Sunday, May 21, 2017

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Jerawat, siapa yang tidak jengkel dengan keberadaannya, merupakan permasalahan kulit wajah yang paling umum dialami oleh pria maupun wanita.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain memberikan rasa sakit dan rasa tidak enak pada kulit wajah kamu, benjolan kecil ini jerawat juga memperburuk penampilan sehingga menurunkan kepercayaan diri untuk bertemu dengan orang lain.

Jerawat sangat sulit untuk diobati dan bahkan diperlukan cukup waktu untuk menghilangkannya dari wajah kamu. Bahkan guys, saat jerawat itu telah bersih dari wajah, tetap saja menyisahkan noda yang berwarna hitam dan sulit untuk dihilangkan.

Adanya noda-noda hitam bekas jerawat tersebut juga sangat mengganggu penampilan terutama untuk kamu yang memiliki warna kulit wajah yang putih, noda tersebut akan lebih terlihat jelas.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Banyak cara instan yang dilakukan untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat, salah satunya ialah dengan menutupnya menggunakan bedak maupun alat kecantikan lainnya. Akan tetapi, melakukan hal tersebut justru tidak baik bagi kulit wajahkmu.

Penggunaan make up wajah yang berlebih tersebut justru akan menimbulkan jerawat baru karena bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam make up tersebut akan masuk kedalam pori-pori wajah dan akan menimbulkan jerawat.

Oleh karena itu dalam pemilihan kosmetik perlu diperhatikan kandungan bahan yang ada dan produk yang cocok untuk jenis kulit yang kamu miliki.

Menghilangkan noda bekas jerawat sebenarnya banyak cara tradisional yang dapat kamu lakukan di rumah.

Berbagai cara tersebut selain mudah ditemukan dilingkungan sekitar juga sangat aman bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah karena mengandung bahan-bahan alami dan tidak menimbulkan efek jangka panjang yang bersifat negatif.

Salah satunya ialah dengan menggunakan ampas teh hitam untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Teh hitam merupakan jenis teh yang banyak dijumpai karena termasuk kedalam jenis minuman favorit yang sering dikonsumsi oleh banyak orang.

Selain rasanya yang khas dibandingkan teh hijau, aroma dari teh juga menghasilkan efek relaksasi bagi peminumnya sehingga akan menimbulkan ketenangan dan dipercaya dapat menghilangkan stress. Sejak dahulu teh hitam juga dipercaya berkhasiat untuk kesehatan dan keindahan wajah.

Adapun salah satu manfaat teh hitam tersebut dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah. Teh mengandung zat anti racun yang lebih dikenal dengan antioksidan, yaitu zat yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas di kulit.

Cara penggunaan ampas teh hitam sebagai perawatan wajah juga sangat mudah yaitu dengan membuka ampas dari kantung kertas (bila teh berasal dari produk teh celup) lalu aplikasikan pada noda- noda hitam bekas jerawat.

Sebelum memakai ampas teh ini, wajah harus dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat. Biarkan dalam waktu kurang-lebih 10 menit agar teh meresap kedalam kulit wajah lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Lakukanlah kegiatan ini sebagai perawatan wajib untuk kulit kamu minimal 3 kali dalam seminggu maka noda bekas jerawat akan hilang.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.