Monday, January 2, 2017

Hindarkan Rasa Takut Anda Sebisa Mungkin

Hindarkan Rasa Takut Anda Sebisa Mungkin - Rasa takut yang berlebihan akan membuat hidup kita tidak akan pernah maju. Ketakutan itu akan terus membuat pikiran kita tersugesti akan hal-hal yang cukup berlebihan dan bisa di anggap tidak masuk akal. Di dalam dunia usaha, tentu kita harus siap menanggung semua resikonya.

Hindarkan Rasa Takut Anda Sebisa Mungkin

Baik itu kesuksesan maupun kegagalan. Akan tetapi, masih banyak di antara kita yang masih takut untuk melangkah demi masa depannya. Padahal, itu adalah jalan yang harus kita lalui demi meraih sebuah kesuksesan yang selama ini kita dambakan.

Berbicara mengenai kesuksesan dan kegagalan, tentu tidak lepas dari pilihan yang kita ambil. Jika kita tidak mengambil pilihan tersebut, maka kemungkinan kita gagal tidak akan pernah ada. Begitupun sebaliknya, kita juga tidak akan pernah meraih sebuah kesuksesan. Alasannya cukup sederhana, ialah karena kita tidak pernah memilih dan tidak pernah mengambil sebuah keputusan.

Di jaman yang serba canggih ini, tentu banyak sekali peluang usaha yang bisa kita pilih. Salah satunya bisnis online. Tapi masalahnya, kita tidak pernah mau mengambil resikonya. Memang, bisnis online memang terlihat absurd, karena kita hanya berkomunikasi dengan aplikasi web dan terlihat tidak nyata. Tapi pada kenyataannya, bisnis online itu sangat menjanjikan, bila kita tahu cara mainnya.

Selain bisnis online, tentu masih banyak hal yang bisa di kembangkan dengan hanya memanfaatkan koneksi internet saja. Karena semua referensi yang Anda cari, sudah banyak tersedia di dunia internet. Tidak ada hal yang tidak mungkin terjadi. Jika kita terus berusaha, tentu akan ada banyak kesempatan untuk kita berhasil ataupun sukses.

Mulai membangun usaha


Jika Anda sudah siap untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, langkah pertama yang harus Anda tempuh adalah berani gagal! Ya, jika kita berani meghadapi sebuah kegagalan, tentu kita akan terus belajar dari kegagalan tersebut. Dan nantinya akan menuntun kita ke jalan kesuksesan yang selama ini kita dambakan.

Berpikir sesuatu yang belum terjadi, dan mengawatirkan hal itu akan terjadi yang membuat usaha kita gulung tikar, sebaiknya Anda abaikan saja. Karena itu benar-benar tidak bermanfaat untuk usaha Anda sendiri. Teruslah berpikir positif dan yakin jika Anda akan berhasil. Karena keyakinan itu, adalah jembatan untuk kita sukses.

Coba bayangkan saja jika Anda tidak yakin bisa menyeberangi sebuah jembatan kecil, dan Anda takut jatuh. Tentu selamanya Anda tidak akan pernah bisa sampai ke seberang jalan itu. Akan tetapi jika Anda berani melangkah, tentu Anda akan berhasil keseberang jalan itu. Meskipun Anda gagal dan terjatuh, setidaknya Anda sudah mencoba dan tahu rasanya seperti apa kegagalan itu.

Meskipun Anda gagal, tentu masih banyak cara lain untuk melewatinya. Mungkin Anda harus memulai dari awal lagi, tapi itu tidak apa-apa. Dari pada Anda kapok untuk mencoba lagi, itu hanya akan membuat hidup Anda menjadi seorang pecundang sejati (maaf), dan Anda tidak akan pernah bisa sampai ke tujuan Anda.

Mulailah membangun usaha Anda sendiri. Dengan cara yang perlahan Anda akan tahu bagaimana caranya mengelola sebuah bisnis, dan itu akan membuat Anda menjadi terbiasa dengan masalah-masalah yang akan Anda hadapi kedepannya. Jangan takut! Karena apa yang kita takutkan itu, tidak seburuk apa yang kita kira. Pikiran kita sendirilah yang membuat hal itu menjadi berlebihan, yang sebenarnya tidak seburuk itu.

