Saturday, May 20, 2017

Cara Membuat Wanita Merasa Nyaman

Cara Membuat Wanita Merasa Nyaman - Membuat lawan bicara merasa nyaman adalah bagian dari seni berkomunikasi, dan sekaligus menjadi tantangan bagi kebanyakan orang terutama yang pernah merasakan kegagalan membangun komunikasi dengan orang lain. Beberapa orang diberkahi dengan pembawaan alami, yang membuat orang lain senang berdekatan dan nyaman mengobrol dengannya … Terlepas dari apapun yang diobrolkan, terlepas dari motivasi dan alasan orang-orang yang ingin berdekatan dengannya.

Cara Membuat Wanita Merasa Nyaman

Lebih tinggi lagi tingkatannya, bila kamu seorang pria mampu membuat nyaman setiap wanita merasa nyaman denganmu, dan berlama-lama berdekatan serta nyaman mengobrol denganmu. Wanita yang dimaksud disini bukan saudari kamu, atau sahabat dekat, atau bahkan pacar. Yang dimaksudkan di sini adalah setiap wanita yang belum terlalu kamu kenal dekat, atau wanita yang baru saja kamu kenal.

Mengajak ngobrol sesama pria, terkadang jauh lebih mudah karena tidak terlalu dihantui sekat-sekat psikologis dan kekuatiran tentang ‘harga diri’. Mengajak ngobrol wanita yang baru dikenal bukan perkara mudah, karena sekat-sekat psikologis tersebut terkadang membuat kamu menjadi terlalu berhati-hati, hingga yang muncul ke permukaan adalah bukan asli-nya kamu.

Bila kamu makin terjebak dalam ‘kepalsuan’ ini, maka kamu akan semakin kesulitan dalam mengembangkan materi berkomunikasi. Contohnya, sekali kita mencoba mereka-reka sesuatu, maka untuk selanjutnya kamu harus meneruskan rakayasa cerita tersebut, dan ini menjadi beban psikologis yang akhirnya menjurus pada rasa tidak nyaman. Apalagi kalau sampai kepercayaan dirimu goyah dan muncul pikiran negatif bahwa wanita itu sudah mulai merasa curiga, atau merasa tidak tertarik dengan hasil rekayasa tentang dirimu.

Kuncinya, semua dimulai dari start yang baik ketika kamu bertemu dengannya.

1. Buatlah Dirimu Nyaman Terlebih Dahulu


Mulailah dari dirimu sendiri, dan hilangkan rasa kikuk. Banyak orang berpikiran, bahwa mimik wajah yang kalem, serta gesture tubuh yang tenang adalah ciri-ciri paling mudah untuk jadi ukuran seberapa nyaman dirimu ketika memulai percakapan dengannya. Namun, mimik wajah dan gesture tubuh ternyata bukan inti dari hal ini, karena kedua hal itu adalah efek. Faktor yang jauh lebih powerful adalah, semua bermula dari pikiran dan hatimu.

Ketenangan pikiran dan hati akan menghindarkan kamu dari gerakan-gerakan yang tidak perlu, misalnya menggerak-gerakkan jari tangan secara tidak sadar. Yang lebih mantab lagi, ketenangan pikiran akan menghindarkan kamu dari salah ucap atau salah memilih kata di dalam alur percakapanmu. Ujung-ujungnya, mimik wajah dan gesture tubuh akan mengikuti dengan sendirinya.

2. Menghilangkan Pikiran Negatif, Akan Menghasilkan Rasa Percaya Diri


Lalu, bagaimana caranya mendapatkan ketenangan pikiran dan hati? Cara yang paling simple, adalah menghilangkan segala pikiran negatif. Inilah definisi ini paling mudah dipahami dalam waktu yang sangat singkat ketika kamu tiba-tiba harus memulai percakapan dengannya.

