Thursday, May 4, 2017

Cara Membersihkan Laptop Dari Virus

Cara Membersihkan Laptop Dari Virus - Cara membersihkan laptop dari virus ini memang banyak cara, ada yang langsung menginstal ulang atau pun bisa dengan antivirus. Penyebab laptop terkena virus ini bisa karena terlalu banyak menginstal software atau pun karena anda sering membuka link di internet.

Cara Membersihkan Laptop Dari Virus

Laptop yang sudah terinfeksi virus sudah pasti harus segera dibersihkan, karena jika tidak maka bsisa saja merusak data C sehingga menyebabkan semua dokumen dan data hilang. Untuk itulah, anda harus mencari cara membersihkan laptop dari virus, agar laptop menjadi bersih dan bisa beroperasi dengan normal seperti biasanya.

Coba Dengan Instal Antivirus

Salah satu cara membersihkan laptop dari virus yang pertama adalah dengan menginstal beberapa antivirus, jenis antivirus laptop ini ada 2 jenis yakni yang gratisan atau pun yang berbayar. Jika anda ingin menginstal antivirus, pilihlah yang bagus dan bisa membersihkan semua virus sehingga laptop anda akan bersih dan terhindar dari gangguan virus.

Hapus Virus Dari System Registry

Berikutnya adalah dengan menghapus virus dari system registry, dalam hal ini anda harus mengikuti perintag “regedit” yang digunakan untuk menghapus dan juga mengubah virus dari registry. Untuk melakukannya, silahkan anda masuk pada start­­­-run-regedit, kemudian kemenu edit dan pilih saja Find.

Setelah itu, masukkan nama virus yang ingin anda hapus, pilih lagi find next, kemudian hapuslah semua virus dan lanjut dengan menekan f3. Dengan cara ini, laptop anda pun akan bebas virus sehingga semua file dokumen tetap terjaga dengan baik.

Coba Dengan Command Windows

Cara membersihkan laptop dari virus yang ketiga adalah dengan menggunakan command windows, ini akan berfungsi untuk mematikan virus yang ada dalam memori. Bagaimana caranya? mudah saja, yakni dengan menekan tombol ctrl+alt+del lalu akan muncul tampilan windows task manager.

Jika windows ini sudah terbuka, silahkan masuk kebagian prosesnya lalu klik user name untuk mengurutkan jenis file pada memori. Jika sudah selesai, silahkan anda lihat pada bagian yang mencurigakan atau tidaknya.

Nonaktifkan Virus Di Start Up

Untuk menon aktifkan virus ini, anda bisa menghentikannya di bagian start up, caranya dengan memanfaatkan perintah ‘Msconfig”, cara lainnya adalah dengan menekan windows +r. Jika sudah ditekan, biasanya akan muncul system configuration utility, pilih saja start up dan pilih disable all. Cara ini cukup efektif dalam mengusir virus dari laptop, namun agar benar benar hilang maka anda bisa menginstal ulang laptop saja.

Cara membersihkan laptop dari virus ini semoga bisa membantu anda, sehingga saat terkena virus bisa diatasi dengan cara sendiri.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.