Tuesday, April 25, 2017

Tips Membersihkan Dinding Berjamur

Pada kali ini iumari.com akan memberikan tips yang cukup penting untuk anda yaitu tips sederhana bagaimana menghilangkan jamur tembok dengan cara yang paling tepat.

Tips Membersihkan Dinding Berjamur

Yang mana kita tahu ruangan-ruangan seperti kamar mandi ataupun pojok dapur ataupun pojok garasi dan ruangan-ruangan yang jarang ditempati oleh manusia seperti di gudang juga jika didiamkan selama bertahun-tahun dan tidak dibersihkan secara intens akan menyebabkan jamur apalagi di ruangan tersebut kurang ventilasi dan juga kurangnya sirkulasi udara dan juga kurangnya cahaya. Maka dari itu kami akan memberikan tips sederhana bagaimana cara menghilangkan jamur tembok yang tentu cara ini sangat aman dilakukan oleh anda-anda sekalian.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan cobalah anda kenakan sarung tangan karet pakaian lengan panjang serta masker mulut dan hidung anda dan bukalah jendela ataupun buka pintu anda di ruangan tersebut selama anda mengerjakan tugas ini.

  1. Buat larutan dari campuran karbol dan air, biasanya dengan takaran satu bagian karbol dan tiga bagian air lalu jika karbol tidak tersedia anda bisa menggunakan deterjen yang mengandung bahan-bahan aktif pencerah kain.
  2. Selanjutnya, coba anda semprotkan atau percikkan larutan tersebut pada area yang berjamur pada tembok tersebut.
  3. Coba anda gosok bagian yang berjamur memakai sikat berbulu agak kaku atau kain berserat agak kasar.
  4. Lalu bilas secara tuntas lalu keringkan.
  5. Jika langkah-langkah tersebut masih belum juga membuahkan hasil, cobalah gunakan produk-produk yang dirancang khusus untuk membasmi jamur dan lumut di dinding dan tembok yang berjamur tersebut. Produk-produk produk ini mengandung zat-zat yang lebih keras dan cukup berbahaya jadi jangan campur satu produk dengan produk lain karena bisa menimbulkan reaksi yang berbahaya dan ingat gunakan sarung tangan dan masker.

Ya begitulah cara dan tips sederhana untuk membersihkan dinding-dinding dan tembok yang berjamur dengan aman semoga informasi dan tips ini bermanfaat untuk anda para pecinta rumah minimalis.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.