Monday, May 1, 2017

Dari Sekolah Hingga Masyarakat

Dari Sekolah Hingga Masyarakat - Anggoro Danang Setiaji (22), atau yang biasa disebut Ang ini adalah seorang aktivis. Di usianya yang tergolong masih muda, ia telah menjajal berbagai macam organisasi, dari organisasi yang berada pada tingkat sekolah maupun organisasi yang mengabdi untuk masyarakat.

Dari Sekolah Hingga Masyarakat

Organisasi yang telah ia cicipi antara lain, Ketua Umum English Club SMK Negeri 1 Purworejo, Ketua Umum Sat’ For Sharing, Tim Inti Pemateri English Debate Contest, Panitia Musyawarah Mahasiswa, Anggota Aktif X-Code Yogyafree Programmer Family, Konselor Sebaya Aktif di Pusat Informasi dan Konseling Remaja Kabupaten Sleman, Panitia Pelatihan Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya Pusat Informasi dan Konseling Remaja, Sekretaris Umum Pusat Informasi dan Konseling Remaja, Koordinator Wilayah Pusat Informasi dan Konseling Remaja Kecamatan Depok, Sleman, dan masih banyak lagi.

Pemuda perantauan asal Purworejo ini mengaku bangga dapat mengabdikan diri pada masyarakat. Pasalnya, organisasi tidak akan memiliki manfaat yang komprehensif bila tidak ditujukan pada masyarakat umum. Ia menuturkan “Organisasi yang bergerak di sekolahan biasanya hanya memiliki masa jabatan yang sebentar atau paling lama 3 tahun, sedangkan organisasi masyarakat memiliki jangka waktu yang lebih lama. Disitulah saya dapat berlama-lama mencuri ilmu dan bermanfaat bagi orang banyak”.

Mahasiswa Psikologi semester 8 Universitas Mercu Buana Yogyakarta ini mengaku senang dapat bermanfaat pada orang lain, khususnya bagi remaja-remaja di sekelilingnya yang memiliki permasalahan. Remaja tersebut dapat berkonsultasi tentang permasalahan yang dihadapi padanya, dengan bekal ilmu psikologi dan pelatihan di organisasi PIK-R, ia siap membantu permasalahan remaja tersebut.

Anak pertama dari Bambang Sisworo dan Sri Wahyuningsih ini, tidak melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa. Meskipun aktif di beberapa organisasi, ia memiliki IPK yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan rekan-rekannya. Disela-sela kesibukannya kini, ia menyempatkan diri untuk bekerja di Badan KB, pekerjaannya ini juga tak luput dari peran aktifnya di organisasi PIK-R. Organisasi itu telah membawa manfaat baginya.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.