Tuesday, January 3, 2017

Mengoptimalkan Hasil Foto Kamera Xiaomi Seperti DSLR

Mengoptimalkan Hasil Foto Kamera Xiaomi Seperti DSLR - Mengambil gambar dari objek-objek yang dianggap menarik dengan hasil kualitas seperti pada kamera DSLR tentu saja dapat dilakukan dengan bermodal smartphone Android. Tak terkecuali smartphone atau hp Xiaomi. Hanya diperlukan beberapa pengaturan penting untuk menjadikan sebuah smartphone Xiaomi agar dapat menghasilkan jepretan sekelas kamera DSLR yang very expensive itu.

Mengoptimalkan Hasil Foto Kamera Xiaomi Seperti DSLR

Kabar baiknya lagi, cara ini dapat diterapkan pada semua tipe smartphone Xiaomi, seperti Xiaomi Mi4 Mi5 Mi6, Xiaomi Redmi Note 2 3 4 5, Xiaomi Mi Mix, Mi Note 2 3 dan jenis Xiaomi lainnya.

Bagi Anda yang ingin melakoni photografi namun diperhadapkan dengan kondisi keuangan yang tidak begitu memadai, atau Anda yang ingin mencoba sesuatu yang baru, ingin bereksperimen untuk pamer-pamer hasil photo di media sosial, Anda bisa coba memulai dengan smartphone Xiaomi. Direkomendasikan hp Xiaomi yang ada kemaranya.

Untuk settingan hp Xiaomi agar mendapatkan hasil gambar seperti pada camera DSLR, silahkan ikuti tips berikut ini.

Cara Menggunakan Kamera Xiaomi Seperti Kamera DXLR


  • Terlebih dahulu, siapkah hp Xiaomi. Kalau belum ada silahkan pergi ke toko hp, dekat perempatan sebelah kanan rumah makan, yang beberapa meter dari situ ada Pertamina. Beli hp Xiaomi disitu, lalu ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Pastikan pada wilayah objek yang ingin diambil memiliki cahaya yang cukup.
  • Buka aplikasi kamera hp Xiaomi.
  • Aktifkan fitur HDR. Mengaktifkan fitur ini akan mematikan fungsi flash.
  • Arahkan kamera pada objek yang ingin diambil.
  • Atur penggunaan cahaya. Caranya tap/tekan sekali saja (lalu lepas tap) pada layar. Setelah itu tap lagi (tahan tap) pada arah panah atas-bawah. Menggeser ke atas akan meningkatkan penerimaan cahaya, dan menggeser ke bawah akan menurunkan penerimaan cahaya pada kamera. Pada tahap ini, turunkan sedikit kapasitas cahaya, dengan menggeser ke bawah.
  • Atur fokus objek dengan memainkan posisi kamera hp, berhenti pada akurasi fokus yang tepat.
  • Ambi gambar beberapa kali. Pada hp Xiaomi cara mengambil gambar dengan kapasitas banyak ini cukup mudah dilakukan, yaitu dengan cara tekan lama pada tombol bulat (tombol menejpret photo).
  • Silahkan lihat hasilnya.

Perhatikan, untuk mendapatkan hasil terbaik, sangat tidak dianjurkan untuk menaikkan kapasitas cahaya. Sebab hal itu hanya akan membuat hasil gambar menjadi blur. Jika cahaya di sekitar objek terasa kurang, gunakanlah sumber cahaya dari lighting atau lainnya.

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.