Sunday, February 5, 2017

Mengenal Aplikasi Telegram Mesengger

Mengenal Aplikasi Telegram Mesengger - Ada yang sudah mendengan aplikasi Telegram mesengger? Atau mungkin sobat ada yang pernah memakainya? Tetapi kalau dengan yang namanya whatsApp tentu semua orang juga sudah pernah mengetahuinya bukan?

Aplikasi telegram mesengger ini hampir-hampir mirip dengan aplikasi whatsApp mesengger, yaitu sama-sama menggunakan nomer handphone. Banyak kelebihan di antaranya keduanya yang mungkin bisa Anda coba dengan menginstall aplikasinya di gadget atau perangkat desktop yang ada di rumah anda.

Mengenal Aplikasi Telegram Mesengger

Telegram masenger menurut saya mempunyai banyak kelebihan yang mesti anda coba. Saya juga memakai aplikasi ini dan sangat membantu saya walaupun saya tidak mempunyai device mobile atau handphone yang kebanyakan aplikasi mesengger dukung.

Tetapi aplikasi ini bisa di gunakan pada perangkat desktop walaupun kita tidak mempunyai ponsel aktif yang di singkronkan pada perangkat desktop. Anda bisa menggunakan salah satunya, di perangkat desktop atau perangkat mobile saja.

Anda juga bisa mengsingkronkan kedua perangkat tersebut dengan satu akun dan aktif secara bersamaan. Hal ini sangat menguntungkan untuk anda yang suka berkomunikasi berdagang atau bisnis menggunakan kedua alat tersebut sebagai sarana komunikasi. Dan anda tidak perlu repot-repot menulis kembali pesan yang ada pada komputer pada saat tawar-menawar harga.

Telegram mesengger support All device


Telegram mesengger support All device

Aplikasi Telegram mesengger juga support dengan banyak platform sistem operasi. Hal ini menguntungkan banyak orang di karenakan semua orang dengan berbagai sistem operasi bisa menggunakanya. Jadi jangkauan pemakaian bisa lebih luas.

Diantara sistem oprasi yang sudah di dukung oleh telegram mesengger di antaranya adalah Android, Iphone, windows Phone, mac os, linux, dan tentu saja sistem operasi windows. Saya sendiri menggunakan aplikasi telegram mesengger pada sistem oprasi ubuntu dan kadang saya singkronkan pada ponsel android saya.

Sangat berguna ketika saya ingin mengirim file yang ada pada laptop tanpa harus mencopy file ke ponsel terlebih dahulu. Dan kadang saya juga menggunakan versi webnya, yaitu di https://web.telegram.org/ silakan log ini dengan nomer ponsel anda untuk menggunakannya.

Telegram mesengger juga menyediakan sticker-sticker lucu yang bisa anda pakai secara gratis, mungkin sticker tersebut di buat oleh personal supaya telegram menjadi lebih manarik. Dan jujur saja saya menjadi lebih suka menggunakannya. Apalagi sekarang ini banyak forum-forum group yang sangat berguna di buat di telegram mesengger, saya gunakan untuk menimba ilmu lagi tentunya.

Aplikasi ini menurut saya cukup ringan, saya pernah menggunakaanya pada device android dengan ram 512mb dan hasilnya cukup lumayan, tidak banyak ngelag. Apabila di bandingkan dengan aplikasi mesengger lainya aplikasi ini cukup bersaing.

Untuk lebih jelasnya silakan kalian baca di web telegram sendiri, disini https://telegram.org

Jika anda tertarik untuk mencobanya silakan install aplikasi lalu silakan pilih sistem operasi yang anda gunakan. Klik tombol link yang tersedia dan silakan anda lakukan install seperti aplikasi lainya.

Semoga bermangfaat jangan lupa untuk berbagi.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.