Thursday, May 25, 2017

Doraemon dari Berbagai Negara

Doraemon dari Berbagai Negara - Siapa yang tidak kenal dengan anime Doraemon? Bahkan banyak dari kalian pasti penggemar setia Doraemon, yang menemani kamu di minggu pagi. Ternyata, robot pewujud keinginan dari masa depan tidak hanya Doraemon saja. Ternyata dia juga memiliki banyak teman yang serupa dengannya. Apakah kamu pernah tahu?

Doraemon dari Berbagai Negara

Ternyata anime mengenai Doraemon dan rekan-rekan robot pewujud keinginan dari masa depan pernah dirilis dengan judul The Doraemons atau dikenal dengan 7 Dora Dora. Anime tersebut adalah spin-off dari seri yang telah lama berjalan; Doraemon, dan diilustrasikan oleh Doumei Tanaka. Berikut adalah anggota The Doraemons.

Dora-rinho


Dora-rinho

Asal Negara: Brazil
Warna: Hijau Muda
Makanan kesukaan: Dorayaki Plus Saus Tabasco

Dora-rinho adalah salah satu anggota The Doraemons yang merupakan atlet jenius sepak bola. Dora-rinho memiliki sifat yang ceria dan tidak pedulian. Dia hanya berkata “tenang” saat ada bahaya. Sifatnya ini membuatnya menjadi sasaran empuk trik musuh. Selain itu, Dora-rinho juga sangat pelupa. Dia akan lupa setelah berjalan tiga langkah dari posisi semula.

Dora-rinho adalah striker utama di timnya. Dia memiliki kemampuan mengolah bola yang luar biasa, yang memungkinkannya menggiring bola seperti aliran air. Dia tidak memiliki kantong ajaib, tetapi memiliki Mini Dora sebagai gantinya.

El Matadora


El Matadora

Asal Negara: Spanyol
Warna: Merah
Makanan Kesukaan: Apa saja yang dijual di tokonya
Hubungan Istimewa: Carmen

El Matadora adalah salah satu pemegang Bestfriend Telecard yang berasal dari Spanyol. Dia tidak memiliki telinga kucing. Sebagai gantinya, dia menumbuhkan tanduk di kepalanya. Dia tinggal di Spanyol abad ke-17. Dia sering merubah dirinya menjadi pahlawan lokal, bernama Keikai-Dora saat melangsungkan aksi heroiknya.

El-Matadora merupakan sosok yang penggoda, macho, dan kasar. Namun, setiap kali dia melihat seorang gadis cantik, entah bagaimana sikap kasarnya dengan sekejap lenyap. Dia menjadi sopan dan mengucapkan salam, memuji mereka sebagai senorita sambil menjepit mawar di mulutnya.

Matadora memiliki kekuatan terbesar di antara semua Doraemon. Akan tetapi, dia suka tidur siang dan bisa melakukannya di sembarang tempat, yang biasanya datang pada saat yang paling aneh.

Doranichov


Doranichov

Asal Negara: Rusia
Warna: Abu-abu
Hubungan Istimewa: Nina
Letak Alat Ajaib: Scarf 4 Dimensi

Doranichov adalah anggota The Doraemons yang paling misterius. Meskipun menjadi yang terpandai kedua di antara Doraemon, Doranichov sangat pendiam. Doranichov hanya bercakap-cakap dengan isyarat atau geraman.

Namun, ia nampaknya memiliki kepribadian yang ceria, terutama saat membahas tentang hal yang disukainya. Dia sangat peka terhadap dingin, yang membuatnya menggunakan scarf empat dimensi yang menutupi wajahnya.

Seperti El Matadora, Doranichov juga berperan sebagai pahlawan di negaranya dengan nama, Super Wolfman. Dia memakai jas yang mirip dengan Superman, bertuliskan huruf W di bagian depan. Dora-nichov mampu mengubah dirinya menjadi serigala, setiap kali dia melihat sesuatu yang bulat.

Dalam bentuk ini dia bisa menyerang musuh dengan menggigit atau hanya mendatangkan malapetaka yang tidak dapat dihindarkan. Selain itu, dia juga bisa mengeluarkan api dari mulutnya dengan menelan sesuatu yang panas seperti Tabasco atau saus pedas lainnya.

