Thursday, May 25, 2017

Anime Superhero Terbaik

Anime Superhero Terbaik - Kisah superhero tak hanya dimiliki oleh Marvel atau DC. Di Jepang, petualangan superhero melindungi bumi dari serangan jahat sudah menjadi cerita familiar yang sering dimunculkan dalam manga atau anime. Bahkan dalam beberapa tahun belakangan, samakin banyak mangaka yang memilih genre superhero sebagai plot cerita utamanya.

Anime Superhero Terbaik

antas, mana anime superhero terbaik yang sangat direkomendasikan untuk ditonton? Untuk mengetahui jawaban tersebut, situs Anime Anime! membuat polling seputar anime superhero terbaik pilihan fans. Terdapat 1.274 orang yang mengikuti Polling yang diadakan selama empat hari tersebut. Dan hasilnya terpilihlah tujuh besar anime superhero favorit dan terbaik pilihan fans Jepang.

Cute High Earth Defense Club LOVE!


Cute High Earth Defense Club LOVE!

Alih-alih tampil garang, para superhero yang ada dalam anime Cute High Earth Defense Club LOVE! malah telihat kawaii. Dirilis pada 2015 lalu, Cute High Earth Defense Club LOVE! merupakan anime superhero yang menceritakan lima orang murid sekolah yang mendapatkan kekuatan berbasis alam yang luar biasa berkat diberikan oleh sesosok makhluk misterius dari luar angkasa.

Mereka menyebut kelompoknya dengan sebutan Klub Perlindungan Bumi dan bertugas menghentikan musuh bernama Klub Penaklukan Bumi yang berniat menaklukkan Bumi.

Kesuksesan di musim pertamanya, membuat anime yang diadaptasi dari serial manga karya Kurari Umatani mendapatkan season keduanya pada Juli 2016 lalu.

Cyborg 009


Cyborg 009

Cyborg 009 adalah sebuah manga yang dibuat oleh Shotaro Ishinomori. Anime superhero satu ini cukup legendaris dengan berbagai adapatasi. Yang terbaru adalah film layar lebar yang mengangkat cerita manganya dengan judul 009 RE:CYBORG yang disutradarai Kenji Kamiyama dan dirilis pada bulan Oktober 2012 lalu.

Cyborg 009 sendiri mengisahkan sembilan manusia yang diculik oleh kelompok jahat bernama Black Ghost. Black Ghost menjadikan kesembilan manusia tersebut untuk dijadikan kelinci percobaan sebagai Cyborg dengan kekuatan supernya masing-masing. Tujuan Black Ghost sendiri adalah menciptakan perang dunia baru dengan menyuplai senjata pemusnah masal ke seluruh dunia.

Tak tinggal diam, sembilan Cyborg yang diculik tersebut memberontak dan berjuang mencari kebebasan dan menghentikan rencana jahat Black Ghost.

World Trigger


World Trigger

World Trigger berada di posisi kelima sebagai anime superhero favorit pilihan fans Jepang. Mengisahkan Mikumo Osamu yang tinggal di wilayah Mikadoshi. Kota tersebut sering sekali menjadi target serangan monster cyborg dari dimensi lain yang disebut Neighbor.

Untuk memberantas setiap Neighbor yang muncul, pemerintah kota membuat semacam organsiasi yang bernama Border. Mikuko Osamu adalah salah satu anggotanya. Untuk membasmi setiap monster, para Border dibekali senjata khusus yang disebut Trigger.

Anime garapan Toei Animations ini pertama kali dirlis tahun 2014 dengan 73 episode.

s-CRY-ed


s-CRY-ed

Diadaptasi dari serial manga Yosuke Kuroda, s-Cry-ed merupaka anime superhero yang dirilis tahun 2001 dan memiliki 26 episode. Mengambil latar di prefektur Kanagawa, ada sebuah fenomena unik dimana terdapat 1% populasi manusia yang diberkahi oleh kekuatan super. Mereka disebut sebagai Alters.

Plot cerita berfokus kepada tentara muda bernama Kazuma yang merupakan seorang Alters, dan juga Ryuho, yang bekerja untuk pasukan khusus.

One Punch Man


One Punch Man

Meskipun jadwal rilis One Punch Man season 2 masih mengundang banyak pertanyaan, namun bukan halangan bagi One Punch Man dipilih sebagai anime supehero terbaik dan favorit pilihan fans Jepang.

One Punch Man adalah proyek manga iseng dari seorang mangaka yang menginisialkan namanya dengan nama pena ONE. Sebagai komik humor, nama One Punch Man dipilih karena pengucapan di Jepang mirip dengan karakter manga lawas berjudul Anpanman.

