Friday, May 5, 2017

Cara Menghemat Uang Jajan Sekolah

Cara Menghemat Uang Jajan Sekolah - Menghemat uang jajan adalah sesuatu yang sangat penting untuk dilakukan. Dengan mengetahui cara menghemat uang jajan sekolah, anda pun akan bisa menyimpan sisa uang anda untuk sesuatu yang lebih baik lagi kedepannya. Dengan mengetahui cara menghemat uang dengan baik, anda pun akan bisa berhemat untuk lebih banyak lagi. Inilah beberapa cara menghemat uang jajan yang bisa anda terapkan mulai dari sekarang.

Cara Menghemat Uang Jajan Sekolah

Banyak alasan kenapa anda harus menghemat uang jajan. Salah satu alasannya adalah karena mungkin anda ingin membeli sesuatu. Jika anda ingin menghemat uang anda untuk membeli sesuatu maka inilah cara yang harus anda lakukan.

Buatlah Daftar


Cara awal yang harus anda lakukan adalah membuat daftar. Dengan membuat daftar terlebih dahulu maka anda pun akan mampu untuk menabung dengan lebih mudah. Tidak hanya itu saja, dengan membuat daftar maka anda akan bisa tau apa saja pengeluaran yang harus anda keluarkan saat ini. Selain itu, anda juga bisa menyusun berapa pendapat yang akan anda dapatkan. Selalu lihatlah daftar tersebut, misalnya daftar beli pulsa perbulan, benis, dan lain sebagainya. Dengan melihat daftar tersebut maka anda pun akan mampu untuk membuat diri anda lebih mudah dalam menabung.

Jangan Suka Nongkorong, Langsung Pulang ke Rumah


Langsung pulang ke rumah adalah cara menghemat uang jajan sekolah yang paling efektif. Terkadang kita tidak akan bisa menghentikan nafsu kita untuk membeli jajan atau snack. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi anda untuk melakukan sesuatu terhadap kebiasaan tersebut. Menghemat uang jajan bisa anda lakukan dengan cara yang mudah ini. Jangan suka nongkrong di café, mall, warung atau tempat lainnya. Saat anda nongkrong di tempat tersebut, sudah pasti nafsu anda untuk membeli jajan atau snack akan langsung muncul. Sangat sulit untuk menahannya, apalagi jika anda membawa banyak teman.

Supaya Tidak Jajan Bawa Bekal Sendiri


Supaya tidak terpengaruh untuk jajan, maka yang harus anda lakukan adalah dengan membawa jajan anda sendiri dari rumah. Dengan melakukan hal tersebut maka anad pun akan mampu untuk membuat diri anda lebih mudah untuk berhemat. Cara untuk menabung tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Dengan cara yang simple seperti ini saja banyak sekali keuntungan yang akan bisa anda dapatkan.

Membawa bekal sendiri akan membantu anda untuk lebih mengetahui seberapa banyak jajan yang harus anda bawa setiap harinya. Selain itu, bekal makanan yang anda bawa sendiri juga akan terjamin kebersihannya. Ini akan membuat anda mengkonsumsi makanan yang lebih sehat untuk dikonsumsi. Jajan yang anda konsumsi harus sehat. Apabila anda mengkonsumsi jajan yang sehat maka makanan tersebut akan memberikan pengaruh yang positif bagi tubuh anda.

Bikin Daftar Mau Beli Barang Apa Saja


Apa saja yang ingin anda beli? Semua itu harus dicatat. Dengan selalu mencatat apa saja barang yang akan anda beli. Dengan melakukan perencanaan budget dengan baik maka anda pun akan mampu untuk menabung dengan lebih mudah. Pastikan bahwa anda melakukan semuanya dengan baik. Tidak hanya itu saja, membuat daftar mau beli apa saja akan membantu anda untuk bisa lebih mudah dalam menyusun pengeluaran yang dimiliki. Jika ingin beli mainan, beli produk fashion, atau apapun yang ingin anda beli, pastikan untuk membuat list mengenai barang apa saja yang akan anda buat.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.