Wednesday, January 11, 2017

Tips Cantik Memadukan Jilbab dengan Warna Baju

Tips Cantik Memadukan Jilbab dengan Warna Baju - Berpakaian bukanlah hal yang mudah, setiap orang pasti ingin tampil modis, tampak cantik dan menarik. Hal itu tak begitu sulit nampaknya bagi dia yang tak berjilbab.

Tips Cantik Memadukan Jilbab dengan Warna Baju

Tetapi bagi wanita berjilbab agak kesulitan memilih baju yang tepat dipadukan dengan hijab yang dipakainya. Apalagi soal warna, pasti sangan membingungkan, belum lagi motif dan juga gaya berjilbab. Banyak sekali masalah yang dihadapi wanita berjilbab untuk tampil modis dan tak membosankan.

Tetapi jangan khawatir, kali ini kita bahas tentang bagaimana mix and match jilbab dengan baju yang enak dipandang. Sehingga penampilanmu tidak akan tampak aneh. Inilah tipsnya!

Kombinasikan jilbab polos dengan baju bermotif

Apabila kamu suka mengenakan baju bermotif, baik geomatris seperi motif garis-garis dan kotak-kotak ataupun baju bermotif batik dan bunga, maka jangan memakai jilbab bermotif juga. Ketika baju motif dikombinasikan dengan jilbab yang bermotif malah akan mengesankan ramai, sehingga tak enak dipandang. Alangkah baiknya jika baju bermotif dipaudakan dengan jilbab polos yang sesuai dengan warna baju.

Kombinasikan busana warna gelap dengan jilbab cerah

Saat kamu mengenakan baju warna gelap, baiknya dikombinasikan dengan jilbab warna lebuh cerah maupun jilbab bermotif. Hindari memadukan baju dan jilbab yang warnanya sama-sama gelap. Akan memperburuk penampilanmu.

Kombinasikan warna jilbab dengan bawahan

Sesuaikan warna jilbab dengan warna rok bawahan atau celana. Contoh, jika kamu mengenakan baju berwarna putih tulang dengan celana warna coklat, maka kenakan warna jilbab yang sesuai dengan warna celana kamu.

Sesuaikan warna jilbab dengan warna motif baju

Kebanyakan wanita berhijab mungkin lebih aman dengan cara mengkombinasikan warna jilbab sesuai dengan warna baju. Tetapi ada cara lain yang dapat kamu kenakan agar nampak stylish dan modern. Padukan warna berbeda namun masih berkaitan. Misalnya ketika mengenakan baju berwarna biru dengan hiasan payet atau bermotif warnanya merah, kamu dapat menggunakan jilbab warna merah. Walaupun berbeda tetapi masih terlihat sesuaikan?

Kombinasikan warna gelap dengan warna cerah

Jika kamu mengenakan baju warna agak gelap, maka dapat dikombinasikan dengan jilbab berwarna cerah. Padukan pula dengan sepatu atau tas supaya nampak seimbang. Ketika kamu mengenakan baju abu-abu, dapat kenakan jilbab berwarna oranye cerah lalu dipadukan dengan tas atau sepatu berwarna oranye. Tambahkan juga aksesoris berwarna serupa seperti ikat pinggang atau gelang. Sehingga kamu nampak fresh dan cantik.

Padukan dengan warna analog

Perpaduan warna ini cocok sekali dengan kamu yang senang akan banyak warna, walau beda tetapi tetap tidak nabrak. Arti warna anlog yaitu warna yang besebelahan dalam roda warna. Mislanya warna hijau dengan kuning atau hijau dengan biru. Paduan warna hijau dengan biru memberikan kesen elegan pada penamilanmu, sedangkan warna hijau dengan kuning mengesankan penampilan yang fresh.

Artikel Terkait

Hidup memang membutuhkan motivasi, karena hidup adalah perjuangan maka kita harus mempunyai semangat juang yang tinggi.