Wang Dora


Wang Dora

Asal Negara: Cina
Warna: Jingga
Makanan Kesukaan: Dorayaki plus Rayu
Hubungan Istimewa: Mimiko

Wang Dora adalah seorang yang paling cerdas di antara anggota The Doraemons. Dia memiliki ciri fisik yang unik. Wang memiliki empat jenis kumis pendek, tidak seperti robot Doraemon biasa yang mempunyai kumis berjumlah 3. Ekornya juga lebih panjang dari yang lain. Alat ajaibnya terletak pada kemejanya, yaitu lengan empat dimensi.

Wang Dora memiliki sifat yang tenang dan berkepala dingin dalam menghadapi masalah. Hal tersebut membuat anggota The Doraemons yang lain bergantung pada pilihannya. Setiap kali dia dalam keadaan terjepit dia berhasil menemukan ide brilian dan mengubah situasi menjadi menguntungkannya. Akan tetapi ada kalanya dia cenderung terlalu kaku terutama mengenai tugas, kode etik, dan prinsip.

Dia adalah seorang ilmuwan yang hebat dan pakar Kung Fu. Dia berlatih bela diri sebelum masuk ke sekolah robot bersama dengan gurunya. Dia juga ahli dalam pengobatan tradisional Cina. Dia merupakan robot praktisi di Dinasti Qing.

Doraemon yang satu ini sepertinya tidak bisa dekat-dekat dengan gadis, karena sifatnya yang pemalu. Dia lebih memilih melarikan diri ketika didekati oleh seorang gadis. Suhu tubuhnya akan naik dan dia akan mulai menggeliat karena itu. Wah, memang sungguh memalukan.

Dora Med III


Dora Med III

Asal Negara: Arab Saudi
Warna: Hijau Tua
Makanan Kesukaan: Dorayaki plus Freeze Dry

Dora Med III, adalah salah satu anggota The Doraemons yang berasal dari Arab Saudi. Dia merupakan teman sekelas Doraemon sebelum lulus dari sekolah robot. Dora Med III bisa menggunakan sihir dan seperti Aladin dan memiliki lampu ajaib serta karpet ajaib. Lampu ajaib tersebut merupakan lampu empat dimensi yang berfungsi seperti kantongnya Doraemon. Selain itu, dia juga bisa meramal masa depan dengan menggunakan tarot.

Doraemon yang satu ini mempunyai kelemahan, yaitu takut terhadap air, meskipun dia tinggal di padang gurun yang jarang terdapat air. Saat dia marah, ukuran tubuhnya akan menjadi besar dan akan berubah menjadi raksasa yang kuat. Dia bisa berubah kembali saat dia tenang atau ketika dia menyadari bahwa dia sedang melangkah masuk ke dalam air. Sayangnya, Dora Med III merupakan orang yang emosian.

Dora The Kid


Dora The Kid

Asal Negara: Amerika Serikat
Warna: Kuning
Makanan kesukaan: Dorayaki plus Mustard
Hubungan Istimewa: Dorami

Dora the Kid adalah salah satu anggota terkemuka The Doraemons dan yang terakhir mendapatkan Bestfriend Telecard. Kid adalah seorang penjaga di perbatasan Amerika bersama sherif. Dia adalah seorang koboi yang berambisi untuk menjadi penembak jitu terbaik di alam semesta dan untuk terbang dan menjelajahi bintang-bintang, meskipun takut ketinggian. Kid tidak mempunyai kantong seperti Doraemon. Namun, dia mempunyai topi empat dimensi yang mempunyai fungsi yang sama seperti kantongnya Doraemon.

Kid adalah orang yang mudah emosi, keras kepala, dan jarang meminta bantuan orang lain. Akan tetapi, dia sangat setia dan tidak segan mengorbankan dirinya untuk membantu teman-temannya dan orang-orang yang membutuhkan.

Dora the Kid memiliki keahlian yang sangat hebat, dia adalah seorang penembak jitu yang terampil. Senjata yang digunakannya adalah senapan angin. Namun demikian, Kid memiliki sindrom takut ketinggian. Selain itu, Kid mempunyai rasa pada adik Doraemon, yaitu Dorami. Sebagai kakak, Doraemon sering kali menghalang-halangi hubungannya dengan Dorami.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian sudah tahu mengenai teman-teman robot Doraemon ini? Sungguh menarik ya. Ternyata tidak hanya Doraemon saja. Ada Dorarinho, El Matadora, Wang Dora, Dora Med III, Doranichov, dan Dora the Kid yang mempunyai warna bermacam-macam. Sayangnya The Doraemons sudah tidak tayang lagi sejal awal tahun 2000-an.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.