Friday, May 12, 2017

Cara Memilih Baju Muslim

Cara Memilih Baju Muslim - Banyak wanita yang bingung dalam memilih baju muslim untuk saat ini. Mungkin karena banyaknya model dan perpaduan warna busana muslim, sehingga membuat sulit memilihnya. Mana busana yang tepat untuk bekerja, jalan-jalan, bertemu orang penting dan untuk acara lainnya. Wanita hijab juga harus mempunyai fashion yang bagus untuk datang di berbagai acara. Supaya diri sendiri maupun orang lain tidak bosan melihat penampilan hijaber.

Cara Memilih Baju Muslim

Oleh karena itu wanita hijab tak boleh sembarangan dalam memilih baju, haruslah sesuai syar’i dan tidak melecehkan agama. Jangan seperti kebanyakan orang yang mengenakan hijab hanya untuk menutupi bagian tubuh yang buruk atau karena perintah orang tua atau alasan lain, sehingga sepertinya tak ikhlas mengenakan hijab yang banyak disebut dengan jilbob. Selain mengacu pada aturan dalam berbusana, dengan hal ini akan membuatmu nampak lebih modis dan cantik. Yuk, langsung saja simak ulasannya.

Mengenal lebih dalam tentang fungsi dari baju muslim


Sebaiknya kamu memilih baju muslim yang agak lebar alias tidak terlalu ketat. Sebab, fungsi dari baju muslim ini bukan hanya untuk melindungi pengguna, tetapi juga untuk menutup aurat. Sehingga tidak boleh memperlihatkan lekak-lekuk tubuh.

Pilih yang sesuai ukuran


Wanita muslim pilihlah baju yang sesuai dengan ukuran tubuhmu, jangan yang terlalu ketat tetapi juga tidak terlalu longgar. Baju yang terlalu longgar dapat berdampak buruk, sebab dapat mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Selain itu, juga membuat tubuhnya tampak gemuk dan mudah terkena kotoran. Sementara jika kamu memilih busana yang ketat, dapat mempersulit pergerakan dan membuatmu sulit bernapas. Hal tersebut pun berdampak buruk pada kesehatan kulitmu.

Kondisikan dengan kegiatan sehari-hari


Agar kamu bisa beraktivitas dengan nyaman tidak ribet, maka pilihah busana yang tepat dengan kegiatan yang sedang kamu lakukan. Sebagai contoh, jika kamu sedang banyak kegiatan, pilihlah busana muslim yang tak mudah kusut serta terdiri dari atasan dan bawahan, sehingga tak mengganggu pergerakanmu. Sedangkan ketika kegiatanmu sedikit atau lebih banya diam, kenakan baju muslim gamis.

Lihat koleksi baju muslimmu di rumah


Sebelum membeli busana muslim, lebih baik kamu lihat dulu koleksi bajumu di rumah. Tujuannya adalah untuk lebih memaksimalkanmu dalam berpenampilan. Sebab, kamu dapat mengkombinasikan baju lama dengan pakian baru. Jadi, bisa ngirit dikantong sekaligus bisa tampil sebagai muslimah modis yang cantik.

Pilih busana muslim yang mampu menyamarkan kekurangan tubuhmu


Pilihlah baju muslim yang dapat menutupi kekuranganmu, hal itu tentu membuatmu nyaman dalam bersosialisasi. Misal, jika kamu bertubuh mungil, maka pakailah baju muslim yang warnanya terang dan tidak terlalu ketat. Semetara bagi kamu yang mempunyai postur tubuh besar atau gemuk, pakailah baju muslim yang warnanya gelap.

Itulah beberapa trik untuk memilih baju muslim yang cocok kamu pakai untuk keseharian. Semoga menjadikanmu tampil memukau walau berhijab.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.