Sunday, May 7, 2017

Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017

Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017 - Aplikasi streaming musik, yang berfungsi untuk mendengarkan lagu secara online, kini kian populer di kalangan muda. Berikut 6 aplikasi streaming musik terbaik yang menyediakan ragam koleksi favorit lagu terlengkap.

Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017

Seiring perkembangan teknologi android kini kamu bisa dengan mudah menikmati lagu dengan hanya mengunduh aplikasi streaming musik. Kamu tak perlu repot lagi membuat daftar putar lagu dan tidak perlu lagi menyimpan lagu tersebut karena dalam aplikasi streaming musik tersebut sudah terkategori secara otomatis.

Bagi kamu yang suka dengerin musik alangkah baiknya mengunduh aplikasi streaming musik ini, karena kamu dimudahkan dalam menikmati musik yang kamu sukai. Tak hanya itu, semua lagu favorit dari berbagai genre musik pun tersedia sangat lengkap.

Berikut Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017 terbaik di android yang wajib kamu unduh sebagai pencinta musik sejati.

1. Ohdio


Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017

Sebagai pemain lokal, Ohdio hadir sebagai penyedia layanan streaming musik yang unik. Berbeda dengan aplikasi streaming musik pada umumnya, Ohdio tak mengandalkan tembang mancanegara sebagai yang utama.

Mengusung jargon “Dengerin musik itu gampang,” Ohdio menawarkan navigasi yang mudah—setidaknya bagi pengguna yang tak ingin repot mencari lagu-lagu yang ingin didengarkan.

Istimewanya, Ohdio menyajikan lagu Indonesia. Dari band legendaris Koes Plus, Harvey Malaiholo hingga Niji dan Vidi Aldiano, semuanya hadir memuaskan hasrat pendengar musik di tanah air.

2. MixRadio


Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017

Aplikasi streaming musik ini menarik dicoba. Pasalnya, MixRadio memiliki kemampuan mengenali selera dan genre musik yang kamu sukai, cocok untuk yang malas mengatur album lagu.

MixRadio memiliki koleksi lagu lokal, baik artis terkenal hingga band indie Indonesia, yang lengkap. Di layanan ini, kamu tak dapat menentukan secara spesifik lagu apa yang ingin diputar. Kamu hanya bisa mendengarkan lagu secara acak layaknya mendengarkan siaran radio.

3. Guvera


Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017

Di negara asalnya, Australia, Guvera merupakan layanan streaming musik gratis yang didukung iklan. Dengan koleksi lagu yang kini mencapai 20 juta, Guvera menawarkan pilihan yang banyak dan bervariasi.

Bagi pengguna ponsel pintar, aplikasi yang hadir di iOS, Android, dan sebentar lagi Windows Phone ini, sangat memudahkan penikmat musik mengumpulkan koleksi lagu kesukaannya untuk dinikmati kapan saja, bahkan saat tidak ada koneksi internet.

Sayang, beberapa pengguna Guvera mengeluhkan kurangnya lagu elektronik (EDM) dan lagu-lagu dari band legendaris. Pilihan lagu Indonesianya pun agak terbatas, namun hal ini lebih karena kurangnya versi digital yang disediakan para pemilik hak komersil lagu.

4. Apple Music


Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017

Baru diluncurkan di pertengahan 2016 lalu, Apple Music langsung meraih 11 juta pengguna aktif secara global. Aplikasi ini diramalkan bertahan lebih lama ketimbang beberapa pemain “veteran” seperti Pandora dan SoundCloud, yang sebagian porsi penggunanya hijrah ke Apple Music.

Belum lama ini, Apple Music hadir untuk platform Android. Perlu dicatat, aplikasi tersebut hanya bisa dijajal gratis selama tiga bulan pertama. Setelah itu, pelanggan membayar US$9,99 per bulan.

Asyiknya, Apple Music dilengkapi fitur Connect yang membuat pengguna bisa mengikuti berbagai informasi terkait penyanyi atau grup musik favorit. Apple Music memiliki koleksi lebih dari 25 juta lagu yang disimpan dalam perpustakaan musik Apple.

5. Deezer


Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017

Ini merupakan aplikasi pilihan editor untuk mendengarkan musik. Layanan streaming musik Deezer bisa diakses dari berbagai macam perangkat dan satu akun berbayar Deezer bisa digunakan oleh dua perangkat bergerak sekaligus.

Para pencinta musik di tanah air bisa dengan mudah memanfaatkan skema pembayaran App Store dan Google Play untuk berlangganan akun premium dengan akses tak terbatas tiap bulannya. Jika ingin berlangganan, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp75.000 per bulan.

Tak cuma untuk iOS dan Android, Deezer juga mendukung platform Windows Phone 8 dan BlackBerry OS.

Koleksi lagunya cukup lengkap, termasuk perbandingan musisi lokal dan musisi asing di kawasan Asia. Deezer juga sempat menggandeng ikon musik Slank secara eksklusif untuk peluncuran musik-musik mereka secara digital dalam dua minggu pertama untuk meningkatkan antusiasme pasar.

6. 8Tracks


Aplikasi Streaming Musik Favorit 2017

Bagi kamu yang moody, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu karena keunggulan dari aplikasi ini dapat merekomendasikan lagu yang sesuai dengan suasana hati.

Selain itu, di aplikasi ini kamu dapat juga dengan mudah mencari musik favorit serta membuat kumpulan mix lagu menjadi satu playlist di akun streaming 8Tracks yang kamu buat.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Namina, salam kenal dan sehat selalu.