Saturday, February 4, 2017

Game Tersembunyi Google yang Bisa Kamu Mainkan

Game Tersembunyi Google yang Bisa Kamu Mainkan - Seperti yang kita ketahui bahwa Google adalah salah-satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dengan setiap inovasi pada setiap produknya, maka tidak heran jika Google juga menyediakan game tersembunyi yang dapat diakses dan dimainkan oleh para pengunjung situsnya dari berbagai belahan dunia.

Game Tersembunyi Google yang Bisa Kamu Mainkan

Bagi kebanyakan orang, Google hanyalah situs mesin pencari. Dengan beragam fitur antara lain pencarian gambar, pencarian suara, kalkulator, penerjemah bahasa, cek suhu, dan sebagainya. Tetapi sangat jarang sekali pengguna Google yang menyadari akan keberadaan dari Game tersembunyi milik sang penguasa mesin pencari tersebut.

Game Tersembunyi Google yang Bisa Kamu Mainkan


Kehadiran game tersembunyi tersebut tentu saja dapat menjadi sebuah hiburan baru bagi para pecinta Google yang mungkin mengalami kebosanan ketika mengakses internet. Oleh karenanya kamu diwajibkan untuk mengetahui ke-8 game tersembunyi milik Google yang dapat kamu akses. Kamu bisa mainkan kapan saja dan dimana saja selama memiliki koneksi internet untuk mengakses situs Google.

1. Tic Tac Toe


Tic Tac Toe

Game tersembunyi yang pertama adalah Tic Tac Toe, nama game tersebut kurang populer di Indonesia karena kita lebih sering menyebut permainan ini dengan nama XOX atau SOS. Permainan ini sangat populer ketika saya masih mengenyam pendidikan di sekolah dasar, tentunya ketika itu saya mengenal permainan ini dengan nama SOS.

Sistem permainan ini sangat mudah yaitu kita hanya perlu menuliskan “silang-bulat-silang” pada sebuah papan yang memiliki bidang bervariatif (umumnya sih 3×3).

Untuk kamu yang ingin nostalgia dengan permainan tersebut, kamu bisa mengaksesnya melalui Google.com dengan menuliskan keyword “Tic Tac Toe” di kolom pencarian Google.com. Selain bermain sendiri, kamu juga bisa melawan temanmu dengan cara memilih mode player lho.

2. Atari Breakout


Atari Breakout

Game tersembunyi yang kedua adalah Atari breakout yang juga merupakan game besutan Atari. Kalau kamu bingung seperti apa game ini, sebenarnya game ini mirip dengan Magic Ball milik game house dimana tugas kamu sebagai player adalah memantulkan bola dengan menggerakkan papan. Agar nantinya bola tersebut memantul dan menghancurkan balok-balok di atasnya.

Game ini sangat seru untuk dimainkan guna mengisi waktu luang, terutama ketika kamu sedang bosan, atau dilanda bingung saat mengakses Internet.

Jika kamu berminat, kamu dapat mengunjungi situs Google dan menuliskan Atari Breakout di kolom pencarian untuk mulai memainkan game tersebut.

3. T-Rex Jump


T-Rex Jump

Selanjutnya adalah game yang bisa ditemukan oleh semua pengguna Google Chrome. T-Rex Jump adalah game yang dapat kamu mainkan untuk meredam kekesalan ketika koneksi internet kamu terputus. Lha, kok bisa?

Yup, ketika koneksi kamu terputus, pastinya kamu dihadapkan dengan tampilan erorr yang menjengkelkan bukan?. Namun Google telah mensiasati hal tersebut agar penggunanya tidak terlalu kesal ketika koneksi internet mereka putus. Yakni dengan menyediakan game tersembunyi bernama T-Rex Jump ini.

Dengan grafis monochrome, dalam game ini kamu akan berperan sebagai Dinosaurus T-Rex .Tugasnya untuk melewati rintangan denmi rintangan dengan cara menekan space bar pada keyboard komputer kamu.

Menurut saya pribadi, game yang satu ini sangat asik untuk dimainkan sembari menunggu modem kembali stabil. Melewati rintangan sungguh sangat menyenangkan, terlebih jika mendapat score tinggi untuk dipamerkan kepada teman.

4. Pacman


Pacman

Pacman, siapa yang tidak kenal Pacman?. Yup, game yang dikembangkan oleh Namco ini pertama kali rilis di Jepang pada tahun 1980 yang lalu. Namun Pac-Man seakan tidak pernah mati dan terus populer hingga kini, bahkan perkembangannya telah membuat Pacman sudah dirilis dalam banyak platform game lain seperti Game Boy, SNES dan lain sebagainya.