Seri ini dipublikasikan secara independen pada 3 Juni 2009 lalu dan mendapat lebih dari 55 juta pembaca, dimana sekitar 60.000 orang membaca per harinya. Karena cukup sukses, akhirnya ONE bekerjasama dengan Yusuke Murata (Pengarang manga Eyeshield 21) untuk me-remake serial humor ini. Puncaknya pada tahun 2015, One Punch Man disebut-sebut anime paling fenomenal baik dari cerita ataupun sambutan para penontonnya.

Untuk season keduanya yang dibicarakan para penggemar, Banyak yang meyakini akan mulai hadir bersamaan dengan perayaan lima tahun bentuk fisik dari manga karya seseorang dengan nama samaran One, dan digambar oleh Yusuke Murata ini mulai diterbitkan. Dengan versi manganya mulai dirilis 14 Juni 2012 lalu, banyak fan berasumsi jika One Punch Man Season 2 akan tayang mulai Juli 2017 nanti.

My Hero Academia


My Hero Academia

Anime yang baru saja memasuki musim keduanya ini berhasil menduduki posisi kedua sebagai anime superhero favorit pilihan fans Jepang. Mengisahkan seorang anak bernama Izuku Midoriya yang tidak diberkahi kekuatan super saat lahir. Padahal saat itu, 80% manusia dibekali kekuatan super yang disebut Quirks. Jadi tak aneh, ketika seseorang sejak kecil sudah bercita-cita sebagai pahlawan super.

Izuku sempat frustrasi karena dirinya termasuk segelintir orang yang tak memiliki Quirks. Namun, Izuku tak patah arang untuk bisa menjadi seorang pahlawan super. Dengan motivasi tinggi, ia berusaha masuk SMA Yuei, yang notabene adalah sekolah khusus bagi anak-anak yang ingin menjadi pahlawan. Tapi tentu saja untuk masuk sekolah tersebut, diperlukan bakat alami dalam bentuk Quirks.

Beruntung suatu ketika dirinya bertemu dengan sang superhero idola All Might yang membuat Izuku bersemangat kembali menjadi pahlawan super. Rahasia di balik All Might inilah yang akan mengawali perjuangan Izuku sebagai pahlawan super.

Cerita berlanjut di musim kedua dimana memperlihatkan arena turnamen yang akan dipakai untuk berduel. Nampaknya Izuku Midoriya yang sebenarnya tidak memiliki kekuatan super apa-apa, semakin menunjukan tekadnya sebagai sosok superhero sebagaimana yang telah ia cita-citakan. Di episode pembuka juga turut menampilkan kisah masa lalu Ochako Uraraka yang menceritakan asal-usul mengapa Uraraka memilih untuk menjadi seorang pahlawan super

Season kedua My Hero Academia yang terdiri dari 25 episode sendiri terpilih sebagai salah satu anime Spring terbaik tahun ini.

Tiger & Bunny


Tiger & Bunny

Rasanya tak salah jika Tiger & Bunny dinobatkan sebagai anime superhero favorit pilihan fans Jepang. Diadaptasi dari one shot manga karya Masakazu Katsura, Tiger & Bunny lalu mendapatkan dua serial anime berjudul Gekijō-ban Tiger & Bunny: The Beginning yang dirilis tahun 2012 dan Gekijō-ban Tiger & Bunny: The Rising yang dirilis pada 2013.

Kesuksesan anime superhero ini di Jepang membuat Hollywood tertarik membawanya ke Amerika. Imagine Entertainment bekerjasama dengan pihak All Nippon Entertainment Works dan Bandai Namco Pictures untuk mengembangkan dan memproduksi live action Tiger & Bunny. Sayang sampai saat ini belum jelas sudah sejauh mana proyek ini dikerjakan.

Tiger & Bunny sendiri mengisahkan para pejuang keadilan yang beroperasi di sebuah kota futuristik, Stern Bild. Dua sosok superhero bernama Kotetsu T. Kaburagi aka Wild Tiger dan Barnaby Brooks Jr. aka Bunny yang memiliki karakteristik berbeda harus berkolaborasi melindungi kota dari serangan kejahatan. Mereka juga berusaha untuk mengungkap misteri siapa sebenarnya pembunuh orang tua dari Barnaby.

Apakah kamu setuju dengan daftar anime superhero di atas? Ataukah kamu punya anime bergenre superhero lain yang menjadi favorit?

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.