Hadapi Rasa Takut itu


Hindarkan Rasa Takut Anda Sebisa Mungkin

Jika Anda benar-benar takut untuk mengambil pilihan itu, Anda akan menyesal seumur hidup Anda. Karena kesuksesan Anda, ada di tangan Anda. Memang, urusan rejeki sudah ada yang ngatur. Sama halnya dengan upah buruh, sudah ada yang ngatur. Yaitu majikan atau bos. Akan tetapi jika buruh itu malas-malasan ataupun jarang bekerja, apakah akan mendapat upah? Mungkin dapat, tapi tidak akan banyak. Begitupun perjalanan hidup kita.

Jika kita hanya mengandalkan belas kasihan dari Tuhan saja, apakah kita bisa sukses? Tentu kita pun harus berusaha dan berdoa. Apa yang kita tuju, maka kita harus mau melangkah. Tidak mungkin Anda duduk-duduk saja di rumah, besoknya Anda langsung mempunyai perusahaan besar dan duduk di kursi manager. Itu tidak akan pernah terjadi! Kecuali dalam mimpi. Maka dari itu, mulailah melangkah dan hadapi ketakutan itu.

Kita hidup di dunia nyata, bukan di sinetron. Apa yang kita hadapi tentu kita rasakan secara real life. Artinya tidak ada drama dan tidak ada akting yang di buat-buat. Skenario memang ada, itu pun takdir Tuhan. Artinya sudah ketentuan yang tidak bisa di ubah lagi. Akan tetapi masih ada nasib yang bisa kita ubah.

Artinya, masih ada harapan untuk kita sukses. Asalkan kita mau terus berusaha dan tidak takut akan kegagalan niscaya suatu saat Anda akan sukses dengan usaha yang Anda bangun.

Belajar dari yang sudah berpengalaman


Berbincang-bincang dengan orang yang sudah sukses dalam dunia usaha, itu sangat bermanfaat untuk langkah Anda kedepannya. Dan juga sangat bagus untuk motivasi Anda. Karena Anda akan tahu jikalau kesuksesan itu bukanlah kejadian yang instan dan langsung datang menghampiri kita.

Tapi kita sendirilah yang langsung menjemput kesuksesan itu. Caranya, dengan bekerja dan terus berusaha sekuat tenaga, dan tentunya jangan lupa berdoa. Insya Allah semua ketakutan yang selama ini Anda khawatirkan, perlahan-lahan akan memudar dan menjadi benih keberhasilan Anda di masa depan.

Anda pun bisa membaca-baca kisah sukses dari orang lain. Bagaimana langkah awal mereka membangun sebuah usaha dan akhirnya mereka menjadi orang yang paling berpengaruh di dunia. Siapa orang yang paling berpengaruh di dunia? Ada banyak nama-nama dan semua produk usaha mereka secara sadar dan tidak sadar, selalu Anda gunakan. Contohnya: Smartphone, Google, Microsoft, dan lain-lainnya.

Dari ketiga produk tersebut, apakah Anda tahu manis pahitnya perjuangan mereka hingga membuat produk mereka menjadi terkenal di dunia dan sering di gunakan? Dan tentunya masih banyak lagi produk-produk di luaran sana yang berpengaruh dalam perkembangan dunia. Apakah produk Anda salah satunya? Siapa tahu? Asalkan Anda mau berusaha, insya Allah akan terkabul.

Dengan Anda membaca-baca kisah sukses dari orang-orang yang menciptakan produk-produk tersebut, tentu Anda akan berpikir positif. Bahwasannya tidak ada hal yang tidak mungkin terjadi. Asalkan kita mau berusaha, semuanya bisa saja terjadi. Yang terpenting jangan pernah takut dan jangan pernah berhenti mencoba. Niscaya, semua yang Anda impikan akan terkabul secara sempurna.

Teruslah berusaha untuk membangun usaha Anda dan berhenti memikirkan sesuatu yang tidak ada gunanya untuk langkah membangun usaha Anda . Lakukan semuanya dengan penuh keyakinan bahwa usaha Anda akan sukses, dan teruslah berjuang!

Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Saat ini saya mengelola blog yang beralamat di Namina, salam kenal dan sehat selalu.