Apa itu pikiran negatif? Contohnya, belum-belum kamu sudah kuatir bila dia tidak suka dengan keberadaanmu, atau dengan cara bicaramu, atau dengan konten pembicaraanmu. Contoh lainnya, (bahkan) kamu kuatir dengan penampilanmu yang tidak menarik, atau sedang tidak dalam keadaan top form. Maka kamu akan kehilangan sekitar 60% fokusmu hanya untuk menenangkan diri gara-gara tidak pede dengan penampilanmu.

Oke, katakanlah, kamu memang bermaksud agar dapat bergaul dengannya lebih jauh, asal maksudmu baik dan niat tulus, ‘so what’ kalau sampai tercium olehnya sejak ronde-ronde awal pertemuan tersebut. Siapa tahu, kamulah orang baik yang akan membuat hidupnya lebih positif. Baik sebagai teman, rekan kerja, sahabat, atau bahkan tidak tertutup kemungkinan menjadi pasangan hidup. Tapi, please, jangan berpikir terlalu jauh dulu yah … karena pikiran kalau sudah ngelantur terlalu jauh juga akan berakibat gagalnya membuka jalur komunikasi tersebut.

Kesimpulannya, ketakutan-ketakutan diatas akan semakin menjadi-jadi ketika kamu semakin lama berbicara dengannya. Dan akibatnya, jumlah ‘kesalahan’ (menurut versi dalam benakmu) akan semakin bertumpuk. Padahal, siapa yang bisa memastikan 100% kalau dia tidak suka kepadamu? Itu kan hanya tebakan-tebakanmu yang terdorong dari pikiran-pikiran negatif dalam otakmu.

3. Wanita itu Misteri


Lanjut. Kalau dia memulai dengan bersikap dingin, bukan berarti kamu sudah kalah K.O sejak ronde pertama. Karena pada dasarnya wanita itu memang misteri bagi kaum pria, terutama di saat awal pertemuan. Bisa saja di ronde-ronde awal, dia sengaja bersikap dingin untuk memancing keaslian-mu keluar duluan. Atau bisa saja, sengaja menunggu kamu seberapa mampu membuat percakapan yang asyik, sebelum merespon dengan lebih asyik pula. Dan, kita semua tahu, wanita selalu bisa berubah-ubah emosinya ketika masa periodik-nya tiba. Dan kamu tidak akan bisa mengetahui keadaannya (secara fisik) terkait hal ini, di saat pertemuanmu dengannya. Padahal, hal ini sangat signifikan akan mempengaruhi kondisi psikologis-nya.

4. Segera Simpulkan Tipe Wanita Yang Berada Di Depanmu


Nah, ini artinya kamu harus mampu menyimpulkan tipe wanita tersebut. Coba kamu amati sejak menit kedua atau ketiga pada percakapanmu dengannya. Namun bila situasinya adalah, wanita ini sudah kamu kenal sebelumnya, hanya belum terlalu dekat, jangan cepat-cepat menyimpulkan tips nomor 1, 2 dan 3, sudah tidak relevan lagi. Ketiga tips pertama selalu relevan di berbagai situasi.

Ada baiknya kamu lebih mengenal karakter wanita itu sebelum kamu memutuskan untuk melakukan pendekatan (PDKT) dengan dia.

Setiap karakter manusia memiliki sifat dan kepribadian yang berbeda-beda. Oleh karena itu, pendekatan (PDKT) kamu harusnya berbeda tergantung tipe karakter apa yang dimilikinya.

Daripada kamu bingung tipe karakter dan cara pendekatannya, ada baiknya kamu mengacu pada tips di bawah ini:

a. Tipe wanita Melankolis

Biasanya tipe orang yang pendiam dan susah untuk bersosialisasi. Dia lebih memilih berteman dengan sedikit orang, namun pertemanan yang intens, daripada memiliki teman dengan banyak orang tapi sebenarnya dia tidak begitu mengenalnya. Tipe wanita melankolis terkenal dengan perfeksionis dan rapi di berbagai hal. dia selalu memaparkan segala hal lebih secara detail. Tipe Wanita melankolis juga sangat sensitif dan mudah tersentuh perasaannya. Jadi jangan heran bila dia tiba-tiba menangis ketika dia sedang menonton film yang sad ending.

