Monday, April 17, 2017

Charge Gadget di Kafe Ini Bayar

Charge Gadget di Kafe Ini Bayar - Bagi kaum millenials, duduk berjam-jam di sebuah kafe untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan atau tugas mungkin sudah jadi hal biasa. Selama kafe tersebut memiliki wifi dan stopkontak yang memadai, tempat tersebut pasti akan dipenuhi oleh konsumen.

Charge Gadget di Kafe Ini Bayar

Mulai dari kaum profesional yang duduk bekerja dengan menggunakan laptop, hingga remaja yang datang untuk sekadar browsing dan men-charge baterai smartphonenya.

Coffee shop yang terkenal dengan fasilitas internet dan wifi gratis adalah Starbucks Coffee. Setiap harinya, kamu bisa menyaksikan ratusan orang memenuhi Starbucks sambil membawa gadgetnya masing-masing.

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang gemar memanfaatkan fasilitas stopkontak pada setiap kafe yang kamu datangi?

Jika ya, kamu harus berhati-hati jika suatu hari mengunjungi kafe yang terletak di Austria ini. Adalah Terrassencafe im Hundertwasserhaus, sebuah kafe yang dimiliki oleh Galina Pokorny yang menerapkan tarif khusus bagi pelanggan yang menggunakan stopkontak terlalu lama.

Galina mewajibkan pelanggannya untuk membayar sebesar 1 poundsterling atau Rp 17 ribu jika men-charge gadget lebih dari 15 menit. Keputusan kontroversial ini diambil Galina karena merasa muak dengan para pelanggan yang selalu menggunakan stopkontak yang ada di kafenya.

"Turis selalu stopkontak, stopkontak, stopkontak. Maaf, tapi siapa yang harus membayarku untuk itu?" gerutu Galina kepada . "Aku mengelola kafe, bukan warung internet," ujarnya lagi. Galina tetap memberlakukan kebijakan ini meski tahu bahwa tak ada kafe lain yang melakukan hal serupa.

"Ini semakin bertambah dan semakin ekstrem. Orang datang dan berpikir semuanya bisa digunakan dengan gratis. Kamu tidak bangun di pagi hari dengan gratis," sambung perempuan ini lagi.

Peraturan tarif penggunaan stopkontak di Terrassencafe im Hundertwasserhaus ini cukup menyita perhatian publik setelah dimuat dalam tabloid lokal bernama Oesterreich. Sang wartawan yang bekerja di sana mempublikasikan struk kafe yang menurutnya 'aneh'. Pada struk tersebut, tertera tagihan tambahan bertuliskan 'electricity' dengan tarif 1 Euro.

Tarif ini juga berlaku untuk laptop dan tablet, serta bagi orang yang menggunakan lebih dari satu stopkontak. Semua tergantung dari jumlah gadget. Meski demikian, kamu bisa sedikit bernafas lega karena wifi atau jaringan internet yang ada di Terrassencafe im Hundertwasserhaus masih gratis.

Bagaimana pendapat kamu soal kafe yang memberlakukan tarif bagi stopkontak yang ada? Setuju atau tidak?

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.