Pada game Pac-Man kamu diharuskan menggerakkan tokok berwarna kuning, dan membawanya mengelilingi lorong yang berlika-liku sambil memakan titik-titik kecil dan benda lain yang kamu temukan ketika dalam perjalanan melewati lorong. Tetapi, pada saat yang sama kamu akan berhadapan dengan empat hantu yang juga berkeliling di liring tersebut dengan tugas menangkap Pac-Man.

Nah, untuk kamu para pecinta game Pac-Man atau hanya sekedar kangen untuk memainkannya kembali. Kamu dapat memainkannya dengan memanfaatkan fitur game tersembunyi milik Google yang dapat kamu akses dengan menulis kata kunci “PacMan” pada kolom pencarian situs Google tersebut. Selain itu, Google sendiri merilis game pacman pada tahun 2010 bertepatan dengan perayaan 30 tahun dirilisnya game PacMan.

5. Solitaire


Solitaire

Bagi kamu para pecinta kartu, tentu sudah tidak asing lagi dengan permainan yang satu ini. Solitaire merupakan game yang melatih kesabaran para pemainnya. Dimainkan dengan 52 kartu permainan standar kamu harus menyusun dan menumpuk tiap jenis kartu, dengan menggunakan urutan yang bermulai dari kartu AS dan berakhir dengan kartu King.

Kamu dapat memainkan game ini di Google dengan cara menggunakan kata kunci “Solitaire” di kolom pencarian Google.com

6. Zerg Rush


Zerg Rush

Zerg Rush adalah sebuah candaan yang dihadirkan oleh Google, tetapi tidak sama seperti lelucon lain yang pernah di keluarkan oleh Google. Zerg Rush sendiri merupakan permainan yang dihasilkan oleh Google sendiri.

Jika kamu permah bermain Star Craft pastinya sudah mengetahui arti sebenarnya dari keyword tersebut. Google mungkin memproduksi game tersebut dengan terinspirasi dari taktik bernama Zerg Rush yang ada pada StarCraft.

Jika kalian bingung apa maksud dari permainan ini, cara memainkannya sebenarnya cukup modah kok. Dalam game ini kamu ditugaskan untuk membunuh huruf “O”, yang memakan dan menggerogoti keyword pencarian kamu dengan cara menekan huruf “O” tersebut dengan cursor kamu. Kamu juga bisa melihat nyawa dari huruf “O” yang sedang kamu lawan, dan juga nyawa dari keyword pencarian yang harus kamu lindungi.

Untuk memainkan game ini kamu dapat menuliskan kata kunci “Zerg Rush” pada kolom pencarian google. Selanjutnya huruf-huruf “O” akan segera berjatuhan di layar komputer, dan kamupun siap untuk melawan mereka.

7. Basketball 2012


Basketball 2012

Game yang satu ini sangat cocok untuk mengisi waktu ketika bosan mengakses internet. Mengambil tema basket game tersembunyi milik Google ini sagat seru untuk kamu mainkan.

Cara memainkan game ini terbilang cukup mudah, dimana tugas kamu hanyalah menekan tombol spasi untuk melempar bola basket yang dipegang oleh si karakter pada game.

Untuk memainkan game tersembunyi ini, kamu dapat menuliskan keyword “Basketball 2012” pada kolom pencarian Google. Setelah itu kamupun siap untuk memainkan game yang tidak kalah asiknya ini.

8. Slalom Canoe


Slalom Canoe

Game terakhir yang akan saya bahas, yakni game bernama Shalom Canoe. Dalam game ini tugas kamu adalah menggerakkan kano untuk melewati rintangan di sekeliling sungai. Kamu dapat menggunakan button arah pada keyboardmu untuk menggerakkan kano tersebut, dan game ini lebih cocok jika disamakan dengan arum jeram di dunia nyata yaa?

Untuk memainkan game yang unik dan asik ini, kamu dapat menulis keyword “Shalom Canoe” pada kotak pencarian milik Google.

Itu tadi yang termasuk dalam Game Tersembunyi Google yang Bisa Kamu Mainkan. Meskipun terkesan sepele, namum game-game tersebut bisa jadi dapat membawa keceriaan. Atau mungkin sebagai sarana mengisi waktu luang ketika kita bosan dan bingung dalam mengakses internet. Gimana, tertarik untuk memainkannya?

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.