Monday, May 15, 2017

Alasan Kenapa Wanita Perlu Bekerja

Alasan Kenapa Wanita Perlu Bekerja - Tak hanya para pria yang bekerja untuk mencari nafkah. Para wanita, juga semakin banyak saja yang bekerja. Mengapa bisa demikian?

Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini akan dijelaskan 3 alasan kenapa wanita perlu bekerja di era sekarang ini, antara lain :

Alasan Kenapa Wanita Perlu Bekerja

1. Membantu perekonomian keluarga


Sebagian besar, alasan utama wanita yang bekerja adalah untuk membantu perekonomian keluarga. Bisa saja untuk membantu suaminya, atau mungkin membantu untuk orang tuanya. Yang pasti, faktor "keadaan" yang akhirnya 'memaksa' si wanita untuk mencari nafkah.

2. Kalau mau shopping, tak perlu minta uang sama suami


Ada juga wanita yang tetap bekerja meskipun kehidupannya sudah berkecukupan dan tak ada tanggungan. Rupanya alasan si wanita bekerja adalah, agar bisa menyalurkan hobi shoppingnya tanpa harus meminta uang dari sang suami. Dengan mencari uang sendiri, si wanita bebas membeli apapun yang ia mau selama penghasilannya cukup.

3. Ada pekerjaan tertentu yang lebih bagus dikerjakan oleh wanita


Untuk alasan yang terakhir ini bisa dibilang karena tuntutan pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh wanita. Ada bidang-bidang pekerjaan tertentu yang biasanya lebih memerlukan tenaga wanita, seperti:

  • SPG (Sales Promotion Girl)
  • Bidan
  • Perawat
  • Costumer Service
  • Polwan
  • dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, wanita yang bekerja tidak dilarang alias sah-sah saja. Namun, jangan lupa juga dengan kodrat si wanita apabila sudah memiliki suami dan anak. Alangkah baiknya agar prioritas si wanita lebih besar untuk keluarga dulu, baru karirnya.

Sekian artikel singkat mengenai Alasan Kenapa Wanita Perlu Bekerja. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi bagi sobat semua.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.