Thursday, April 27, 2017

Usaha dan Bisnis untuk Mahasiswa 2017

Status sebagai Mahasiswa adalah tempat dimana kita dapat mengeluarkan segala ide-ide kreatif, sebabnya tidak jarang seseorang kita lihat telah sukses sejak usia mahaiswa dengan bisnis yang digelutinya baik itu didasari dari Ide bisnisnya ataupun memang karena hobi.

Usaha dan Bisnis untuk Mahasiswa 2017

Bukan hanya Bisnis yang memiliki berbagai jenis yang berbeda, Mahasiswa juga berbeda-beda, ada yang penggila penelitian, ada yang pebisnis, ada yang hanya kuliah-pulang saya, ada yang gila untuk mengejar IPK, ada juga yang seperti hidup mati di organisasi, bahkan ada juga seseorang yang memiliki kriteria tersebut secara keseluruhan.

Tapi yang menjadi pembahasan utama kita kali ini ialah Usaha dan Bisnis Mahasiswa terpopuler 2017 ini.

Usaha dan Bisnis untuk Mahasiswa 2017

Oke sob, langsung simak saja Usaha dan Bisnis Mahasiswa 2017

1. Jasa Foto dan Video


Bisnis ini merupakan bisnis terpopuler sekarang karena rata-rata mahasiswa sekarang kebanyakan tergila-gila ingin membeli kamera DSLR. Jika anda merasa cocok untuk menjalankan bisnis ini anda bisa memulainya dengan perlahan seperti menjual foto-foto anda di internet ataupun dengan membantu mahasiswa lain untuk membuat video tugas mereka yang tentunya anda harus memiliki sedikit keahlian dibidang editing video.

2. Kelompok Musik


Selanjutnya adalah bisnis dengan mendirikan kelompok musik. Jika anda punya teman-teman yang bisa memainkan band usaha ini bisa anda coba karena dikampus juga bisa kita lihat banyaknya acara-acara yang membutuhkan kelompok musik untuk hiburannya.

Seperti yang selalu kita lihat manggung di Kafe para pemusik yang masih muda karena sebagian besar dari mereka adalah mahasiswa. Jadi tidak heran orang-orang dengan kelompok musiknya bisa terkenal sampai keluar kampus karena keahliannya dibidang Vokal maupun Alat Musik.

3. Bisnis Kaos


Selanjutnya adalah Bisnis Jualan kaos dengan desain sendiri ataupun reseller. Disini kita membutuhkan banyak jaringan untuk dapat memasarkannya jika anda berencana melakukan bisnis ini ada baiknya anda perbanyak organisasi karena peluang memasarkannya disana lebih baik. Biasanya Mahasiswa akan menggunakan media sosial untuk pemasarannya agar lebih luas dan kebanyakan menggunakan Instagram, twitter, dan Facebook. Teman saya sudah lumayan sukses dalam bisnis ini kuncinya ialah inovasi kalau bisa ciptakanlah produk yang belum ada contohnya seperti membuat kaos akan jurusan anda otomatis teman-teman anda akan tertarik membeli.

Dalam berbisnis tidak ada yang langsung kaya dan sukses semua butuh proses, di awal mulai lah pemasaran di keluarga lalu ke teman dekat lalu ke cakupan yang lebih luas secara perlahan.

4. Jualan Pulsa dan Kuota


Jualan Pulsa dan Kuota saya lihat sangat populer akhir-akhir ini karena maraknya pengguna smartphone kebutuhan akan pulsa dan kuota data pun meningkat drastis. Bisnis ini tergolong gampang dan mudah dikerjakan bahkan tidak butuh waktu luang untuk mengerjakannya titik utama yang perlu anda lakukan dalam bisnis ini hanylah Promosi. Jalin hubungan seluas-luasnya dengan baik agar mereka dengan senang hati membeli dengan anda.

