Friday, April 21, 2017

Aplikasi Android yang Tidak Ada di Google Play

Google Play adalah tempat utama bagi para pengguna android untuk mencari dan menginstall aplikasi. Tersedia banyak sekali aplikasi di Google Play, mulai dari yang gratis sampai dengan yang berbayar. Sayangnya, Google menerapkan aturan yang ketat sehingga beberapa aplikas yang sebenarnya sangat bermanfaat tidak bisa masuk ke Google Play.

Aplikasi Android yang Tidak Ada di Google Play

Sebagai gantinya, para pengembang aplikasi yang tidak mendapatkan tempat di Google Play menaruh aplikasinya di forum seperti xda, dan website resmi aplikasi mereka. Beberapa aplikasi open source dapat ditemukan di f-droid.

AdAway


Aplikasi Android yang Tidak Ada di Google Play

AdAway adalah aplikasi yang mampu memblokir iklan, baik di web maupun aplikasi android. Kamu bisa menggunakan aplikasi dengan lebih santai tanpa terganggu iklan yang sering muncul dan menutupi aplikasi. Pastikan bahwa smartphone kamu sudah di root untuk dapat menggunakan AdAway. Kamu bisa mendapatka AdAway di website resminya https://adaway.org/.

WiFiKill


Aplikasi Android yang Tidak Ada di Google Play

Kamu mungkin pernah mendengar aplikasi NetCut di Windows. Aplikasi yang bisa digunakan untuk memotong koneksi orang lain yang berada pada satu jaringan yang sama. Nah, android juga punya aplikasi semacam ini, namanya WiFiKill. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sering wifi-an. Kamu bisa dapatkan aplikasi WiFiKill di website resminya https://wifikillapk.com/.

TubeMate


Aplikasi Android yang Tidak Ada di Google Play

TubeMate sangat berguna untuk kamu yang senang mendownload video dari YouTube. Walaupun aplikasi resmi YouTube sudah mendukung fitur “tonton nanti”, tapi tidak seperti TubeMate yang benar-benar mendownload konten video dan bebas kamu simpan dimana saja. Saat ini banyak sekali aplikasi TubeMate palsu yang bertebaran di internet, pastikan bahwa kamu mendownload TubeMate langsung dari websitenya http://tubemate.net/.

Xposed Framework Installer


Aplikasi Android yang Tidak Ada di Google Play

Kamu yang senang mengoprek android harus coba aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan perubahan sampai ke level sistem. Kamu bisa mengubah bagaimana android kamu dan meningkatkan kinerjanya. Tersedia banyak modul yang siap kamu gunakan. Xposed Framework Installer bisa kamu dapatkan disini http://repo.xposed.info/.

ViPER4ANDROID


Aplikasi Android yang Tidak Ada di Google Play

Kamu mungkin tidak puas dengan kualitas speaker smartphone android kamu. Suara terlalu kecil dan tidak jernih adalah salah satu keluhan para pengguna android, terutama yang menggunakan smartphone dengan harga dibawah 1jt-an. Tapi, ada satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas suara speaker smartphone android kamu, namanya ViPER4ANDROID.

Kamu sudah pernah coba 5 aplikasi android diatas? Kalau belum, kamu bisa mencoba satu persatu dengan mengunjungi website resmi masing-masing aplikasi. Jangan lupa untuk mencentang “Sumber tidak dikenal” agar dapat menginstall aplikasi selain dari Google Play.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.