Tuesday, May 2, 2017

Fakta dan Mitos Anak IPA dan IPS

Fakta dan Mitos Anak IPA dan IPS - Sekolah Menengah Atas disingkat dengan SMA dan dalam bahasa Inggris: Senior High School atau High School, adalah jenjang pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia. Setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (atau sederajat). Sekolah menengah atas ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 10 sampai kelas 12.

Fakta dan Mitos Anak IPA dan IPS

Fakta dan mitos antara anak IPA dan anak IPS mana yang lebih berpeluang sukses

ANAK IPA


1. Anak ipa jago hitungan

Ya ia lah gimana nggak jago hitung-hitungan.orang anak ipa setiap hari selalu ketemu sama mata pelajaran matematika sains dan fisika. Dan pelajaran ini mendidik anak ipa selalu berlatih. Berhitung diuar kepala pun sudah menjadi santapan sehari- hari bagi anak ipa

2. Anak ipa jago bereksperimen dilaboratrium

Anak- anak ipa jauh lebih handal ketika memprdiksi dan menebak hal hal yang belum tampak. Selain itu mereka juga terlatih berpikir cepat dan kreatif untuk menciptakan dan mengembangkan sesuatu karena mereka sering praktek dan bereksperimen dilaboratrium

3. Prospek kerja yang bagus dimasa depan

Untuk saat ini jangkauan anak IPA prospek kerja untuk kedepannya lebih luas peluangnya benar-benar terbuka lebar mari kita buktikan bahwa permintaan terhadap orang IT peneliti di bidang ilmu pengetahun alam selalu ada bahkan meningkat terus dan peluang ngelanjut kuliah-pun lebih banyak yang dicari anak ipa.


ANAK IPS


1. Anak ips Jago berdebat dan berdiskusi

Memang kita akui anak anak IPS rata-rata jago debat karena mereka selalu belajar dan bersinggungan dengan ilmu sosial yang selalu berubah ubah dan dinamis. Dengan ilmu- ilmu sosial yang mereka pelajari, nagak heran ketika mereka jago perdebat ketika berhadapan dengan manusia lainya.

2. Mempelajari ilmu yang mudah diterapkan kedalam kehidupan sehari-hari

Anak anak IPS pasti belajar ilmu sosial. Mata pelajaran ilmu sosial pasti mempelajari masalah-masalah sosial dimana setiap hari kamu juga mengalaminya . jadi tentu kamu bisa menerapkan ilmu itu. Baik ketika kamu sedang berhubungan dengan teman sekelompok mu untuk mengemukan pendapat dan menerima saran dan kritikan.

Jadi bagi anda yang bingung untuk memilih jurusan di SMA tertutama bagia para adik-adik yang baru lulus sekarang ngak usah lagi bingung-bingung karena setiap jurusan itu memiliki kelebihan.sekarang tergantung kita dalam mempelajari dan megembangkannya.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.