Thursday, May 18, 2017

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding - Sebenarnya jika anda ingin browsing di internet bagaimana cara meluruskan rambut tanpa rebonding banyak sekali solusinya. Beruntungnya anda ditemukan dengan membaca postingan ini yang akan membahas pertanyaan anda. Sebelumnya anda harus mengerti alasan tidak dianjurkan metode rebonding, karena dapat merusak rambut anda dalam jangka yang waktu panjang.

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding

Beberapa efek lain dari penggunaan rebonding atau alat catok biasanya rambut akan rontok, kering, bercabang dan pecah-pecah bahkan berpengaruh pada melambatnya pertumbuhan rambut sendiri. Kemungkinan akibat dari sumber panas dan obat kimia atau vitamin yang ditambahkan pada rambut saat melakukan teknik rebonding. Lantas, solusi yang anda perlukan untuk meluruskan rambut dapat dipecahkan dengan beberapa cara seperti berikut ini.

Daun seledri mampu melurusakn rambut secara alami. Langkah pertama yaitu beberapa daun seledri dilumatkan hingga halus. Tambahkan sedikit air, lalu peralah hingga air sarinya keluar. Diamkan semalaman yang dimasukan dalam botol aatau wadah lain. Pakailah ramuan yang telah dibuat sebagai creambath dalam setiap hari. Pijatlah kulit kepala dengan lembut. Biarkan beberapa menit saja dan bilaslah. Lakukan secara rutin agar mendapatkan rambut lurus tanpa rebonding.

Cara Alami Meluruskan Rambut Tanpa Rebonding


Meluruskan Rambut dengan Minyak Kemiri

Kesuburan rambut dapta dimiliki oleh anda hanya dengan minyak kemiri. Bukan hanya itu, kemiri bisa digunakan sebagai bahan alami meluruskan rambut. Anda dapat menemukan minyak kemiri yang di jual di pasaran, hal ini tidaklah masalah karena fungsinya sama. Caranya cukup mengoleskan minyak kemiri, pada saat menjelang tidur malam. Lantas, keesokan paginya bisa langsung dibilas dengan air bersih. Terapkan dengan rutin.

Meluruskan Rambut dengan Susu Murni

Sebaiknya jika anda akan menggunakan susu bubuk, pakailah takaran perbandingan air dan susu dengan 1 banding 2. Siapkan 1 gelas air dan 2 gelas susu, lalu campurkan hingga merata. Masukan ke dalam botol yang anda miliki, kemudian semprotkan ke daerah kepala bagian rambut hingga merata. Biarkan beberapa menit dan bilaslah dengan shampoo, lalu bilaslah dengan air bersih.

Meluruskan Rambut dengan Jeruk Nipis dan Santan Kelapa

Khasiat Jeruk Nipis tidak diragukan lagi. Buah ini juga bisa di gunakan untuk meluruskan rambut keriting. Caranya adalah, siapkan 1 gelas santan kelapa murni dan perasan jeruk nipis secukupnya saja. Campurkan kedua bahan tersebut, diamkan hingga membentuk pasta atau krim. Terapkan krim atau pasta untuk dibalurkan ke seluruh rambut sambil memijatnya. Diamkan beberapa menit dengan ditutup shower cup. Cucilah dengan shampoo dan air hingga bersih.

Meluruskan Rambut dengan Pepaya, Pisang dan Madu

Buah pepaya dan buah pisang dicampur untuk dihaluskan, lalu tambahkan 2 sendok madu dan aduklah sampai merata. Selanjutnya anda oleskan ke daerah rambut dan biarkan hingga mengering. Kemudian cucilah bersih menggunakan air dingin dan shampoo. Aplikasikan dua minggu sekali dengan rutin.

Meluruskan Rambut dengan Lidah Buaya

Cara terakhir ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk perawatan rambut. Anda cukup mengambil dan memilih batang lidah buaya yang ukuranya besar untuk dikupas dan didapatkan gel lidah buayanya. Balurkan gel lidah buaya ke rambut dengan merata. Bilaslah menggunakan shampoo. Terapkan 2 hari sekali agar rambut yang anda inginkan lebih lurus sekaligus halus.

Beberapa solusi yang telah dibahas dan dipecahkan secara gamblang tersebut merupakan cara meluruskan rambut secara alami dengan bahan yang ada di sekitar lingkungan dan tidak lain adalah bahan tradisional yang biasa digunakan oleh orang jaman dahulu.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.