Wanita bertipe melankolis biasanya akan acuh terhadap pria yang hobinya memakai celana jeans belel dan kaos oblong ataupun berambut gondrong. Dia lebih suka pria yang berpakaian rapi dan dengan potongan rambut yang sederhana. Ingat untuk tidak pernah berbicara terlalu panjang lebar pada para wanita bertipe melakonlis karena mereka tak senang hal itu. Sebaiknya kamu bicara seperlunya dan tepat pada sasaran. Selain itu, kamu juga harus bisa memposisikan dirimu sebagai orang yang pengertian.

b. Tipe Wanita Sanguin

Tipe wanita berkarakter sanguin sangat mudah ditemui karena dia populer. Dia adalah seorang teman yang menyenangkan dan lucu. Dia juga punya banyak teman yang entah dia kenal dari mana. Tipe wanita sanguin adalah tipe karakter yang bisa menarik orang hanya dengan karismanya karena dia selalu tampak percaya diri, optimis dan dia juga bisa membuat orang lain merasa nyaman bila berada bersamanya. Jadi kamu tidak perlu heran bila dia selalu dikelilingi oleh banyak orang. Wanita bertipe sanguin juga selalu tampak ceria, sehingga orang tidak pernah berpikir bahwa dia memiliki masalah apapun yang mengganggu pikirannya. Dia juga selalu mendominasi dalam percakapan dan sering juga dia membicarakan dirinya sendiri.

Ketika kamu sedang berbicara dengannya, serius dan sunguh-sungguhlah kamu menanggapinya, dan tunjukkan juga bahwa kamu sangat tertarik dengan apa yang sedang dia bicarakan. Ada baiknya kamu tertawa setiap dia membuat lelucon, meski leluconnya tidak begitu lucu. Hal penting yang harus kamu miliki adalah sense of humor yang tinggi karena tipe wanita sanguin sangat senang berteman dengan orang-orang yang humoris. Sering-sering kamu memuji penampilannya. Wanita bertipe sanguin juga senang dengan pujian. Dan juga, wanita bertipe sanguin sangat senang mengunjungi tempat-tempa yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya, karena mereka suka bertualang.

c. Tipe Wanita Koleris

Wanita bertipe koleris adalah tipe orang yang senang dengan kekuasaan. Dia adalah tipe orang yang bisa menjadi pemimpin yang baik ataupun menjadi anggota kelompok yang selalu tepat waktu dalam menyelesaikan tugasnya. Dia adalah tipe orang yang selalu tahu apa aja yang diinginkannya dan dia bukan tipe orang yang suka membuang-buang waktu dalam melakukan hal-hal yang yang menurut dia tidak bermanfaat. Wanita bertipe koleris akan selalu tampil sukses di setiap yang dilakukannya, karena dia selalu memiliki ide-ide yang kreatif dan tidak pernah ragu untuk mencoba segala peluang yang baru. Wanita bertipe koleris juga terkenal dengan goal-oriented-nya, dimana dia selalu fokus pada setiap tujuan yang ingin dia capainya dan dia juga tidak akan membiarkan segala hal yang bisa menggagalkan rencana-rencananya.

