Tuesday, May 2, 2017

Cara Mempersempit Vagina

Cara Mempersempit Vagina - Pernahkah anda merasa bahwa ketika terlalu sering melakukan hubungan seksual vagina anda terasa melonggar. Anda mungkin juga menghadapi partner seks yang memiliki penis yang sangat besar, sehingga ketika penetrasi dimulai, rasanya vagina anda merentang dan tak kembali pada kondisi normalnya.

Cara Mempersempit Vagina

Mungkin anda adalah seorang ibu dengan beberapa anda yang selalu melahirnkan tanpa episiotomy atau pembedahan. Rasanya, bukaan vagina menjadi melebar karena ketiga hal itu, dan hal ini membuat anda merasa malu untuk melakukan hubungan seksual karena anda merasa vagina anda terlalu longgar.

Membicarakan hal itu juga menjadi sulit karena sebagaimana pembicaraan mengenai alat reproduksi, hal ini agak tabu dan aneh untuk diperbincangkan. Adakah sesuatu yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal ini dan mengembalikan vagina anda ke kondisi semula? Memang membicarakan hal ini adalah hal yang cukup memalukan, tetapi mari bicarakan saja agar solusinya terpecahkan.

Perlu anda catat dan perhatikan bahwa vagina yang longgar tidak memiliki kaitan apapun dengan seberapa sering anda melakukan hubungan seksual dengan partner anda. Vagina anda juga tidak akan menjadi longgar karena anda melakukan hubungan seks dengan partner yang memiliki penis yang berukuran tidak wajar. Vagina anda adalah sebuah keajaiban. Seberapa tidak wajar pun ukuran penis yang memasuki vagina anda, otot, bukaan vagina, dan bagian dalam vagina anda pasti akan kembali ke tempat dan kondisi semula. Hal ini disebabkan oleh vagina memiliki elastisitas yang sangat tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan kemampuan vagina mengeluarkan seorang bayi dari bukaannya dan tetap bertahan tanpa sobek atau rusak. Bagaimanapun kejadian pelonggaran vagina akibat habis melahirkan adalah sesuatu yang mungkin terjadi. Kejadian ini seringkali dirasakan oleh banyak perempuan. Terutama mereka yang telah merasakan pengalaman melahirkan beberapa kali.

Jika anda mengunjungi dokter anda dengan keluhan seperti ini, mereka hanya akan tersenyum simpul karena mereka pasti mendapatkan ratusan keluhan senada. Anda merasa malu untuk melakukan seks karena anda merasa vagina anda terlalu longgar. Dari mana anda mendapatkan kesimpulan seperti itu? Apakah partner seks anda mengatakannya kepada anda, atau anda telah mencoba menjepit jemari anda yang anda masukkan ke dalam vagina dengan otot bukaan vagina anda?

Yang perlu anda ketahui adalah. Melahirkan bisa membuat tubuh dan reaksi seksual anda berubah. Anda mungkin tidak merasa seperti anda yang dulu. Tak apa, bicarakanlah hal ini dengan partner anda – jangan malu – dan gunakan bantuan dokter. Perubahan ini adalah hal yang normal dalam hidup seseorang. Anda akan mengalaminya sewaktu-waktu.

Anda mungkin mengalami kesulitan menahan kencing. Seringkali wanita yang memiliki sensasi bahwa vaginanya semakin longgar juga akan mengalami kejadian mengompol. Hal itu terjadi terutama pada wanita tersebut tertawa, bersin, atau batuk. Hal ini terjadi karena otot vagina anda melemah. Hal ini bukan tidak bisa disembuhkan lho.

Anda bisa mengatasi hal tersebut dengan menggunakan cara-cara berikut ini.

Kegel


Senam kegel menguatkan otot dasar panggul. Otot dasar panggul ini adalah otot yang merenggang ketika anda melakukan labor atau delivery atau melahirkan. Senam kegel tersebut membantu meningkatkan kenikmatan seksual dengan membuat otot dasar penggul lebih kuat dan lebih elastis. Senam ini juga membantu anda untuk menahan kencing sehingga anda tidak mengompol. Bagaimanapun, senam kegel tidak akan membuat vagina anda menjadi lebih kecil. Tujuan utama dari senam kegel adalah untuk membuat bukaan vagina lebih kencang.