5. Jasa Service Laptop


Selanjutnya adalah Jasa Service Laptop, dengan hanya bermodalkan Kaset Instal Ulang anda dapat menghasilkan uang yang dapat menambah uang jajan. Cukup dengan modal 20.000 an anda bisa langsung jalankan bisnis ini apalagi anda memiliki program aplikasi yang lengkap. Ruginya jika di laptop teman kita ada sedikit masalah dia akan terus menuntut kita untuk memperbaiki yang pastinya kan merepotkan.

6. Jualan Aplikasi


Jualan Aplikasi juga termasuk populer di mahasiswa, saya lihat di media sosial bahkan ada yang memiliki pendapatan sampai puluhan juta perbulannya. Kebanyakan penjualannya terhadap pengguna smartphone dan laptop. Jika anda memiliki banyak game dan aplikasi menarik lainnya seperti video editing bisnis ini cocok untuk anda coba.

7. Kursus Private


Banyak mahasiswa yang mencari uang sampingan dari bisnis private untuk anak-anak, ini sangat cocok buat anda yang suka dengan anak kecil. Selain itu jika anda pintar anda juga bisa menjadi tentor di berbagai bimbingan belajar karena saya lihat banyak mahasiswa yang menjadi tentor di bimbingan belajar termasuk tentor saya dulu.

8. Jasa Printing


Jika anda punya sebuah printer anda sudah bisa menghasilkan uang jajan dengan cukup mempromosikan ke teman-teman anda Mahasiswa sangat penuh akan tugas jadi bisnis ini cukup populer. Saya punya teman yang punya inovasi dibidang ini nama usahanya ialah go-printer bagaimana cara kerjanya saya tidak akan jelaskan anda harus buat inovasi anda sendiri jika ingin usaha anda semakin besar.

9. Translator


Selanjutnya ialah translator, bagi Mahasiswa yang berada di Fakultas bahasa ini menjadi salahsatu keunggulan mereka. Banyak website yang membutuhkan jasa translator jika anda ingin mencobanya cukup daftar di sribulancer.com . Jika anda bisa photoshop anda juga bisa menjadi translator untuk manga anime lihat saja website-website anime selalu ada tulisan menerima lowongan kerja.

10. Jasa Pengetikan


Jasa pengetikan juga cukup populer di kalangan mahasiswa, banyak tempat fotokopi yang membutuhkan jasa ini karena terlalu banyak permintaan dari pelanggan. Bagi anda yang lancar dalam pengetikan sepuluh jari anda harus coba usaha ini untuk tambahan uang jajan anda.

1. Penulis Lepas


Selanjutnya adalah penulis lepas yang biasa kita sebut Freelance. Anda bisa menulis untuk blog ataupun website di internet biasanya anda akan dibayar 50-100 ribu untuk satu artikel.

12. Menjadi Blogger


Selanjutanya ialah menjadi blogger, bisnis ini tergolong sulit anda akan mendapatkan uang dengan menjadi publisher iklan jika anda hobbi menulis anda harus coba untuk membuat blog. Bloger proffesioanl dapat menghasilkan uang puluhan sampai ratusan juta perbulannya.

13. Jasa Desain Grafis


Jasa desain grafis juga cukup pupuler hanya saja membutuhkan keampuan khusus untuk dapat melakukakannya. Desain anda akan dibayar puluhan sampai ratusan juta jika menarik bagi pelanggan. Jika anda berbakat dibagian ini coba anda jual di situs online siapa tau anda beruntung hehe.

14. Jual Barang Bekas


Selanjutnya ialah Jual Barang Bekas, cukup membantu orang lain dalam menjual anda bisa mendapatkan komisi dari penjualan tersebut caranya mudah anda cukup mendaftkarkannya di olx.co.id tidak sampai satu jam pasti sudah ada yang nawar.

15. Bekerja di Go-jek


Go-Jek sudah sangat populer untuk sekarang karena para membernya sangat untung jika bermitra dengan Go-jek. Penumpang akan membayar sesuai kilometer tempuhnya satu penumpang akan mendapatkan satu poin jika ada tujuhbelas dalam satu hari anda akan dapat bonus 100 ribu rupiah, sangat untung bukan dengan hanya bermodalkan motor anda apalagi anda telah tau betul setiap sudut di kota anda usaha ini sangat recomended buat anda.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.