Sunday, May 7, 2017

Cara Convert Word DOCX, XLSX, PPTX, to PDF Online

Cara Convert Word DOCX, XLSX, PPTX, to PDF Online - Microsoft Office merupakan sebuah nama produk yang sudah sangat familiar bagi kita pengguna komputer atau laptop. Sebuah software yang sudah sejak lama membantu aktifitas dokumen di komputer kita. Bagi yang sering mengetik pasti sudah kenal dengan yang namanya Microsoft Word dan Excel, lalu bagi yang suka melakukan presentasi sering menggunakan Microsoft PowerPoint.

Cara Convert Word DOCX, XLSX, PPTX, to PDF Online

Saat ini versi terbaru dari Microsoft Office adalah seri Microsoft Office 2013. Dan disarankan bagi pengguna MS Office 2013 ini menggunakan sistem operasi atau OS Microsoft Windows 8 agar bisa merasakan seluruh fitur yang menarik dan lengkap.

Jika kita lihat, permasalahan terbanyak yang sering ditanyakan para pengguna Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint adalah bagaimana jika ingin convert atau mengubah dari file tersebut ke format PDF, format file yang biasa dijadikan seperti ebook.

PDF sendiri merupakan format yang dimiliki oleh Adobe yaitu Adobe Acrobat. Sebuah software juga seperti MS Office. Kenapa PDF ini banyak digunakan karena ini format untuk mengubah dokumen file seperti Word, Excel, dan PPT agar menjadi seperti ebook dan tidak bisa diedit. Untuk disebarkan atau dikirimkan ke orang lain. Format extension dari MS Word (.docx), MS Excel (.xlsx), dan MS PowerPoint (.pptx).

Cara Convert MS Word (docx), Excel (xlsx), PowerPoint (ppt) ke PDF Online Gratis


Untuk versi Microsoft Office 2013 ini semua format extensi untuk filenya ada penambahan huruf “x” dibelakangnya. Namun ini tetap komptibel dengan versi MS Office sebelumnya. Lalu bagaimanakah cara convert Word, Excel, dan PPT ke PDF online. Online sendiri ini berarti tanpa menggunakan software atau tool. Jadi bisa dilakukan secara cepat, cukup kunjungi beberapa situs berikut:

  • Convert file Word (doc/docx) -> http://convertonlinefree.com
  • Convert file Excel (xls/xlsx), PowerPoint (ppt/pptx) -> http://convertonlinefree.com/DocumentToPDFEN.aspx
  • Convert file image (jpg/jpeg/png) -> http://convertonlinefree.com/DocumentToPDFEN.aspx
  • Wordpad (rtf), Notepad (txt) -> http://convertonlinefree.com/DocumentToPDFEN.aspx

Cukup buka situs tersebut diatas, dan masukkan file yang ingin di convert atau diubah lalu klik “Convert”. Tunggu sampai proses selesai dan akan keluar notifikasi untuk download file yang sudah di convert ke PDF. Cukup mudah dan cepat, untuk size atau ukuran file tidak dibatasi. Namun lama proses tergantung dari koneksi dan juga size file yang ingin di convert.

Selain untuk format file Microsoft Word, Excel, dan PowerPoint diatas masih banyak file lain yang bisa di convert, seperti image atau gambar dengan format jpg, jpeg, dan png. Lalu file seperti Wordpad atau Notepad dengan format rtf atau txt juga bisa diubah ke format PDF juga.

Yang paling enak tentu cara convert Word to PDF ini tanpa harus menggunakan install software atau tool seperti Adobe Acrobat yang disebutkan diatas, karena tentu berbayar. Jadi cara online convert doc, docx ke PDF ini gratis dan bisa digunakan kapan saja dengan cepat dan instan.

Sebenarnya masih banyak cara mengubah file word, excel, atau ppt to pdf dengan online, namun menurut media online Indonesia situs diatas masih yang terbaik dan lengkap. Selamat mencoba dan silakan berikan komentar dibawah jika ada yang ingin ditanyakan.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.