Tirukan langkah-langkah berikut untuk melakukan senam kegel. Ketika anda akan buang air kecil, cengkeramkan otot anda – tanpa tangan – untuk menghentikan aliran urin selama 4 detik. Setelah 4 detik berlangsung, anda bisa melepaskan otot tersebut agar urin mengalir lagi. Otot yang anda kejangkan tadi bernama otot dasar panggul. Otot inilah yang anda akan latih.

Jika anda tidak yakin bahwa anda menggunakan otot yang benar. Masukkan satu atau dua jari ke dalam vagina anda. Kencangkan otot anda. Jika anda bisa merasakan jemari anda diremas – selemah apapun – anda telah menemukan otot dasar panggul yang tepat.

Anda bisa mengulang proses menahan urin tersebut mulai lima hingga sepuluh kali sehari. Dalam sekali sesi, anda bisa menahan kencing selama 4 detik sebanyak 10 kali sebelum memperbolehkan urin untuk mengalir.

Senam ini memang membutuhkan waktu yang lama untuk menghasilkan perubahan seperti latihan angkat beban dan latihan body building lainnya. Anda membutuhkan waktu selama 2 hingga 3 bulan untuk merasakan hasil yang positif. Jangan khawatir, tidak ada kasus senam kegel yang gagal. Senam ini pasti akan mendapatkan hasil yang positif.

Ada benda khusus yang bernama barbel vagina. Benda tersebut bisa membantu anda melatih senam kegel. Anda bisa membelinya di sex shop terdekat.

Jika anda tidak mendapatkan hasil yang positif dari senam kegel, anda bisa mengunjungi dokter anda untuk mendapatkan bantuan.

Corong Vagina


Anda bisa mendapatkan benda ini dari dokter anda. Benda ini adalah semacam corong yang berat berukuran sebesar tampon. Benda ini dimasukkan ke dalam vagina dan anda harus mengejangkan otot anda agar corong tidak keluar, layaknya senam kegel. Anda diberikan satu set corong vagina. Seluruhnya memiliki berat yang berbeda-beda. Anda akan dilatih dengan corong yang paling ringan terlebih dahulu selama 15 menit dalam dua sesi per hari. Anda bisa melakukan aktivitas harian anda sambil berlatih. Ketika anda sudah bisa menahan satu corong yang ringan, anda bisa melanjutkan latihan ke corong berikutnya.

Stimulasi Listrik


Metode ini memanfaatkan aliran listrik untuk menstimulasi otot dasar panggul. Aliran listrik yang menjalari vagina menyebabkan otot-otot anda untuk berkontraksi dan relaksasi. Metode yang memiliki nama lengkap Neuromuscular Electrical Stimulation ini dilakukan setiap 1 hingga 4 hari sekali selama 20 menit per sesinya. Perawatan ini berlangsung selama beberapa minggu atau bahkan lebih lama. Treatment ini bisa dilakukan di rumah atau di kantor dokter anda.

Operasi


Ada dua prosedur operasi yang bisa anda gunakan untuk mempersempit vagina yang menjadi longgar setelah melahirkan atau dimakan usia. Kedua prosedur ini adalah vaginoplasty dan labiaplasty. Vaginoplasty adalah prosedur yang bertujuan untuk memperketat vagina yang menjadi agak longgar karena proses melahirkan dan faktor usia. Bahkan vaginoplasty diklaim dapat meningkatkan sensitivitas dari vagina. Meski keketatan fisik vagina bisa dibentuk dengan vaginoplasty, reaksi seksual anda tidak akan diperbaiki dengan prosedur ini. Sementara itu labiaplasty adalah prosedur untuk mengubah ukuran dan bentuk labia major dan minor. Labia adalah bibir vagina. Dengan labiaplasty bibir vagina bisa menjadi lebih kecil dan ketat. Anda juga bisa melalui proses revirgination yang merekonstruksi hymen atau selaput dara agar anda bisa merasakan sensasi keperawanan sekali lagi. Anda harus dibantu dengan dokter yang sudah berpengalaman khusus dalam bidang operasi obstetrik dan ginekologi agar tidak terjadi kesalahan dalam operasi.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.