Thursday, May 11, 2017

Cara Tepat Untuk Mendapatkan Senyum Sehat

Cara Tepat Untuk Mendapatkan Senyum Sehat - Apa yang bisa menjadi hadiah yang lebih baik untuk diri sendiri daripada senyum yang sehat?

Cara Tepat Untuk Mendapatkan Senyum Sehat

Anda menggunakannya setiap hari, dan itu benar-benar dapat membuat hari-hari Anda menjadi lebih baik. Menurut American Dental Association, selain teratur menyikat gigi dan flossing, kunci senyum yang sehat adalah memilih makanan dan minuman dengan bijak. Cobalah tips ini:

Batasi Makanan Yang Mengandung Gula dan Tepung


Ketika kita makan makanan yang memiliki kandungan gula dan pati, bakteri dalam mulut kita menghasilkan asam yang dapat merusak enamel gigi kita. Pilih soda bebas gula dan permen karet. Hal ini tentunya juga dapat menjaga gigi Anda agar tidak ebrlubang. Percayalah, gigi berlubang akan membuat penyakit lain untuk Anda kedepannya.

Snack Sehat


Makan diet seimbang yang kaya akan buah-buahan segar, sayuran, kacang-kacangan, dan makanan susu rendah lemak. Dan juga batasi antara makan besar dengan makan makanan ringan. Diketahui sebelumnya bahwa snack ringan banyak mengandung bahan-bahan yang kaya akan garam serta gula yang takarannya belum tentu sesuai dengan tabel gizi di belakang kemasan snack. Hal ini perlu Anda perhatikanuntuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mempengaruhi kesehatan gigi anda.

Minum Banyak Air


Menjaga gusi Anda terhidrasi merangsang produksi air liur adalah pertahanan terbaik untuk tubuh Anda melawan bakteri penyebab plak dan gigi berlubang. Bilas mulut Anda setelah makan untuk membantu membersihkan partikel makanan yang terjebak. Selain berguna untuk membersihkan gigi, minum air putih tentu akan membantu Anda setiap harinya agar dapat menghindari dehidrasi. Minum air putih secara tertatur juga dapat meningkatkan kondisi fisik Anda agar tidak mudah lelah dalam kegiatan sehari-hari. Pastikan Anda minimal minum delapan gelas sehari untuk ememnuhi kebutuhan cairan tubuh Anda.

Bicaralah dengan dokter gigi Anda tentang pilihan baru dalam pemutihan gigi. Sikat dan floss gigi minimal dua kali sehari. Jika anda memiliki giggi yang sehat, tentunya akan mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri Anda dalam hal apapun. Jadi jangan menganggap remeh masalah gigi Anda.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.