Monday, May 1, 2017

Film yang Diunggah Oleh Kemendikbud di Youtube

Film yang Diunggah Oleh Kemendikbud di Youtube - kecanggihan teknologi saat ini memang sudah tak bisa terbendung. Pasalnya teknologi saat ini memang masih terus dikebangkan. Saat ini media sosial pun telah akrab dengan masyarakat dan hampir semua Masyarakat saat ini memiliki akun Media Sosial.

Film yang Diunggah Oleh Kemendikbud di Youtube

Dengan tujuan dan motivasi yang berbeda banyak orang pun aktif di sosial media agar tak ketinggalan. Namun media sosial kali ini pun dimanfaatkan oleh Pemerintah demi motivasi mensosialisasikan sesuatu.

Kali ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan sebuah film serial ayng akan sangat menginspiratif. Film tersebut berjudul “Murid5”. Dengan Channel Di Youtube, Film tersebut dapat diakses dengan mudah.

Kemedikbud meluncukan film tersebut pada Rabu (08/06) di Youtube yang dapat dinikmati secara luas. Dalam Film tersebut terdapat beberapa episode yang saling terkait. Sebanyak 17 episode film tersebut dapat disaksikan di Youtube.

Jika ingin menonton film Murid5 tersebut pelajar atau netters dapat langsung membuka akun Murid5 Series. Hal serupa pun diungkapkan oleh Hamid Muhammad yang merupakan Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) mengutarakan jika Muridr5 merupakan serial inspiratif.

Film yang Diunggah Oleh Kemendikbud di Youtube

Dalam Serial yang telah ramai ditonton di Youtube tersebut, Murid5 menceritakan kisah-kisah perjuangan anak – anak dan masyarakat di Desa Muekar Jaya yang memenuhi Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar (SPM Dikdas) di wilayahnya.

Hamid pun melanjutkan jika Film Murid5 ini diharapkan mampu menunjukkan kepada Masyarakat luas tentang kondisi pendidikan dasar khusunya sekolah – sekolah yang berda di berbagai wilayah tanah air. Film Murid5 juga diharapkan dapat meningkatkan pemerintah daerah tentang kewajiban yang harus mereka punuhi dalam standar pelayanan minimalnya

Standar yang ada di Indonesia sendiri ada sebanyak 27 Indikator dimana dalam Indikator tersebut ada 14 Indikator diantaranya merupakan kewajiban Pemerintah daerah dalam hal pendidikan. 14 indikator tersebut ada penyediaan Guru, Buku dan Sarana Prasarana Pendidikan lainnya.

Film Murid5 ini menggambarkan sekolah – sekolah yang telah memenuhi layanan standar minimal sekolah. Pengunjung Youtube pun dapat mengikuti petualangan Murid5 yang terdiri dari Wati,Budi Irma, Jhoni dan Untung dalam memperjuangkan SD Mekar Jaya agar bisa memenuhi standar pelayanan minimal dalam Pendidikan Dasar. Besar harapan Film Murid5 di Youtube dapat memberikan inspirasi.
Guru Dianiaya Orang Tua Murid

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.