Tuesday, January 10, 2017

Idol Cosplayer Imut dari Negeri Gingseng

Idol Cosplayer Imut dari Negeri Gingseng - Kali ini Iumari akan share bincang-bincang kami dengan SAIDA, si cosplayer dari Ginseng. Saida adalah cosplayer yang berasal dari Korea. memulai cosplay sejak 10 tahun yang lalu, ia mulai tertarik dengan cosplay karena ibunya yang juga suka nonton anime. Dengan dorongan dari ibunya pula, ia pun juga mulai terpengaruh untuk mendalami cosplay.

Idol Cosplayer Imut dari Negeri Gingseng

Cosplayer satu ini sering membuat idol cosplay pv yang diangkat dari game-game idol beken saat ini seperti Love Live bersama dengan tim cosplaynya. Dengan membuat pv tersebut ia berharap agar bisa menyerupai si karakter dan membuat video yang bagus. Ngomong-ngomong soal idol, ia sangat suka dengan karakter Hanayo, Nozomi, dan Kotori dari Love Live, sedangkan kalau dari Idol Master dia sangat suka dengan Frederica Miyamoto.

Psst dia juga ngebocorin lho kalau dia suka karakter cowok yang intelegent, kuat dan gentle. Hal ini dia ungkapkan dalam sala satu karakter cowok di sebuah anime. Baru-baru ini ia dan teman-temannya membuat sebuah grup idol cosplay bernama Fruit Pocket. Namun, Saida sendiri masih belum bisa mengklarifikasi apakah grupnya ini akan menjadi sebuah idol group atau cosplay idol group saja.

Idol Cosplayer Imut dari Negeri Gingseng

Ia memberikan tips nih untuk para cosplayer bahwa hal terpenting dalam bercosplay adalah memilih karakter yang memang fit dengan kamu dan kamu memiliki passion yang baik dalam bermakeup, dalam artian untuk memaksimalkan kemiripan kamu dengan karakter yang akan kamu cosplaykan. Menurut Saida hal menarik dari bercosplay adalah saat membuat kostum itu sendiri. Semua kostum yang ia punya dibuat sendiri olehnya sejak ia berumut 13 tahun. Baginya cosplay adalah hobby dan bagian dari hidupnya. Mimpi yang ingin ia capai dalam bercosplay adalah menjadi semakin mirip dengan animasi atau karakter asli yang ia cosplay-kan.

Cosplayer satu ini kemarin menjadi salah satu guest star yang hadir pada event CCM 2016 yang lalu. Tidak hanya menjadi guest, ia juga menjadi juri cosplay untuk single cosplay competition bersama Ryan Cyd. Saida juga menyelenggarakan Meet & Greet dengan para fansnya. Pada acara meet & greet tersebut ia menjual photobook, dimana bagi yang membeli photobook tersebut akan mendapatkan password dari video terbaru yang sudah ia buat. Kedatangannya yang kedua kali ke Indonesia membuatnya senang, ia berharap bisa datang kembali ke Indonesia

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Iumari, salam kenal dan sehat selalu.