Wanita bertipe koleris tak menyukai pria yang lemah. Dia pasti tidak akan suka dengan pria yang menurutnya tidak memiliki tujuan hidup yang jelas. Ketika kamu sedang berbicara dengan wanita bertipe koleris, dan pastikan kamu tahu apa yang kamu bicarakan dengannya. Wanita bertipe koleris adalah tipe orang yang senang dengan pria yang memiliki wawasan luas sehingga bisa memberitahukannya banyak hal yang tidak dia ketahui sebelumnya.

d. Tipe Wanita Plegmatis

Wanita bertipe plegmatis adalah wanita yang cinta akan damai dan selalu tampak rileks setiap saat. Dia tidak suka konflik dan selalu bisa untuk menyesuaikan diri di posisi apapun. Jadi kamu jangan heran jika tidak menemukannya di dalam rombongan demonstran di pusat kota, karena dia jelas tidak akan mengikuti kegiatan-kegiatan yang semacam itu. Wanita bertipe plegmatis juga senang akan imajinasi dan senang memikirkan hal-hal yang abstrak dan mungkin hanya bisa dibayangkan semata. Misalnya, dia akan mencoba membaca pikiranmu dari caramu tersenyum atau mencoba membaca gerak tubuhmu dan mengartikannya. Dia juga orang yang sangat pengertian, dan selalu berusaha untuk mencoba memahami perasaan orang lain. Dia juga senang mengekspresikan perasaannya dan juga mendramatisasi pengalaman-pengalaman hidupnya.

Wanita bertipe plegmatis biasanya tampil sebagai “orang yang membutuhkan bantuan”. Dia adalah tipe orang yang butuh diperhatikan seperti halnya dia memperhatikan orang lain. Dia tidak butuh banyak pujian seperti halnya wanita yang bertipe sanguin. Dia juga tidak butuh menjadi seorang pemimpin seperti wanita bertipe koleris. Meskipun demikian, cobalah tanyakan pendapatnya ketika kalian sedang mengobrol dan ingatlah untuk selalu menghargai opininya. Jangan sekali-kali mencari masalah dengannya ataupun dengan orang lain karena dia tak suka ada masalah. Selalu tunjukkan bahwa kamu bisa diandalkan untuk melindunginya dan membuatnya nyaman, maka dia tidak akan ragu memilihmu sebagai pria idamannya.

5. Jangan Minder, Tapi Bukan Sombong dan Sok Pamer


Well, wanita tipe apapun yang kamu hadapi, kalau belum-belum sudah dihinggapi rasa minder maka rusaklah segalanya. Apapun kamu dan apapun yang kamu miliki, wajib harus disertai rasa pede. Tapi kalau sampai terkesan sombong dan sok pamer, maka kamu harus siap menunggu ‘bumerang’ menyerang balik ke kamu. Prestasi, capaianmu, harta bendamu, dan segalanya yang ada pada dirimu tidak harus diumumkan di depan untuk menaikkan penilaian dia kepadamu.

6. Humor Ringan dan Fresh


Beberapa tipe wanita di atas akan sangat menikmati humor-humor ringan yang fresh. So, ada baiknya sejak sekarang kamu mempersiapkan beberapa materi humor, dan berlatihlah dengan cara mempraktekkan kepada teman-temanmu. Apakah mereka terpancing gelak tawanya? Kalau belum, perbaiki dan ulangi lagi, sampai kemampuan tersebut mengendap pada dirimu. Tapi ingat ya, humor dan cerita lucu harus mengandung unsur kesopanan dan etika. Kemudian, jangan diluncurkan pada waktu-waktu yang tidak tepat.

7. Bertanya Tentang Dirinya, Boleh … Tapi Bukan Menginterogasi


Perhatikan cara bertanya-nya, misalnya sambil mengucapkan kata ‘Maaf’, dan perhatikan pula bagaimana reaksi wajah dan gesture tubuhnya ketika kamu tanya tentang dirinya. Dan pastinya, perhatikan apa jawabannya, merespon pertanyaanmu atau mengelak halus. Bila dia menjawab pertanyaanmu, sesuai ekspektasi-mu, maka silakan dilanjutkan, tapi jangan terlalu to the point dan terkesan mengorek tentang kehidupannya.

Nah, cukup sekian paparan singkat tentang tips membuat nyaman wanita. Prinsipnya, kalau niatmu baik, yakin aja

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.