Saturday, May 13, 2017

10 Cara Alami Merawat Kulit Tubuh Anda

10 Cara Alami Merawat Kulit Tubuh Anda - Ketika Anda melakukan perawatan kulit wajah, jangan lupa dengan kulit tubuh Anda juga. Banyak orang yang melakukan perawatan wajah dengan baik, namun mereka semua lupa akan kulit tubuh mereka. Berikut adalah tips dan cara merawat kulit tubuh Anda.

10 Cara Alami Merawat Kulit Tubuh Anda

1. Gunakan sabun yang memiliki ph rendah atau sabun yang lembut


Jika kulit tubuh Anda cenderung kering terutama setelah Mandiin, Anda perlu memperhatikan sabun yang Anda gunakan. Gunakanlah sabun yang memiliki ph ringan atau lembut. Jika Anda menggunakan produk sabun yang terlalu keras, kulit Anda bisa menjadi sangat kering, sehingga membuat Anda sangat tidak nyaman.

2. Mandiin menggunakan pancuran (shower)


Pancuran atau shower sangat baik untuk kulit menjaga kulit tubuh Anda dibandingkan dengan Mandiin berendam. Pastikan bahwa asir yang Anda gunakan untuk Mandiin tidak panas, melainkan suam-suam kuku.

3. Minum banyak air


Untuk kulit yang indah, tubuh Anda membutuhkan jumlah yang cukup cairan. Pastikan bahwa Anda minum cukup air, yaitu sekitar 8 gelas per hari. Dan ini termasuk cara merawat kulit tubuh secara alami.

4. Melembabkan kulit sehari-hari


Membiasakan diri untuk melembabkan kulit tubuh Anda sehari-hari!Setelah membelai tubuh Anda secara lembut menggunakan handuk, gunakanlah krim atau lotion yang sesuai melembabkan kulit tubuh Anda. Jangan lupa bahwa semua jenis kulit membutuhkan kelembaban.

5. Lindungi kulit tubuh dari matahari


Untuk menjaga kulit tubuh Anda tetap sehat, jangan biarkan kulit terpapar sinar matahari secara langsung tanpa adanya perlindungan. Oleskan krim anti matahari ( sun block ) dengan SPF yang disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Gunakan sun block tersebut secara teratur.

6. Makan makanan sehat dengan gizi yang seimbang


Makan makanan sehat dengan gizi yang seimbang tidak hanya baik untuk tubuh Anda, tapi juga untuk kesehatan kulit tubuh Anda. Setiap hari, Anda harus makan lima buah dan sayuran, yang kaya akan antioksidan. Ini akan membantu Anda mempertahankan cantik, kulit yang sehat.

7. Seni membelai kulit kering dengan lembut


Sebelum Anda keluar dari kamar Mandiin, pastikan Anda membilas bersih seluruh tubuh Anda untuk menghilangkan semua sisa produk pembersih Anda. Kemudian dengan cepat keringkan tubuh Anda sambil membelai kulit kaki, dada, lengan, dll dengan handuk Anda secaralembut. Jangan terlalu agresif dan kosong menggosok kulit tubuh Anda sampai kering.

8. Cukup tidur


Jika Anda mendapatkan cukup tidur, kulit Anda akan terlihat sehat dan segar berseri-seri. Tubuh Anda membutuhkan 7, 8, hingga 9 jam untuk tetap sehat. Bahkan, persyaratan tidur kita ditentukan oleh gen kita.

9. Ketika udara dingin, gunakan pakaian hangat


Pernahkah Anda memperhatikan bahwa kulit tubuh Anda menjadi sangat sensitif selama musim dingin? Bahkan, cuaca dingin, serta angin dan matahari, cenderung mengeringkan kulit, membuat kulit terasa tidak nyaman, kencang dan bersisik. Segera setelah suhu mulai turun, pastikan bahwa Anda berpakaian hangat. Dan jangan lupa untuk melindungi tangan Anda!

10. Hindari atau berhenti merokok


Apakah Anda merokok? Merokok sangat buruk bagi kulit Anda. Ini meninggalkan kulit yang tampak kusam dan loyo dan menyebabkan kulit cepat usia. Ini adalah alasan yang sangat baik untuk memadamkan rokok terakhir Anda.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.