Friday, January 13, 2017

Teknik Meningkatkan SERP Artikel Blog

Teknik Meningkatkan SERP Artikel Blog - Blog ini hanya menggunakan Teknik sederhana untuk memperkuat dan meningkatkan serp artikel di halaman google. Sudah tau pengertian SERP (Search Engine Result Page), yaitu urutan artikel di halaman pencarian google.

Dalam kasus ini, artikel sudah di posting sebelumnya, dan entah kenapa harapan anda meleset dan jauh dari perkiraan. Ternyata artikel tersebut tidak menempati peringkat halaman utama google, misalnya berada di urutan 15 – 30 atau bahkan bisa lebih parah lagi, yaitu berada di peringkat ke 50. Mengenaskan bukan?

Teknik Meningkatkan SERP Artikel Blog

Padahal Teknik SEO sudah anda terapkan, seperti riset kata kunci, menempatkan kata kunci di judul dan artikel atau Teknik apapun itu yang berhubungan dengan SEO. Rasanya agak kurang Sreg juga kan, hasil kerja keras kita tidak membuahkan hasil, dan pada akhirnya artikel terpuruk dari halaman pertama google. Sabar, anda hanya perlu meningkatkan SERP artikel tersebut agar perlahan lahan mencapai peringkat halaman google.

Baiklah, anda sudah belajar tentang SEO pastinya. Saya tidak akan mengajari SEO, karena terkadang SEO itu menyesatkan. Untuk meningkatkan serp artikel di halaman google memang membutuhkan kesabaran, sebab kita berhadapan dengan kompetitor (pesaing) yang mungkin memiliki level yang lebih tinggi, misalnya faktor usia domain dan jumlah backlink. Lantas apakah blog baru mempunyai kesempataan menduduki peringkat di halaman utama google?

Jawabanya bisa..blog baru bisa saja memiliki kesempatan untuk menduduki peringkat di halaman google. Tapi yang pasti kita harus bersabar melakukannya. Teknik ini sudah terbukti dan saya terapkan di blog ini, perlahan lahan artikel bisa mencapai halaman utama google, meskipun harus merangkak dari dari bawah. yah itu tadi, semua butuh kesabaran.

Teknik Meningkatkan SERP pada artikel


Seperti yang terlihat pada gambar di samping, membutuhkan waktu menempati halaman 10 google. Pelan tapi pasti, artikel perlahan lahan merangkak naik menuju halaman utama. Teknik yang saya gunakan sangat sederhana sekali, dan yang pasti anda bisa terapkan di blog masing masing.

Teknik Internal link


Teknik ini sangat sederhana sekali dan terbukti memperkuat dan meningkatkan serp artikel, yang di maksud dengan Teknik internal link adalah membuat link yang terkait dalam satu artikel menuju artikel lain dalam satu blog. Buat artikel yang lain, dan berikan link pada artikel yang ingin di tingkatkan SERP nya. contohnya seperti di bawah ini (termasuk internal link juga)

Hindari penggunaan eksternal link


Sebaiknya jangan menggunakan eksternal link untuk posting di artikel anda, tau kan yang di maksud eksternal link? yaitu link yang mengarah keluar dari blog anda, misalnya anda menempatkan link hidup yang menuju halaman blog lain. Ini buruk untuk SEO, anda bisa menonaktifkan penggunaan link hidup dengan menulis alamat dengan HTML biasa.

Teknik mendapatkan backlink dengan berkomentar


Cari artikel di blog lain yang terkait dengan niche blog anda, beri komentar dengan menggunakan link dari artikel yang ingin di perkuat SERP nya. Untuk hal ini anda bisa mencari blog yang berkualitas, yang mempunyai peringkat. Tetapi perlu di ingat, tidak semua blog mengijinkan link lain kecuali link home page pada komentar.

Tipsnya : Berikan komentar cerdas dan relevan dan agak sedikit panjang. Terkait artikel yang sedang di bahas, jangan hanya mengandalkan komentar basa basi, karena kemungkinan komentar anda tidak akan di muat.

Nah, sederhana sekali bukan? Kita bisa membuat internal link dalam jumlah berapapun dalam setiap artikel yang anda tulis, asalkan artikel tersebut nyambung dengan artikel yang sedang di bahas. Beri keterangan yang jelas, misalnya “baca”,silahkan di baca”, “simak artikel ini”, atau kata lain. Jangan membuat internal link yang hanya menautkan link saja dalam kalimat.

Demikian sedikit tips mengenai Teknik Meningkatkan SERP Artikel Blog, kita hanya membutuhkan kesabaran saja, sampai artikel yang kita targetkan benar benar terbukti dan menduduki peringkat di halaman utama google…Jika anda perhatikan pada blog ini, pasti terdapat internal link pada setiap artikel, Tahu kan yang saya maksud?? Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.