Wednesday, May 24, 2017

Cara Menggunakan Excel di Access

Cara Menggunakan Excel di Access - Microsoft Excel digunakan terutama untuk akuntansi dan operasi keuangan, sedangkan Microsoft Access digunakan sebagai repositori atau database untuk menyimpan informasi.

Cara Menggunakan Excel di Access

Namun, Microsoft Excel dan Microsoft Access sangat kompatibel. Ini berarti bahwa informasi Microsoft Excel dapat diimpor ke Microsoft Access dan informasi Microsoft Access dapat diekspor ke Microsoft Excel. Ini juga berarti bahwa fungsi yang digunakan di Microsoft Excel dapat digunakan dalam Microsoft Access.

Instruksi


  • Buka Microsoft Access 2007 Database Northwind.
  • Buat query baru menggunakan Query Wizard. Pilih “Simple Query Wizard”. Arahkan ke “Tabel: Rincian Order” untuk memasukkan rincian pesanan tabel dalam query.
  • Klik pada field “Harga Satuan” untuk memasukkannya ke dalam query. Klik “Next” (untuk menghasilkan Query Detil). Pilih opsi “Ubah Desain Query ini,” lalu klik “Finish.” Hal ini akan membuka permintaan dalam Design view.
  • Klik kanan pada “Field: Harga Satuan” dan klik pada “Build”; ini membuka “Expression Builder” kotak dialog. Ketik “Sum” sebelum “[UnitPrice]”. Ekspresi harus dibaca sebagai berikut: Sum ([UnitPrice]). Tekan OK.
  • Jalankan query. Total dalam query adalah jumlah dari semua harga unit persediaan.

Petunjuk


Perbedaan utama antara rumus yang digunakan dalam Microsoft Excel dan Microsoft Access terletak pada singkatan. Misalnya, fungsi rata digunakan di Excel dieja “Rata-rata,” sedangkan fungsi rata yang digunakan dalam Access adalah “rata”. Fungsi yang dapat digunakan dalam Microsoft Access tersedia di “Expression Builder” kotak dialog di bawah “Fungsi”> “Built-in Functions.” Sebagian besar fungsi Excel yang digunakan dalam Access akan dimasukkan ke query. Fungsi di Excel adalah setara dengan ekspresi di Access.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.