Thursday, January 12, 2017

Pentingnya Gelar S2 di Dunia Usaha

Pentingnya Gelar S2 di Dunia Usaha - Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas mulai menjadi kebutuhan berbagai perusahaan, baik skala nasional maupun internasional. Berkualitas atau tidaknya SDM merujuk pada strata pendidikan yang mereka miliki. Kini, perusahaan-perusahaan tersebut memilih SDM dengan latar belakang pendidikan S-2 untuk mengisi berbagai posisi penting dalam organisasi.

Pentingnya Gelar S2 di Dunia Usaha

Fenomena itu sendiri bukanlah sebuah hal baru di kalangan bisnis. Mereka yang bergelar S-2 pasti menjadi pilihan utama ketimbang orang yang hanya berlatar pendidikan S-1. Banyak faktor dan alasan perusahaan lebih memilih sarjana S-2 ketimbang “hanya” berbekal ijazah S-1.

“Gelar S-2, terutama S-2 bisnis, memiliki kemampuan manajemen yang baik, dan sekarang perusahaan membutuhkan tak hanya orang kuat di bidang teknik, tapi juga kemampuan manajemennya,” jelas Firdaus Alamsjah, Executive Dean Binus Business School.

Firdaus menambahkan, banyak perusahaan membutuhkan SDM S-2 dengan kemampuan leadership yang baik. Meningkatnya ekonomi di Indonesia juga menjadi salah satu faktor SDM S-2 menjadi idaman banyak perusahaan.

Dengan fenomena itu, sekolah bisnis manajemen kemudian menjadi tempat terbaik untuk bisa mendapatkan kemampuan tersebut. Orang-orang berlatar belakang S-2 bisnis manajemen diyakini mampu memiliki kemampuan manajerial yang baik untuk mengakomodasi jalannya sebuah perusahaan.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.