengontrol perangkat video. Driver adalah satu set instruksi digital yang memungkinkan Sistem Operasi (OS) untuk berkomunikasi dengan perangkat keras. Driver VGA khusus digunakan untuk mengontrol informasi yang dikirim ke monitor atau tampilan visual lainnya.

Fungsi dan Pengertian Driver VGA

Fungsi


Driver VGA yang khusus untuk Microsoft Windows komputer yang kompatibel dan ponsel yang menggunakan OS Windows. Mereka mendukung grafis dengan resolusi standar 640 piksel horizontal dan 480 pixel vertikal, dan dapat menampilkan hingga 256 warna yang berbeda. dalam standar modern, ini merupakan resolusi tingkat rendah, karena banyak driver baru dapat mendukung resolusi horizontal 1.024 piksel atau lebih. Untuk alasan ini, driver ini sering dianggap usang untuk digunakan pada PC, namun masih umum digunakan pada ponsel, yang memiliki layar yang lebih kecil.

Penggunaan umum


Sebuah driver VGA masih umum disertakan pada PC, meskipun tanggal. Karena berfungsi sebagai cadangan, yang memungkinkan komputer untuk menampilkan informasi visual jika tidak ada driver lain yang diinstal. Standar resolusi 640 x 480 juga digunakan untuk menampilkan informasi sistem selama proses boot, saat komputer pertama kali dinyalakan.

Beberapa perangkat ponsel menggunakan driver. Layar kecil yang ditemukan di ponsel dan unit portabel lainnya tidak memerlukan resolusi tinggi, sehingga VGA sering cukup untuk perangkat ini. Biasanya produsen sudah menginstal driver yang benar dalam sistem operasi ponsel, sehingga pengguna tidak perlu menginstal sendiri, tetapi ada download yang tersedia untuk ponsel yang tidak memiliki driver.

Ada berbagai jenis driver VGA yang kompatibel dengan berbagai jenis perangkat lunak – misalnya, Windows XP atau Windows Mobile – yang dapat didownload untuk PC atau ponsel. Seseorang mungkin perlu men-download ini jika dia update Basic Input / Output System ( BIOS ) atau perubahan pada OS yang berbeda yang tidak datang dengan driver VGA sudah terpasang.

Modus VGA


Komputer juga datang dengan kemampuan untuk menjalankan dalam modus VGA, di mana ia hanya menggunakan driver VGA bukan jenis lain dari sistem tampilan grafis. Hal ini dapat berguna jika ada masalah dengan salah satu driver layar , atau ketika mengganti kartu grafis, yang dapat menyebabkan Windows tidak boot dengan benar. Jika ini terjadi, pengguna dapat menempatkan komputer dalam modus VGA, melewati masalah dan masih memungkinkan layar untuk bekerja sehingga ia dapat menggunakan komputer untuk memperbaiki masalah.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.