Thursday, May 4, 2017

5 Hal Penting yang Diabaikan Pria

5 Hal Penting Yang Diabaikan Pria - Pria memang identik dengan kata cuek, terlebih dalam hal perawatan tubuh mereka. Perawatan tubuh sudah seharusnya dilakukan baik pria dan wanita. Akan tetapi ada beberapa perawatan tubuh penting yang justru sering diabaikan khususnya oleh pria.

5 Hal Penting Yang Diabaikan Pria

Pria memang dapat dibilang tidak suka melakukan hal yang sedikit rumit dan maunya serba simpel. Sehingga tidak sedikit pria yang mengabaikan perawatan tubuh, padahal sesungguhnya wajib dilakukan secara rutin.

Apa sajakah perawatan penting yang sering diabaikan oleh pria itu? Simak ulasannya berikut ini sebagaimana dilansir dari Boldsky, Jumat (15/5/2015).

Tidak menggunakan pelembab kulit


Pria memang terbiasa tidak menggunakan pelembab untuk kulit. Hal ini lah yang justru menyebabkan kulit pria menjadi kering, kasar dan rusak. Pelembap untuk kulit kulit tidak hanya dibutuhkan oleh kaum wanita, pria bahkan lebih membutuhkan hidrasi dan nutrisi kulit.

Tidak menggunakan tabir surya


Kebanyakan pria tidak menggunakan tabir surya secara rutin. Ketika memilih tabir surya pun pria tidak memperhatikan kandungan perlindungan paparan sinar matahari atau SPF sehingga selalu memilih spf yang rendah.

Tidak menggunakan krim anti penuaan


Krim anti penuaan tidak dibuat hanya untuk wanita. Akan tetapi krim ini dibuat untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini pada kulit pria maupun wanita. Pilihlah krim anti penuaan yang mengandung vitamin A, C dan E.

Menggunakan sabun


Pria biasanya menggunakan sabun untuk keramas bahan mencuci wajah. Sabun mengandung bahan yang menimbulkan kerusakan pada kulit jika penggunaannya tidak tepat. Selalu gunakan sabun khusus untuk membersihkan wajah dan rambut.

Mencukur dalam kondisi kering


Mencukur dalam kondisi kering berarti Anda tidak menggunakan krim ketika bercukur. Kebanyakan pria ketika bercukur hanya melakukannya begitu saja dengan kondisi yang kering. Hal tersebut dapat menimbulkan luka yang membuat kulit meradang. Selalu gunakan krim ketika bercukur untuk membuat kulit di area yang dicukur tetap lembut dan lembap.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.